Jalan Jalan Ke Setu Babakan

 Uhmmmmm Mau Ngeliat Air Yang Buanyak (T.T), *Mikir…. Ke Ancol Mahal, Ke Danau Sunter Tiap Hari Lewat, Ke Taman Situlembang Airnya Kurang Buaaayyaaakkkk -,-. Hhmmmmm *tettttoooootttt Dapat ide setelah cukup lama ngacak ngacak mbah google hehehehehe schedule saat ini kita mau jalan jalan ke setu babakan. Disana Ada Danau yang berfungsi sebagai resapan air yang cukup besar loch yang berlokasi di srengseng sawah lengteng agung.

Ada yang pernah tau setu babakan ?… Disana berpusat perkampungan bergaya betawi yang masih lestari saat ini hehehe buaaannyyaakkkk rumah rumah bergaya betawi dengan jajanan ala betawi bertaburan disana hehehehe. Lokasinya yang berada disamping danau yang cukup besar menjadikan tempat ini bisa jadi alternative 2 wisata dalam 1 kali jalan. Sekalian jalan jalan ngeliat air yang banyak dan juga sekalian bisa mengenal kebudayaan betawi asli yang masih cukup terjaga disini.

lokasi setu babakan di jln muhammad kahfi II, yang lokasinya bisa digapai dengan naik motor dari pasar minggu ke lenteng agung melewati statiun Universitas Pancasila nah setelah itu putar balik jalan terus melewati Universitas Pancasila sampai bertemu pertigaan trus tinggal belok kiri aja *ada plangnya kok setu babakan. disana parikiran motornya rapih dan tempatnya bersih banget terjaga dengan baik loch. tanpa mengeluarkan biaya kita bisa menikmati daerah ini sampai sore cukup dengan bayar parkir Rp.2000,- puas jalan jalan disini.

Danaunya besar banget dan cukup bersih, sisi sisi danau yang terjaga dengan baik besih dan rapih membuatnya berbeda dengan danau danau lain yang berada dibilangan jakarta. teratur dan yang pasti banyak orang orang juga yang datang untuk sekedar jalan jalan sore sambi ngobrol ngobrol sama doi ^.^. Setiap sabtu minggu juga diadakan acara acara pementasan budaya Betawi Loch. sambil jalan jalan bisa mengenal juga kebudayaan asli jakarta ini, Hmmmm cukup panjang ya tulisannya uda dech langsung aja cekidot picture yang sempat kita capture disana :).

Gerbang Depan Setu Babakan

Pintu Masuk Panggung Kesenian Betawi Setu Babakan

Ramai Di Panggung Kesenian Budaya Betawi

Rumah Arsitektur Bergaya Betawi

Rumah Ala Betawi :)

Gerbang Masuk Ke Daerah Danau :D

Danau Setu Babakan *Ada Bebek Air Loch

Danau Setu Babakan *Pohonnya Rindang Rindang Loch

Danau Setu Babakan *Di Bale Bale ngeliat Orang Mancing Ikan

Danau Setu Babakan *Pohon Kelapa Gak Ada Buahnya :)

Ada yang Bawa Anaknya Jalan Jalan Sore :)

Jalan Samping Danau Yang Rapih dan banyak Warung Ala Betawi dengan Bale Balenya :)

Danau Setu Babakan * Foto Dengan Scoopy :D

Danau Setu Babakan * Ramai :)

Nah seru kan foto fotonya hehehe, Kita gak lama lama disana coz ada schedule jalan jalan lainnya dihari yang sama :). Nah lumayan bisa jalan jalan sore disana tapa kena panas dan yang pasti ngeliat air yang buuuuaaannnyyyyaaakkkk banget :). nah buat temen temen yang cari tempat jalan yang bagus untuk jalan jalan, murah meriah sok dateng ke Setu Babakan  bisa jadi alternative jalan jalan temen temen nich dan jangan lupa Foto Sama Ondel Ondel hehehehe. Sampai disini dulu jalan jalan kita saat ini, mudah mudahan kedepan bisa share tempat tempat asik lagi ya. See You Next Trip.

 

Thanks & Regards

E2

Galeri Wisata Ke Setu Babakan /(^o^)

 

Artikel Terkait Lainnya :

- Jalan Jalan Ke Pasar Baru ( Pasar Baroe )

- Jalan Jalan Ke Galangan VOC

 

About these ads

3 gagasan untuk “Jalan Jalan Ke Setu Babakan

  1. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Kubah Mas « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Akbar Kemayoran « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Rumah Si Pitung « ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s