Jalan Jalan Ke Curug Bojong Koneng

Assalamualaikum Temen Temen Semua, Apa Kabar Di Minggu Malam ini ( hadouh kok malem malem sih mas eko tanya kabarnya /(^o^”) *sahabat khayalan ), Ooo iya nich udah mau tengah malam kok nanya kabar ya *hehehehe.

Waduhhh hari ini kembali telat nich tulisannya, karena beberapa alasan yang tidak bisa disebutkan satu satu *heohhhhh /(^o^”). Dari pada tidak sama sekali hari ini saya kembali mau berbagi jalan jalan nich untuk temen temen semua. Jalan Jalan Seru ala ekoeriyanah *hehehehe ( kemana kemana kemana mas eko /(^o^”) *sahabat khayalan ). *hehehe hari ini kita kembali berbagi pengalaman dengan Wisata Curug, Kalau Sebelumnya kita sudah Pernah Jalan Jalan Ke Curug 7 Cilember kali ini kita Kembali ke Daerah Sentul yang dulu juga kita pernah kesana di Taman Wisata Gunung Pancar namun kali ini kita akan naik ke bukit sentul melihat indah dan eksotisnya Curug Bojong Koneng. Curug Terdekat dari Jakarta yang memiliki Danau Mati dan Gunung Karang ditengahnya d(^o^”) keren dech, sok monggo Disimak Ya Jalan Jalan Ke Curug Bojong Koneng.

Curug Bojong Koneng Terletak di Desa Bojong Koneng Bukit Sentul Bogor. untuk pergi kesana kita cukup datang kearah Track Sentul kemudian belok kanan dari Pintu gerbang menyisiri jalan, sampai nanti akan ada Pertigaan Ke Bukit Sentul dimana kita akan masuk ke Arah Bukit Sentul City. Selama perjalanan kita akan melihat indahnya perumahan Bukit sentul dengan Jalan yang sangat bangus dengan indahnya hamparan pohon rumput dan perumahan yang emang keren abis. sangat berbeda dengan waktu kita jalan jalan ke taman wisata gunung pancar yang hampir sepanjang jalan kita melewati desa desa warga / perkampungan. Di Bukit Sentul kita banyak menemui view keren untuk foto foto *hadouhh sayang sekali kami pergi siang hari jadi tidak punya banyak waktu untuk foto foto di jalanan *hehehe. Jangan Pernah lupa bertanya dalam perjalanan ya karena hampir tidak ada petunjuk jalan untuk pergi kearah Curug / Desa Bojong Koneng Kecuali jika memang sudah mendekati kawasan Curug Bojong Koneng nya.

    

Perjalanan Kesana Kita melewati Bukit Sentul dengan jalanan yang sangat bagus, Kemudian Masuk Ke Desa Bojong Koneng Dengan Jalanan yang bagus pula tapi pada saat kita di desa bojong koneng kita sudah harus melintasi area menanjak dengan sisi curam tebing pegunungan *seremmmm banget tapi bagus banget buat foto foto, Sayang kami berdua takut ketinggian. Nah Setelah sudah dekat dengan Kawasan Curug Bojong Koneng nanti kita akan melihat banyak petunjuk arah dan warga yang siap memberikan arah jalan ke Curug Bojong Koneng. Jalanan untuk Memasuki Kawasan ini Sangat Buruk karena masih batu batuan :(. Dulunya tidak ada akses untuk ke Curug ojong Koneng ini jadi mesti jalan kaki lewat sawah dengan waktu tempuh 1 jam, dan sekarang sudah ada akses kesana sampai langsung pada Curug Bojong Koneng nya dengan kendaraan tapi untuk di kawasan wisatanya jalanannya berbatu serem untuk kendaraan bermotor. Dekat dengan pintu masuk masih didaerah desa kita bahkan kena retribusi warga sebesar Rp. 1000,- Nah buat yang pengen tangangan dalam jalan jalan dengan kondisi track yang menangtang sok monggo kemari *hehehehe.

    

 

menyempatkan foto ditengah perjalanan bukit sentul

Tiket Masuk untuk melihat Curug Bojong Koneng ini Sebesar Rp. 10000,- untuk Weekday dan Rp. 20.000,- untuk Weekend untuk satu orang, wahh mahal pisan ya, tapi tenang akan terbayar dengan indahnya Curug Bojong Koneng yang bener bener keren kok d(^o^”). dari gerbang tiket ke parkiran yang berada tepat di samping curuk berjarak 1km lagi lagi masih bebatuan karena memang jalan ini baru saja dibuat untuk memudahkan perjalan ke curug bojong koneng ini. hati hati licin  yang temen temen karena saya juga hampir jatuh loh :(, sampai diparkiran kita akan langsung melihat air terujun yang indah dengan eksotisme tebing batu.

    

Curug ini sangat istimewa, selain karena jaraknya yang paling dekat dengan jakarta juga karena curug ini memiliki  tebing dan gunung karang yang ada di depan curug tersebut. Dikelilingin gunung gunung yang telihat jelas dengan view sawah dibawahnya mantap pisan lah. keindahannya juga tidak lepas dari masih alaminya kawasan ini yang dijaga dengan baik oleh warga dan dinas setempat. disini kita bisa menyewa ban apung untuk keperluan berenang di danau mati yang telah tersedia d(^o^”) banyak yang pada berenang loch *hehehehe. Curug Bojong Koneng biasa disebut warga sebetulnya juga memiliki nama lain yakni curug luhur. untuk curug luhur ini dari segi penataan masih kalau bagus oleh Curug 7 Cilember yang memang pembangunnannya sudah sangat baik, tapi keadaan lami batuan batuan gunung serta fasilitas yang disediakan sudah cukup baik menurut saya.

    

Fasilitas lengkap dengan adanya pemandian pancuran umum untuk para wisatawan untuk mandi berbilas selepas berenang, kemudian ada juga toilet yang berjejer rapi dengan bilai anyaman bambu yang keren dan bersifat alami. Seperti yang tadi disebutan ada juga penyewaan ban apung untuk yang mau berenang, Pondok  bambu untuk para wisatawan berteduh dari matahari. Tak Ketinggalan Mushallah untuk wisatawan melaksanaan Shalat juga tersedia dengan Tempat wudhu unik dengan bilah bambu pancuran air. Membuat Tempat ini layak untuk dijadikan tempat wisata temen temen nich.

    

  

untuk saat ini memang track di kawasannya masih batu batuan namun seiring waktu nantinya pasti ada perbaikan yang lebih bagus lagi. ini juga merupakan perbaikan yang sudah dilakukan pihak yang berwenang agar para wisatawan tidak harus melintasi track pegunungan yang memakan waktu 1 jam untuk melihat curug nojong koneng. jadi step by step pasti nanti akan jadi lebih baik lagi d(^o^”). Nah Pokoknya Curug Bojong Koneng atau Curug luhur ini layak dijadikan alternative untuk temen temen semua jalan jalan.

    

Nah Itulah perjalanan singkat kami ke Curug Luhur Atau Curug Bojong Koneng Di Kawasan Bukit Sentul Bogor. Menyenangkan walau cuma sebentar karena kami berangkat dari jakarta jam 2 Siang tapi masih sempat menikmati keindahan sekitar 30 menit disana juga merupakan kesenangan yang tiada tara kareana bisa melihat indahnya Alam Ciptaan Allah SWT. Nah mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan di hari ini nich :). Mohon maaf sekali minggu ini bener bener bener telat banget, karena jam 11.50 baru bisa post ini tulisan maaf. Nah Semoga kedepan masih bisa berbagi pengalaman jalan jalan lagi tentunya tetap di EkoEriyanah Personal Blog ya, Sampai Jumpa di Perjalanan Kami Selanjutnya Ya. Salam Semangat.

Eko Eriyanah

_______________________________________________________________________________

Yuk Kita Liat Juga Artikel menarik lainnya ya /(^.^”) :

-          Ost. HeartString – Star – Kang MinHyuk (C.N. Blue)( Lyric )

-          Jalan Jalan Ke Taman Wisata Wiladatika

-          Jalan Jalan Ke Jembatan Kota Intan

_______________________________________________________________________________

About these ads

26 thoughts on “Jalan Jalan Ke Curug Bojong Koneng

  1. Ping-balik: Ost. Miss Ripley – If It’s Not You – Yang Young Joon ( Lyric ) | ekoeriyanah

  2. wahahahahah itu si dia dia dia ( begaya bang elfarizi ) :D

    mbak idah, punya materi pembelajaran delphi database sql gak – aku lum belajar sql nich
    selama ini masih pake database dekstop :)

  3. enak ya yang liburnya jalan-jalan, sedangkan gue membusuk di rumah -__-”

    tapi bagus ya tempatnya, udah murah lagi masuknya.
    Liat air terjun gitu, gue jadi pengen buka baju deh bawaannya, pengen nyebur :lol:

  4. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Taman Suropati | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Jalan Jalan ke Masjid Al Azhar Jakarta Timur | ekoeriyanah

  6. Bagussssssssssss…..Jalan Pintas yg Aman Kearah Curug Lewat Mana Dari Arah Warung jambu????thks:)

  7. Bagusssssssssssssssssssssss……Jalan Pintas yg Aman Kearah Curug Lewat Mana Dari Arah Warung jambu????thks:)

    • wah bang rangga :)…. Warung Jambu malah saya belum tahu tuch hehehehe… naik motor naik mobil nich bang

      kalo naik motor cukup ke gerbang sirukuit ke kanan lurus terus dan nanti akan ketemu pertigaan dimana kita masuk jalan agak rusak untuk masuk bukit sentul

      disitu intinya masuk bukit sentul ikutin jalan yang bagus banget dech sampai nanti kita keluar kawaasan bukit sentul dan masuk ke desa bojong konengnya dengan belok kanan dan naik kegunung jalannya curam :( tapi indah :)

      siapkan kondisi motor dengan baik karena akses utama yang baru saja disiapakan beberapa km jalanan berbatu :)

      d(^.^”) – yang penting jangan malu bertanya yoo hehehehe

  8. sudah tidak ada keasliannya lagi, karna akan dibuat waterboom. wahai para pengembang janganlah kamu merusak alam buatan Allah. tunggu azab akan menimpa mu.

  9. gan.. ane copy poto jalannya ke kaskus y…. soalnya ga bisa poto jalan kemaren. :P
    BTW.. thnks buat penjelasan jalannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s