Jalan Jalan Ke Curug 7 Cilember

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Hari ini Kembali Bertemu di EkoEriyanah dengan Pengalaman Pengalaman baru yang akan dibagikan Nich *hehehehe, Hmmm bagi bagi apa ya hari ini /(^.^”) *pikir-pikir. Teeettttoooootttt hari ini saya review Even Pertama EkoEriyanah dech udah lama belum terbit terbit *hihihihihi dengan tema EkoEriyanah Weekend Trip Nich Chingu (^o^).

Di Tahun 2012 ini EkoEriyanah Coba memberikan event untuk setiap aksi perjalanan mereka nich *hehehehe kalau dulu sharing perjalan pribadi kali ini kita bakal aja temen temen untuk gabung juga merasakan serunya jalan jalan bersama kami tentunya di event EkoEriyanah Weekend Trip . Event Pertama kali kami buat secara Resmi di tanggal 8 Januari 2012 dengan Lokasi Tujuan Curug 7 Cilember. Maka Untuk Post Kali ini kita Beri Judul Jalan Jalan Ke Curug 7 Cilember. Berbekal Poster Pemberitahuan yang kami post di Fan Page Facebook Kami  kamipun Mendapati 4 Pasangan dengan 4 Motor termasuk kami untuk Event Jalan Jalan kali ini, Namun Dikarenakan  kondisi hari H yang Hujan, 2 Pasangan Gugur Chingu T.T, Tapi tak menyurutkan Semangat Kami mensukseskan acara ini *hehehehe maklum acara perdana :), Nah Monggo DiSimak Ya Chingu.

Curug Cilember atau lebih dikenal dengan nama Curug 7 Cilember adalah tempat wisata yang memiliki konsep ekowisata. tempat wisata ini menyarikan keindahan hijau alam yang sejuk dengan hutan hutan tropis yang menarik untuk dikunjungi tentunya dengan Daya Tarik Utama Yakni Adanya 7 buah Curug dengan tampilan dan view yang berbeda beda sensasinya. Karena 7 Curug inilah Kawasan ini lebih dikenal Dengan Curug 7 Cilember. Keramahan Yang DItawarkan Alam dengan Vegetasi Hutan Hujan Tropis membuat kawasan ini banyak juga digunakan Berkemah oleh Orang Orang *wuihhh rame sama orang Kemah seru sepertinya. Dilengkapi Juga dengan Taman Pusat Reservasi Kupu Kupu dimana kita bisa melihat banyaknya Kupu Kupu Dengan Berbagai Jenis dan warna Indah. Ditambah Gemercik Air Dengan Pesona 7 Curug Wisata ini bisa jadi alternative wisata temen temen dan tentunya akan mengingatkan kita untuk selalu menjaga kelestarian alam yang ada.

Curug 7 Cilember, Cisarua Bogor

Wisata ini berlokasi di perbukitan Hambalang di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua Bogor. Aksesnya Mudah Sekali Loch Chingu Bisa naik Sepeda Motor, Mobil, Angkot dll karena kawasan wisata ini berkumpul di 1 daerah yang dimana terdapat banyak wisata wisata lainnya. Kebetulan Acara Kami Bertemakan Bike Green And Happy Jadi kami kesana menggunakan akses Sepeda Motor, kami menempuh jalur Jln Raya Bogor lurus terus melewati kota bogor tajur sampai pada Kawasan Cisarua. Disana Kita Melewati Beberapa Wisata lain seperti Taman Matahari, Taman Safari Dan Beberapa Wisata lainnya. Ramai Sekali kesana dan juga banyak yang touring juga :D. Perjalanan Kami sungguh berat karena Turunnya Hujan Sepanjang Perjalanan Dari Jakarta Hingga Lokasi Wisata. Karena Semua Sudah Disiapkan secara matang kamipun masih terus berangkat tentunya dengan Jas Hujan Yang lengkap *hehehehehe.

Sarapan Bubur Ayam Di Kawasan Masjid Akbar Kemayoran

2 Motor yang Menyertai Perjalanan Kami /(^.^")

Kami Melakukan Perjalanan Minggu Tanggal 8 Januari 2012, Melanjutkan Perjalanan Kami Minggu Sebelumnya Yakni Ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar dengan Pesona Pemandian Air Panas Dekat Ibu Kota kita Berikan Suasana Berbeda Di Jalan Jalan Kami Kali ini Yakni Gemericik Air Terjun. Berangkat yang direncanakan pukul 7.00 pagi harus mundur hingga setengah 9 pagi dikarenakan beberapa Kendala Buruk T.T. Perjalanan Diawali dengan Makan Nyarap Bubur Ayam Dulu di Kawasan Masjid Akbar Kemayoran Yang memang tempat kumpul orang orang untuk bersantai dipagi hari. Perjalanan dengan kondisi Hujan Kami mendapatkan Kondisi positif yakni lancarnya perjalanan ke sana *hehehehe meskipun Jalannya lelet tapi Sampai dengan Selamat Di Sana Pukul 12 Siang.

Selamat Datang Di Curug 7 Cilember

Sebelum berwisata kita memutuskan untuk makan siang di kawasan awal disana banyak tempat makan yang memang disediakan untuk para pengunjung yang dikelola oleh warga setempat. Tempatnya Bersih dan rapi dech d(^o^). Setelah itu baru kita shalat Zuhur disana, kawasan ini sangat ditata dengan rapi dan  baik. kerja sama antara Dinas Perhutani dengan warga desa jogjogan membuat kelestarian dan pemeliharaan lingkungan ini baik serta memeberikan nilai untuk para warganya juga. Simbiosis mutualisme, patut dijadikan contoh untuk kawasan kawasan wisata lainnya di Indonesia.

Tempat Yang Rapi Fasilitas yang memadai dan indahnya Pemandangan Gemiricik air terjun membawa kami pada perjalanan yang seru dan menyenangkan loch *hehehehe. Tiket Masuk Ke WIsata ini 10 Ribu untuk 1 Orang, Sedangkan Untuk Parkir kita akan memakai lahan  perumahan warga yang dikenakan biaya Rp. 5000,- Rupiah dengan Penitipan Helm juga. Murah Meriah Wisata Kali ini /(^.^”). Curug ini memiliki 7 pesona utama yakni 7 buah curug yang memiliki kondisi medan yang berbeda. Di Lokasi awal tedekat dengan pintu masuk sekitar 1 km kita akan melihat kawasan Wisata alam dengan hamparan phon pinus yang keran, banyak dipakai lahan kamping oleh pengunjung disana. Terdapat Pula Taman Reservasi Kupu Kupu berupa Kubah Besar enntah ada berapa jenis kupu kupu yang tinggal disana, Karena saat kunjungan kami Tempatnya Tutup mungkin karena hujan.

Curug 7 dan Curug 6 Terlihat di Awal Perjalanan Kami, 2 Curug ini terlihat menjadi 1 Curug karena Curug 6 tepat berada diatas curug 7 dan tidak bisa dikunjungi. Dilokasi curug 7 ini adalah lokasi yang paling banyak dikunjungi karena tempatnya yang dekat dari pintu masuk dan Masih Rapih dalam kondisi Jalan Kesana. Memiliki Kolam Yang dimanfaatkan untuk Berendam bagi Pengunjung yang mau merasakan Dinginnya Air Curug /(^.^”). Batu Batuan Yang Besar Dan Alami menjadi tempat Bertengger untuk pengabadian Kenangan jalan jalan Kali ini *hehehe.

Eko Eriyanah At Curug 7 Cilember /(^o^")

Lanjut Setelah Asik dan Puas melihat Curug 7 dan Curug 6 kami memutuskan Mencoba naik lagi untuk melihat Curug 5 diatas nya. Perjalanan kesana dilakukan dengan jalan kaki menyisiri Bukit, Jalannya Sudah Dibuat tapi tidak sebaik dan serapih Di Awal. Kondisi yang menanjak kami membutuhkan waktu 30 Menit untuk sampai ke curug 5 T.T *Capeeee. Melewati dan Menyisiri Bukit seperti jalan disetapak Jurang :((. Tapi Setelah Curug Terlihat Keletihan mulai Menghilang karena untuk curug ini tidak seramai Curug 7 dan kondisinya lebih alami dan Eksotis *eheheheheh Mantep Dah. Sulitnya Medan Jika Harus Menerukan Perjalanan sampai curug 1. Membuat Kami memutuskan untuk menyelesaikan Wisata ini sampai Curug 5. :D hari ini sudah Cukup menyenangkan loch semoga bisa memberikan memori indah untuk kami. Kami Pun Pulang Dengan Senyuman Dan Meneruskan Perjalanan Ke Atas Menuju Puncak Pas :) kita bahas di pembahasan lainnya Ya *hehehehe cape ngetiknya :).

Go To Curug 5 At Curug 7 Cilember

Nah Itulah Singkat Perjalan kami dalam EkoEriyanah Weekend Trip dengan Tujuan Curug 7 Cilember.  Semoga Bisa Jadi Alternative Buat Temen Temen Semua Berwisata Hijau untuk dapat Lebih Bersyukur dengan keindahan Bumi kita. Jangan lupa untuk selalu menjaga linkungan sekitar  ya agar tempat kita juga bisa Indah Seperti Wisata ini *heheheheSee You Next Trip Chingu, Pye Pye.

Thanks & Regards

EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Terkain Lainnya :

- Ost. Dream High – My Valentine – Taceyeon ( lyric )

- Jalan Jalan Ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar

- Jalan Jalan Ke Taman Langsat

_______________________________________________________________________________

15 thoughts on “Jalan Jalan Ke Curug 7 Cilember

1. *hehehehe iya Mbak Tuaffi Ramai Pisan — Tapi Jangan Khawatir Kalau Besedia naik kecurug yang lebih tinggi dijamin asri dan pas wat photo photo eksotis /(^.^”)*hihihiiihi