Jalan Jalan Ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Halooo temen temen semua ketemu lagi dengan saya di sini *hehehehehe :D, Hari ini akhirnya Saya Share Jalan Jalan Pertama Kita Di Tahun Baru ini 2012. Udah lama tidak berbagi pengalaman Jalan Jalan karena Demam Korea yang melanda diri ini *hahahaa kali ini kami kembali dengan perjalanan perjalanan seru ala EkoEriyanah.

Ngomong Ngomong Kemana Perjalanan Kita Kali ini /(^o^)??? *hihihihihi . Bosan dengan suasana Ibu kota kita Jalan Jalan kita kali ini ialah ke daerah Bogor *whuuuuuhhhh jauhnya :), Lebih Tepatnya Ke Daerah Kp Babakan Madang Daerah Sentul kita akan Jalan Jalan Ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar. *hmmmm tempat apa sih disana, monggo disimak Perjalanan kami Chingu.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar Merupakan Eko Wisata Alami dengan Rangkaian Hutan Pinus Yang Sangat Indah, Dimana Disana juga Terdapat Mata Air Panas Alami. Area Gunung Yang Masih Asri Akan banyak Kita Temukan Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar dengan Fasilitas Jalan yang sudah beraspal dan Cukup baik kita tidak perlu mengkhawatirkan Track yang akan kita lalui. Objek Utama Tentunya Pada Pemandian Air Panas Gunung Pancar Yang Merupakan Mata Air Panas Alami yang  dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit membuat Taman Wisata Alama Gunung Pancar ini Patut dijadikan Alternatif Tempat Wisata Bagi Masyarakat Ibu Kota.

Pemandangan Jalan Menuju Kawasan Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar Berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan madang , Citereup Kab Bogor Jawa Barat. Tepatnya Dekat Area Sentul :D, Nah Tidak Terlalu Jauhkan untuk menikmati Wisata Pemandian Air Panas yang Alami :D. Untuk Track Jalannya Kemarin Kita Naik Motor Kesananya Chingu, Jadi Tinggal menyusuri Jln Raya Bogor Terus Melewati Cibinong Hingga Sampai Pada Pertigaan Kawasan Sentul. Dimana Disebelah Kiri kita akan langsung melihat Gunung dengan Tempat yang Cukup tertata rapih karena merupakan Track Sentul City. Nanti Tinggal Belok Kiri Kita ikuti jalan sampai pada Gerbang Track Sentul nanti kita ambil kanan dan susuri jalan maka kita akan mendapatkan Kawasan Taman Wisata ALam Gunung Pancar ini Di Ujungnya :D. untuk jalannya sudah diaspal Chingu namun ada beberapa bagian jalan yang rusak pada saat kita sudah mulai masuk ke desa Karang Tengah jadi tetap hati hati Chingu.

Pernajalan Menanjak Chingu :) Mesti Hati Hati

Kami berangkat Dari Jakarta Jam 2.30 Siang Chingu Sampai Disana Sekitar Jam 4.30 *Hmmm 2 Jam Perjalanan. Yang Tidak Terlalu Lama Lah *hehehe Karena yang membuat lama adalah Saat Memasuki Desa Karang Tengah Kec Babakan Madang Yakni Setelah Pintu Gerbang Track Sentul Chingu. Kita Ambil Kanan Terus Mengikuti jalan yang memakan waktu 45 Menit untuk sampai ke Pintu Gerbang Utama Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini *huftttt. Cukup melelahkan untuk melewati perkampungannya *Hmmm Tapi Tenang Diperjalan kita akan melihat View View Indah yang membuat Lelah kita Terlupakan Sejenak *hehehe.

Selamat Datang Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Dikelola Oleh Dinas Perhutani dan masyarakat sekitar, membuat kita harus membayar retribusi untuk memasuki kawasan ini. untuk memasuki kawasannya saat kita tiba di Pintu Gerbang Taman Wisata Alam Gunung Pancar  kita dikenakan Retribusi Sebesar Rp. 2000,- untuk 1 Orang dan Rp. 1000,- Untuk 1 Motor. Karena Kemarin Kami Pergi Ber 4 dan menggunakan 2 motor maka Biaya Yang Kami Harus Bayarkan adalah Rp. 10.000,-. Saat Pertama Kali Masuk Pintu Gerbang Tawan Wisata Alam Gunung Pancar Anda Akan Kagum dengan view yang dapat kita lihat. *wuihhhhhhh kanan kiri penuh dengan pohon pinus yang eksotis, kelihatan serem sih *hehehehe abisnya kita waktu itu sampe sana jam 4.30 udah sore *hehehehe  pemandangan kayak gini membuat kita kagum banget :D. Sepanjang Jalan kita akan melihat hamparan pinus dengan track menanjak dan menurun dengan aspal yang cukup bagus jadi gak khawatir untuk perjalanannya. Cocok Buat Pasangan Muda Mudi Nich Chingu *hihihihi.

Track Hutan Pinus :D

Hamparan Pohon Pinus :D yang eksotis

Ada Rumah Kayu (^o^)/

Terus Masuk Kedalam area Taman Wisata Maka Medan Akan Semakin Menanjak Chingu. *whuuhhh menegangkan Nah untuk mencapai Pemandiannya kita harus terus masuk kedalam Area Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini :). Sayangnya Untuk Memasuki Area Pemandian Air Panas Kita Harus Kembali membayar Retribusi Chingu. Untuk Satu Orangnya Rp. 10.000,- dan Motor Rp. 2000,- sedangkan Mobil Sekitar Rp. 4000,-. Karena Penasaran Kami pun Masuk Kesana Walau cuma Sebentar banget *hehehe Cuma Setengah Jam Aja dari Pukul 4.30 s/d 5.00. Tapi itu sudah cukup untuk memuaskan rasa penasaran kami terhadap kawasan Wisata ini.

Gerbang Masuk Pemandian Air Panas

Medan Menurun untuk ke Pemandian :)

pintu masuk hingga pemandian :D

Secara Garis Besar Pemandian Air Panas Agak Kurang Baik dan Ditata Rapi Chingu karena banyak nya pengunjung yang datang. Serta hanya tersedianya 2 Kolam Umum yakni 1 untuk wanita dan 1 untuk pria. Mungkin beda jika kita menyewa yang VIP atau Terapi T.T, Untuk Airnya Cukup Hangat Loch apa lagi waktu pertama kali mencelupkan kaki *Wuhhhh panasss *hehehehehehe untuk fasilitas yang tersedia seperti WC Umum, Tempat Bilas, Bale Bale santai dan Musholah Tersedia walaupun dengan Tampilan Seadanya layaknya Perkampungan Chingu. Banyak Jajanan Juga dan untuk memasuki Area Pemandian kita mesti melewati jalur menurun melewati tangga yang kurang bagus penataannya hanya beberapa pinggiran aja yang bagus jadi gak muat untuk banyak orang. ada kolam kolam yang digunakan pada bebek untu berenang juga loch :D. Dan Untuk View Nya juga sekeliling adalah Gutan Dan Gunung Gunung Perbukitan Yang Keren Abiss :D. tidak banyak foto yang bisa diabadikan di pemandian air panasnya, abisnya waktu kami disana cuma 30 menit doang hehehehe /(^o^”).

Kolam Pemandian Air Panas - Laki Laki

Foto Berdua Sebelum Pulang - View Sekeliling Pemandian :D

Nah Mungkin itu dulu yang bisa saya share kali ini Chingu, *hehehe Perjalan kali ini benar benar menyenangkan Chingu. Kedepan Tetap Simak Terus EkoEriyanah Personal Blog Chingu, Kami bakal Share Lagi Tempat Tempat Jalan Jalan Lainnya yang bisa jadi alternative buat temen temen semua mengisi Liburan :D. Nah Kedepan Perjalanan kita gak akan cuma berdua Chingu Kita akan ajak temen temen lain yang mau ikut dalam setiap perjalanan kami dalam Tema EkoEriyanah Weekend Trip. bagi yang mau ikut monggo di like Fan Page Facebook kami atau follow twiter kami di sisi kanan blog ini dan tunggu kabar di wall page kami Via Poster Online :D. See You Next Trip Chingu, Pye Pye.

ini dia couple pertama yang ikut ekoeriyanah weekend Trip /(^.^") GoMaWo

About these ads

14 gagasan untuk “Jalan Jalan Ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar

1. Ping-balik: Diary – 10 Fakta Tentang Eko | ekoeriyanah

2. Ping-balik: Ost. Dream High – Dream High – Taecyeon & Wooyoung ( lyric ) | ekoeriyanah

3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Curug 7 Cilember | ekoeriyanah

4. Ping-balik: Kemana Tujuan & Langkah Ku | ekoeriyanah

5. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Jembatan Kota Intan | ekoeriyanah

6. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Curug Bojong Koneng | ekoeriyanah

7. Ping-balik: Jalan-jalan ke Taman Wisata Gunung Pancar | Bandungnews and Info

8. Hati-hati bila membawa pasangan anda dilokasi ini banyak pemuda2 peliharaan oknum dinas Kehutanan dan perkebunan yang melakukan pemerasan, mereka mengincar pasangan2 yang sedang asik berduaan, nt secara berkelompok mereka akan mendatangi, seakan2 mereka aparat hukum yg melakukan interograsi dan hal ini diperkuat dengan kedatangan oknum penjaga Taman gunung Pancar, Kejadian ini saya saksikan ada sekitar 3 pasang, mereka diperas dengan sejumlah uang yg diminta para pemuda yg memang kerjanya hanya mencari pasangan yg lagi asik berduaan.

9. mas eko.. beberapa hari lalu saya mau survey tempatnya, saya udah sampe sirkuit sentul belok kanan dan teruusss aja.. lalu akhirnya saya malah nyasar ke perumahan sentul city.. menyebal kan :(

• waduhhhh ikutin jalan terusssss di jalan utamanya kang, pokoknya jangan belok walau ada jalan aspal apalagi jalan jalan batu :D – tanya aja desa babakan madang semua pada tau kok :D ayooo semangat