Jalan Jalan Ke Galangan VOC

Pernah Ngerasain gak jalan jalan malam hari di seputaran Jakarta. Yups, Indahnya ibu kota terasa berbeda saat kita merasakannya pada malam hari. Nah karena ada keperluan untuk mengunjungi sanak keluarganya di bilangan Pluit, Nah dapat kesempatan untuk melihat tempat yang aneh *menarik. Yups Bertepatan di depan Pasar Ikan Musium Bahari Jakarta Utara Dekat Pelabuhan Sunda Kelapa ada tempat yang membuat mata tertuju disana *entahkenapa.

Foto Galangan VOC Saat Siang Hari

Ialah Galangan VOC, Entah kenapa ngeliat tulisannya aja membuat suatu yang menarik, VOC berarti ini sisa sisa jaman penjajahan belanda dulu nich hehehe. Selesai pulang dengan urusan kami, melewati tempat itu lagi dan iseng iseng ambil foto disana *lumayan. Dulu ini merupakan tempat kantor perdagangan VOC yang berdiri tahun 1628 luas areanya mencapai 2000 meter persegi loch. tempat ini bahkan lebih tua dari musium bahari yang berdiri tepat diseberangnya, yah katanya sih waktu bangunan ini berdiri musium bahari masih merupakan rawa rawa dan empang *tepokjidat ( aki aki berati ini tempat ya :p ). dulu tempat ini merupakan tempat perbaikan kapal kapal laut yang telah berlayar selama berbulan bulan lamanya.

Namun saat ini tempat ini telah menjadi bangunan bersejarah yang menggambarkan kedikjayaan perniagaan sunda kelapa saat itu. saat ini pun tempat ini sudah dikelola sebagai suatu tempat restorant dan cafe dengan tempat dan interior yang unik hehehe. Nah tempat ini juga masih masuk ke dalam wilayah kota tua juga loch, karena tidak jauh dari sana kita akan menemukan tempat wisata kota tua yang sering dijadikan tempat wisata masyrakat jakarta dimalam hari karena keindahan dan eksotisnya tempat tersebut.

Fotonya Bagus Kan, Yang Foto Pasti Keren Tuch😀

Yang Ini Model dan Fotonya Bagus *nyengir

Ok, sampai disini dulu review jalan jalan kita saat ini. mudah mudahan kedepan bisa sharing tempat tempat lain yang bisa jadi alternative jalan jalan temen temen juga🙂. See You Nest Trip ^.^’.

Thanks & Regards

E2

Artikel Terkait Lainnya :

Jalan Jalan Ke Pasar Malam

Jalan Jalan Ke Kampung Cina….

2 thoughts on “Jalan Jalan Ke Galangan VOC

  1. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Pelabuhan Sunda Kelapa « ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s