Bagaimana Istriku Nanti Menjagaku

Aneyong Haseyo Chingu, Hari ini Sepulang Shalat Magrib Dirumah Ane menemukan hal yang membuat hati ini berfikir dan merasa. Ane akan membagikan perasaan apa yang ane rasakan, monggo disimak ya🙂.

Selesai Shalat Magrib di Masjid saat ane mau pulang ada seorang ibu bertanya, “ Apa ustadnya ada dek “, *berfikir ane menjawab ” Ustadnya sih belum datang bu mungkin nanti akan datang beberapa saat lagi “. ia menjawab ” Oooo begitu ” sambil bertanya kembali dengan Bapak lainnya di dalam masjid “ Ustadnya datang atau tidak pak untuk malam ini ” Bapak menjawab ” insya Allah datang Bu “, kemudian ibu melanjutkan “ Baiklah kalau begitu kalau memang ada saya kembali nanti shalat isya saja “.

Merenungkan hal tersebut Ane mulai peka bahwa suaminya sakit dan harus datang shalat berjamaah dimasjid dengan bantuan kursi roda, Bagaimana si Ibu Menjaga Suaminya Peduli akan suaminya yang shalat dimasjid. Mengerti dan paham yang harus ia lakukan menunggu jika memang ia harus pulang karena Ustad dalam pengajian malam ini tidak datang T.T. Sebelumnya kejadian ini ane beli Aqua Galon 3 Botol di tempat Bapak yang sakit tersebut *langganan Ane. Ane Menunggu Hingga Aqua pesanan ane tiba, Saat datang terkejut karena sang ibulah yang mengantarkan Aqua Tersebut, didorong perlahan 3 Galon. Ane Bertanya Kok Tidak anaknya yang antar Bu ia hanya menjawab sambil tersenyum, ” ia lagi tidak ditempat “.

Bagaimana Seorang Istri Membantu Suaminya, Peduli dengan Suaminya, membuat diri dan hati ini merenung dan berharap. Bagaimana ya Istri Ku Nanti Memperlakukan Ku Nanti, akankan ia tetap menjagaku saat aku tidak bisa menjaganya dengan sepenuh jiwa dan raga ini. Akankah ia Tetap membantu dan menyayangiku atas segala apa apa yang telah Allah takdirkan untukku. ” Ya Allah Berikanlah Rahmatmu untuknya dalam mejaga ku saat ia menjadi Istriku Nanti, Jadikan ia Istri Yang Sholehah yang taat atas segala perintah Suami, Menyenangkan Hati ini, dan jadikan lah Ia Sebaik baiknya Perhiasan Dunia Untuk Ku ” Amin.

Beberapa Hal yang perlu diketahui oleh seseorang disana, sebagai Calon Istriku :

1. Istri Yang sholehah ialah yang Taat Kepada Suaminya.

Apabila diperintah ia taat, apabila dipandang menyenangkan hati suaminya, dan apabila suaminya tidak ada dirumah, ia menjaga diri dan harta suaminya.” (HR.Ahmad dan An-Nasa’i, di Hasan-kan oleh Albani dalam Irwa’ no.1786).

Dengan Taat Kepada Suaminya maka hal tersebut akan membawanya kepada Surga.

Bila seorang wanita telah mengerjakan shalat lima waktu dan berpuasa pada bulan Ramadhan dan memelihara kemaluannya serta taat kepada suaminya, maka kelak dikatakan kepadanya: “masuklah dari pintu surga mana saja yang engkau inginkan.”

2. Istri Yang Sholehah ialah yang Mampu Menjaga dan Memelihara Diri mereka.

..maka wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena itu Allah telah memelihara (mereka).” (An-Nisa’: 34)

3. Besarnya Hak Suami Atas Dirinya, sampai-sampai seandainya dibolehkan sujud kepada selain Allah maka istri diperintahkan untuk sujud kepada suaminya. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa aalihi wasallam:

Andaikan saja dibolehkan seseorang bersujud kepada orang lain, niscaya aku perintahkan istri untuk sujud kepada suaminya.” (HR. Tirmidzi: Hasan Shahih)

“Siapa diantara manusia yang paling besar haknya atas (seorang) istri?” Beliau Shallallahu ‘alaihi wa aalihi wasallam menjawab, “Suaminya.. “ (HR. Hakim dan Al-Bazzar)

jadilah Engkau Perhiasan Di Dunia Dan Akhiratku Amin

 “Dunia adalah perhiasan (kesenangan) dan sebaik-baik perhiasan (kesenangan) dunia adalah wanita (istri) shalihah.” (HR.Muslim dari Abdullah bin Amr bin Al-Ash)

Nah, Mungkin itu yang bisa Ane Share untuk Hari ini. Mudah mudahan bisa jadi bahan renungan untuk diri ane dan temen temen sebagai calon seorang istri nanti. Ooo iya nanti akan segera hadir artikel artikel islami di ekoeriyanah.wordpress ditunggu dan tetap semangat ya, See you next Post Chingu, Pye pye.

Regards E2

____________________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

The Power of Survival

Kebersamaan Indomie Dulu Sekarang Dan Nanti

Sikap Buruk dalam Berhubungan

_____________________________________________________________________________________________________________

5 thoughts on “Bagaimana Istriku Nanti Menjagaku

  1. Ping-balik: Kebiasaan Buruk Yang Berakibat Rusaknya Otak « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Awan Awan Yang Menggetarkan Hati « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Kutitp Surat ini Untukmu « ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

