Jalan Jalan Ke Masjid Kubah Mas

Wah Kebetulan Lagi Di Daerah DEPOK nich, Uhmmmmmm *mikir. Kalau Depok itu apa yang terkenal ya ? Kampus UI, masa jalan jalan ke Kampus sich Hmmmmmm. Tetttoooootttttt ting ting ting, hehehehe inget dulu pernah pergi ke Masjid Kubah Mas Dian Al Mahri pada saat lebaran jadi kepikiran untuk pergi kesana lagi nich hehehe. Sekalian mau Silaturahmi dengan sanak keluarga disana🙂.

Masjid Kubah Mas Dian AL Mahri ini berlokasi di jln Meruyung Kelurahan Limo Kecamatan Cinere Kota Depok. Disebut Masjid Kubah Mas karena atap Kubahnya yang terbuat dari emas. Dengan luas 8 Hektar *luasbenerdah, bisa dibilang lebih luas dari istiqlal nich untuk urusan kawasannya. Diresmikan pada tanggal 31 desember tahun 2006 yang diberi nama Masjid Dian Al Mahri.

Akses kesana cukup mudah dengan kendaraan naik motor cukup pergi ke Kota Depok lewat pasar minggu lurus terus sampai terminal kita tinggal mengikuti koasi 03 menuju kearah Sawangan. Sampai pada pertigaan Parung Bingung, kita cukup belok ke arah kanan ke Daerah Kecamatan Cinere tidak jauh dari sana kita akan sampai Pada Masjid ini. Untuk Masuk Ke Masjid Ini kita tidak dikenakan Biaya tiket masuk cukup dengan Biaya Parkir Rp.2000,- / sepeda motor kita bisa berwisata Religi ke Tempat ini.

Gerbang Utama Masjid Kubah Mas Dian Al Mahri

Buanyak fasilitas yang bisa dinikmati disana jadi bisa berlama lama nich di sana. Parkiran yang cukup luas  ada ruang serba gunanya juga disana hmmm keren dah. Pengalaman saat kami kesana membuat kami senang karena pemandangannya masjidnya seperti di film film dongeng hihihihi keren. Walau bukan yang pertama kali kesini namun perjalanan kami terasa sangat menyenangkan disana, kami sempat shalat ashar disana jadi dapet suasana kubahnya yang dari dalam dengan gambar langit dengan awan awan disana ditambah lampu interior yang bagus banget.

Pemandangan Layaknya Negeri Dongeng🙂

Jalannya Cukup jauh Jadi Sempet Foto Foto Dulu🙂

Foto Foto dulu Di Perjalanan Ke Arah masjidnya *Jauh🙂

Dikelilingi Taman Yang Sangat Luas jadi Banyak Tempat Foto yang Bagus😀

Foto Di Depan Masjid Kubah Mas Dian Al Mahri Eriyanah

Foto Di Depan Masjid Kubah Mas Dian Al Mahri Eko

Kubah Masjid Dilihat Dari Dalam😀

Last Picture Kita Foto Berdua🙂

Nah buat temen temen yang mau kesana monggo, bisa jadi alternative jalan jalan nich kalau bingung cari tempat wisata dijakarta. Kita Bisa beribadah sambil Wisata juga hehehehe karena memang tempatnya keren abis. Nah sekian dulu perjalanan kita kali ini mudah mudahan kedepan masih bisa share tempat tempat alternative temen temen untuk jalan jalan berikutnya. See You Next Trip Guys.

Regards E2

___________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Jalan Jalan Ke Setu Babakan

Jalan Jalan Ke Pasar Baroe

3 thoughts on “Jalan Jalan Ke Masjid Kubah Mas

  1. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Akbar Kemayoran « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Rumah Si Pitung « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Jami Al Ma’Mur Tebet « ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s