Jalan Jalan Ke Masjid Akbar Kemayoran

Wah Kita Jalan Jalan lagi nich hihihihihi, Jalan jalan ringan tapi bisa jadi Tempat alternative temen temen yang mau jalan jalan juga (^o^)d. Hari ini Ane mau jalan jalan Ke Masjid Akbar Kemayoran🙂 dari Namanya udah ketauan ya kalau masjid ini ada didaerah Kemayoran Jakarta Pusat😀. Kebetulan sebelum Pergi Malam mingguan Kita Mo Shalat Magrib Dulu disana sambil foto foto dan berbagi pengalaman dan cerita buat temen temen.

Masjid Tampak Depan *Searching Mbah Google Gambar Beningnya🙂

Masjid Akbar Kemayoran terletak di komplek rumah susun kota baru bandar kemayoran. Tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Terletak kurang lebih 1 km dari Pekan Raya Jakarta lokasinya berdekatan dengan Apartemen Mediterania Palace, Mediterania Lagoon, Puri Kemayoran, Universal & Gandhi School. Akses jalan kesana mudah dapat langsung dari Jl.Gunung Sahari ( perempatan Pasar Baru ) atau dari jalan tol dalam kota exit di PRJ Kemayoran.

Penampakan Masjid Saat Malam Dari Luar Kawasan Masjid

Masjid ini terdiri dari 2 lantai dimana tempat shalat dan beribadah dilakukan pada Lantai 2, Sementara Lantai 1 biasa digunakan untuk acara acara pernikahan atau acara sosial lainnya, yah bisa dikatakan sebagai ruang serba guna lah. sebelum kita masuk kelantai 2 yang memiliki anak tangga yang cukup banyak terdapat beduk yang cukup besar berara ditengah tangga masuk. arsitekturnya unik karena menara tingginya berbeda dari masjid masjid kebanyakan hehehe🙂.

Foto Anak Tangga Menuju Ke Lantai 2 Ruang Utama Masjid

Beduk Besar Yang Dilindungi Rumah Rumahan Ditengah Tangga Naik

Menara Menjulang Yang Berbeda Dari Masjid Masjid Lainnya🙂 *Unik

Tangga Naik Ke Ruangan Utama Sisi Lainnya🙂

Lantainya marmer membuat masjid ini sangat sejuk, di ruang lantai 2 sebelum masuk keruang utamanya terdapat ruang luas terasnya. untuk bagian dalam cukup luas dihiasi lampu sorot yang berada cukup tinggi dari lantainya. hanya berbeberapa shaf saja di bagian depan yang diberi karpet yang lainnya marmes semua jadi berasa sejuk. jamaah magrib saat kami kesana cukup banyak mencapat 3 sd 4 shaf yang jarak kiri dan kanan ruang utama cukup lebar (^o^)d. Buat temen temen yang pengen coba untuk wisata religi ke masjid-masjid indah di jakarta tempat ini bisa jadi alternative yang harus dikunjungi🙂.

Pintu Masuk Ke Dalam Masjid Ada Banyak Pintu😀

Ruang Utama Dalam Masjid Lantai 2

Ada Ruang Serba Guna Loch Bisa Wat Resepsi Pernikahan yang islami🙂

Nah Kawasan Masjid Akbar Kemayoran Sering dijadikan tempat kumpul kumpul masyarakat untuk sekedar Jalan Jalan sore, Pacaran, Jalan jalan bareng keluarga nah Masjid ini berdiri ditengahnya. Kawasannya ramai sangat karena buanyak banget tempat makanan, nah karena posisinya dikelilingin apartement dan rumah susun membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi🙂, hampir tiap malam juga ada pasar malam disini.

Foto Di Kolam Taman Masjid *sayang air mancurnya gak nyala🙂

Foto Masjid Dari Luar Kawasan Masjid Akbar Kemayoran (^o^)d

Nah sampai disini dulu nich jalan jalan kita saat ini, semoga kedepan bisa share tempat tempat menarik lainnya yang bisa jadi alternative temen temen untuk berkunjung kesana Oke. GoMaWo atas perhatiannya🙂 See You Next Trip Oke.

Regards E2

_______________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Jajan Ayam Penyet Pondok Lamongan

Jalan Jalan Ke Masjid Kubah Mas

Jalan Jalan Ke Setu Babakan

9 thoughts on “Jalan Jalan Ke Masjid Akbar Kemayoran

  1. Ping-balik: The Power of Self Discipline « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Rumah Si Pitung « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Atas Fly Over « ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Jami Al Ma’Mur Tebet « ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Jajan Sarapan Pagi Bubur Ayam Di Kemayoran « ekoeriyanah

  6. ni yg kmren ya….
    ok.. nnti insyaallah main ksna lagi… seru bgt…bnyak mknan…
    tpi hati2 akan adanya penampakan malam yg nyata ya,…siap2 uang receh biar kga dicolek…hehehehehe…

  7. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Curug 7 Cilember | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s