Kebiasaan Buruk Yang Berakibat Rusaknya Otak

Assalamualaikum

Aneyong Haseyo Chingu, Hari ini Ane Nemu artikel yang mungkin cukup berguna nich, perlu diperhatikan buat temen temen. Ialah Kebiasaan yang berakibat buruk untuk Otak Kita, Sumber artikel Ane Dapat dari Ust. Abdullah Sholeh Hadrami, Dengan Judul Kebiasan yang dapat merusak Otak, Dikarenakan Bagusnya Isi dan Bermanfaat untuk mengingatkan kita, Maka Tak Tulis Kembali Semoga bisa berguna dan bermanfaat Untuk Saya Pribadi dan kita bersama, Monggo.

1.    No Breakfast / Tidak Sarapan Pagi (Adamul Ifthaar )
Seseorang yang tidak sarapan di pagi hari berakibat buruk bagi tubuh dan dirinya, yang dapat menyebabkan tingkat gula darah yang rendah. Hal tersebut dapat menyebabkan kekurangan Asupan nutrisi bagi Otak Kita sehingga membuat turunnya Fungsi Otak Kita ( Brain Degeneration )

Tidak Sarapan Pagi dapat menyebabkan Menurunnya Fungsi Otak

2.    Overreating / Makan Berlebihan ( Al-Akluz Zaa’id )
Namun Jika seseorang makan dengan berlebihan juga dapat berakibat buruk untuk Dirinya yang dapat menyebabkan Pengerasan arteri Otak Hingga Membuat turunnya Funsi Otak Kita ( Brain Degeneration ). Sebaik Baiknya hal ialah Pertengahan tidak berlebih lebihhan, tidak panjang tidak juga pendek, tidak besar tidak juga terlalu kecil, Maka Hindari Makan Yang berlebihan yang Chingu.

Terlalu Banyak Makan Juga Menyebabkan Menurunnya Fungsi Otak

3.    Smoking / Merokok (At-Tadkhin )
Merokok  dapat menyebabkan banyak hal buruk untuk diri kita, yang ditulis di bungkuspun sangat mengerikan “ Merokok dapat menyebabkan kangker, Impotensi, dan Gangguan Pencernaan dan janin dll “ Ya Allah, Masih maukah mereka merokok andai ia tau itu Juga membuat Menurunnya Fungsi Otak Kita yang terjadi akibat pengerutan Otak Multiple yang menyebabkan gangguan Alzheimer. Jauhilah Merokok Chingu untuk dirimu keluargama dan orang orang disekitarmu.

Merokok membahayakan diri dan Otak Kita

4.    High Sugar Consumption / Mengkonsumsi Gula Secara Berlebihan /( As-Sukrol ‘Aali )
Mengkonsumsi Gula yang berlebih lebihan sangat tidak baik bagi tubuh dan otak ini, karena dapat menyebabkan angguan absorbs protein dan nutrisi sehingga menyebabkan malnutrisi yang yang berhubungan dengan perkembangan otak, Sampai akhirnya membuat rusaknya Funsi otak kita.

Terlalu Banyak Konsumsi Gula menyebabkan Kerusakan Otak

5.    Air Pollution / Pencemaran Udara ( Talawwutsul Hawa’ )
Pencemaran Udara dapat berakibat buruk untuk Otak Kita, karena Otak Kita adalah pengkonsumsi Oksigen terbesar di tubuh kita. Menghirup udara yang telah terpolusi akan membuat suplai oksigen ke otak menurun sehingga menyebabkan penurunan fungsi efisiensi dari otak kita. Kita mesti mulai memperhatikan lingkungan kita nich Chingu, untuk kebaikan kita bersama🙂.

Polusi Udara Mengakibatkan Berkurangnya Asupan Oksigen Ke Otak

6.    Sleep Deprivation / Kurang Tidur ( Qillatun Naum )
Kurang Tidur Juga sangat tidak baik untuk diri dan otak kita. Dengan Tidur akan membantu Untuk Otak kita beristirahat. Kurang tidur yang berkepanjangan akan mempercepat kematian sel otak. Tapi jangan pula Tidur yang berkepanjangan ya, ingat ingat ingat Sebaik baiknya urusan ialah dipertengahan🙂.

Kurang Tidur Juga Menyebabkan Menurunnya Fungsi Otak Kita

7.    Head Covered While Sleeping / Menutup Wajah Ketika Tidur 9 Taghtiyatul Wajh Atsna’In Naum )
Menutup wajah ketika tidur dapat berakibat buruk untuk diri kita yang menyebabkan peningkatkan kadar karbondioksidan dan menurunkan kadar oksigen yang dapat memberikan efek pada otak kita, karena Otak kita membutuhkan banyak sekali oksigen. jadi jangan menutup kepalamu saat tidur ya Chingu.

menutup wajah saat tidur menyebabkan Berkurangnya Asupan Oksigen Ke Otak

8.    Working Your Brain During Illness / Berfikir Keras pada saat Sakit ( Izhaaqud Dimaagh Bil ‘ amal atsna ‘il Maradh )
Jangan Terlalu bekerja keras atau belajar pada saat kita sedang sakit karena dapat berakibat buruk untuk diri dan otak kita. Hal tersebut dapat menurunkan efektivitas dari kerja fungsi otak yang dapat menyebabkan kerusakan pada Otak kita. Jagalah Diri dan pikiran kita tetap tenang saat sedang sakit dan coba untuk mengistirahatkan tubuh kita.

Jangan Berfikir Terlalu keras saat sakit

9.    Lacking in Stimulating Thoughts / Jarang Merangsang Fikiran ( Qillatul Afkaar al- Muhfazah )
Jangan Pernah berhenti berfikir karena jika kita berhenti berfikir maka kita tidak hidup atau mati. Berfikir adalah cara terbaik untuk melatih otak kita, melatih fungsi kerja otak kita agar terus bekerja dengan baik dan optimal. Dengan jarang melatih otak kita dapat menyebabkan Menurunnya Fungsi kerja otak / malah penyusutan Otak kita. Selalu tetap belajar dimanapun Kita Berada Chingu.

Jarang Befikir Menyebabkan menurunnya Fungsi Otak

10.    Talking Rarely / Jarang Bicara ( Nadiratul Kalaam )
Jarang Berbicara membuat diri kita terbelenggu dalam kesendirian dan melupakan hal hal social yang dapat melatih Otak kita. Perbincangan intelektual dapat mendukung efisiensi kerja otak, jadi jangan takut berbicara jika itu benar dan jangan pula berlebihdan dalam berbicara. Ingat ingat ingat lagi ya. Sebaik baiknya urusan itu yang pertengahan.

Jarang Bicara dapat mengurangi Kinerja Otak

Nah sampai disini dulu nih sharing Artikel Kita saat ini, mudah mudahan besok besok bisa berbagi hal, pengalaman serta manfaat wat temen temen semua serta saya sendiri, See You Next Post Chinggu Pye Pye

Sumber : Kebiasaan yang Merusak Otak

Regards E2

___________________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Bagaimana Istriku Menjagaku Nanti

Kebersamaan Indomie Dulu Sekarang dan Nanti

Sikap Buruk Dalam Berhubungan

___________________________________________________________________________________________________________

24 thoughts on “Kebiasaan Buruk Yang Berakibat Rusaknya Otak

  1. Ping-balik: Membuat Animasi Berkedip Versimu Sendiri « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Awan Awan Yang Menggetarkan Hati « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Bagaimana Kau Mengungkapkan Rasa Rindumu « ekoeriyanah

  4. hebat dong, gue kan ga ngerokok😀

    tpi akhir-akhir sering susah tidur sih, kadang pengen tidur cepet tapi tetep aja ga bisa -__-”
    berharap otak gue masih baik-baik saja -__-“

  5. waaah.. itu dia yang harus dirubah!
    1. harus sarapan
    2. tidur lebih awal
    3. pake masker kalo naek motor (mengurangi terhisapnya asap-asap yang bikin sakit kepala) ..plus.. menghindari orang yang sedang merokok

    btw, yang poin ke 10 tuh maksudnya jarang berbicara secara lisan ya?
    *tapi bener jg sih. penelitian menunjukkan bahwa dengan seringnya kita berinteraksi dengan orang lain dan merasakan berbagai macam emosi (spt marah, sedih, bahagia, dll) itu membuat jantung lebih sehat. karena kerjanya nggak monoton😀

    # nice posting

    • iya betul tuch mbak – d(^o^”) hargai kesehatan yang sudah diberikan oleh Allah SWT dengan hal hal yang baik untuk kita…. <—– ungkapan rasa syukur atas kesehatan

      d(^o^")
      terima kasih mbak

  6. aduh..kebanyakan kebiasaannya sulit dihindari atau ditinggalkan.😕 harus diimbangi dengan gaya hidup yang lebih sehat nih.. thnx banget infonya. nice share.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s