Menanam Itu Menyenangkan

bungaAnneyong Haseyo Chingudeul, hidup saat ini itu udah di monopoli dengan uang ya, apa apa harus punya uang dulu. mau makan harus punya uang, mau minum mesti ada uang, mau kerja mesti ada uang, mau pipis aja kadang kita mesti kudu uang, mau belanja, mau parkir. wahhhh bener bener dah semua udah kayak dunia diliputi dan dikelilingi oleh angka dalam bentuk uang. padahal Allah sudah menyiapkan segala sesuatu untuk kita di dunia gratis TIS TIS untuk kita manfaatkan.

begitu maha pemurah Allah kalau saja ia meminta imbalan dalam bentuk angka atas semua nikmat yang ia sediakan untuk kita, tak akan pernah terhingga angka yang terbentuk, bahkan jangankan menilainya dengan angka kau hitung jumlah nikmat saja kita tak akan mampu menghitungnya. karena itu, saat kita kembali kepada rule Allah untuk dunia, uang adalah ciptaan manusia yang penuh dengan kekurangan dan kalau kita bisa melakukan sesuatu untuk hidup kita tanpa uang alangkah indahnya kehidupan saat kembali pada ketentuan Tuhan kita. Baca lebih lanjut

LIburan Begitu Cepat Berlalu

Anneyong Haseyo Chingudeul, Sudah sampai di hari minggu lagi begitu lama saya menunggu hari ini dan saat tiba datangnya ia berlalu begitu cepat. begitulah arti sebuah liburan bagi seorang yang begitu mendampakan liburan dalam hari harinya, begitu cepat berlalu. 6 hari dalam seminggu saya merindukan hari minggu untuk berada di rumah bersama keluarga kecilku. tapi teryata Liburan begitu cepat berlalu. Baca lebih lanjut

Sepucuk Surat Terakhir

Anneyong Haseyo, Chingudeul pernahkah kau berfikir sudah berapa jauh kau melangkah meninggalkan masa lalu. meninggalan kenangan lalu yang terlewat oleh waktu, pernahkan saat telah jauh kau berjalan kau menemukan bahwa kenangan masa lalu itu ada dan nyata, kenangan masa lalu itu ternyata bukan memori mimpi yang hilang dalam bayangan namun sebuah realita yang memang sudah terlewati.

633_524801674200744_1924332609_n

Baca lebih lanjut

Kehidupan Seperti Gelombang

Anneyong Haseyo Chingudeul, lama tak bersuara lama tak berjumpa, se akan akan lupa bahwa ekoeriyanah itu masih ada hihii. Salam hangat di 25 januari 2014, sebuah tahun baru yang akan kita songsong untuk 12 bulan kedepan. bagaimana kehidupanmu di 2013 yang lalu, sudahkah kau memikirkan apa apa saja yang sudah terjadi di tahun lalu, apa apa saja yang sudah kita lakukan dan kita dapatkan dan apa yang seharusnya kita perbaiki dalam menggapai perubahan di tahun ini. Baca lebih lanjut

Dua Kado Terindah

kado terindahAssalamualaikum sahabat ekoeriyanah, pernah dapat kado terindah dalam hidupmu. Pasti setiap orang pernah memiliki hal terindah yang pernah ia dapatkan. 10 Oktober 2013 tepat umurku berada pada usia 25 tahun, sebuah umur yang terbilang sudah dewasa ya walaupun muka tetap awet muda nich hehee.

Di Tahun ini saya mendapatkan 2 kebahagiaan yang mungkin setiap orang idam idamkan segera datang dalam hidupnya, di usia 24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2013 Saya mendapatkan kado indah yang pertama dari Allah SWT. Saya melangsungkan pernikahan saya, pernikahan yang selalu menjadi dambaan dua insan dalam memadu kasih. Sebuah langkah awal yang datang dalam sebuah keputusan berat yang hendak ku putuskan. Baca lebih lanjut

Rumahku Adalah Surgaku

rumah erkoeriyanah 1Assalamualalikum sahabat ekoeriyanah, lama sudah tak berjumpa kita hehe. 2 bulan sudah saya mengawali kehidupan baru sebagai seorang suami dan kepala rumah tangga hehee. Sahabat ekoeriyanah saya sudah menikah loh dari tanggal 24 September 2 bulan yang lalu dan kini saya menjadi seorang suami dari seorang wanita yang nantinya hendak menjadi ibu dari anak anak saya.

Nah sudah sebulan terakhir ini akhirnya kami berdua tinggal di rumah kecil di daerah Cikarang. Wilayah yang terbilang cukup jauh untuk saya yang bekerja sebagai penjaga toko lampu kecil di daerah Jakarta utara. Bayangkan untuk perjalanan pulang ataupun pergi saya mesti menghadapi jalan panjang yang membutuhkan waktu hingga 2 sampai dengan 3 jam perjalanan hehee. Yah, walaupun jarak sejauh itu tak akan melemahkan rasa bahagia untuk cepat bertemu istri dan rumahku. Baca lebih lanjut

Happy

happyHappy adalah sebentuk rasa yang mampu mengubah kerutan menjadi senyuman, Happy muncul dari hal hal yang gak pernah kita duga duga. Happy Happy Happy tak ada ungkapan yang paling pas buat nunjukin happy.

Happy, entah sejak kapan kata itu hilang dan tak bayangkan, entah dari mana kata itu hilang tak tergenggam. karena sesuatu happy hilang, tapi karena suatu jawaban alasan yang sama ia kembali datang walau sebatas apa  yang sudah terbatas. ( kutipan gak jelas yang perlu dijelasin ) Baca lebih lanjut