Jalan Jalan Ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Assalamualaikum Chingu, Aneyong Haseyo. Hari ini kita bakal eksis nulis lagi nich *fufufufufu berbagi cerita dan pengalaman dalam hal jalan jalan, yang mudah mudahan bisa jadi alternative temen temen semua buat jalan jalan juga. Seperti judul diatas nich kita kali ini bakal Jalan Jalan Ke Wilayah Pelabuhan Loch ^.^’ Lebih tepatnya Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan Salah Satu Wilayah Wisata Pesisir Di Daerah Jakarta Utara (^o^)d. Monggo Di Simak Ya Chingu.

Gerbang Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa Merupakan Salah Satu Pelabuhan Bersejarah Dari Kota Jakarta yang sampai ini masih ada dan berfungsi baik sebagai salah satu tempat wisata dan pusat perdagangan. Pelabuhan ini berlokasi di Jln Baruna Raya No 2 Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara. Kalau kita akses menggunakan motor bisa lurus terus ke arah Pluit dari Ancol jangan belok belok ikuti jalan aja nanti akan sampai kesana 🙂. Pelabuhan ini terletak di Ujung Utara Kota jakarta dimana akses kesana selain melalui motor juga ada akses Mikrolet M-015 dari Stasiun Jakarta Kota, Selain itu juga bisa naik Metromini 30 yang berjurusan dari Muara Angke Ke Kota atau ada Juga Angkutan Kopaja 86 yang berjurusan dari terminal Lebak Bulus Ke Kota dan yang terakhir Metromini No 29 yang berjurusan Muara Baru Ke Kota.

 

Deretan Kapal Kapal yang Sedang Bersandar Di Pelabuhan

Untuk memasuki Pelabuhan Sunda Kelapa kita tidak dipungut biaya apapun. Dimana disana kita bisa liat berbagai view Pemandangan berlabuhnya kapal kapal besar yang biasa mengankut barang antar pulau yang berjejer rapi di pinggir Pelabuhan. Aktivitas Bongkar muatpun masih terus terjadi tiap harinya yang masih menggunakan tenaga manual yakni Tenaga manusia. Dikala liburan banyak dari wisatawan yang datang kesana untuk sekedar Berfoto Foto Ria atau sekedar Naik Perahu untuk Foto Disana Yang diperbolehkan Loch (^o^)d, hanya saja mesti nyebrang naik perahunya hanya beralaskan kayu penyebrangan yang serem *hehehehehe. Check This Out Foto Foto yang sempat terekam di Kamera Hape Ane Nich ya Chingu b(^o^)

Foto Di Pinggiran Pelabuhan Sunda Kelapa ^.^'

 

Pose Action My Sweatest at Pelabuhan Sunda Kelapa

 

Akulah Erin Si bajak Laut *wkwkwkwkwkwk Cantiknya T.T Love U

 

Jangan Melamun Cayang senyummu Manis Sekali ^.^' meleleh nich Hatiku

 

Berlabuh Di Pelabuhan Cinta🙂

 

Yah Manyun😦, Liat Nama Kapalnya Cinta Mekah (^o^)d

 

Foto Capture Background Sunda Kelapa *nice

 

Kumpulan Kapal Penisi Di Pelabuhan Sunda Kelapa

Banyak Wisata di Sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa ini yang bisa kita kunjungi loch, Seperti Museum Bahari, Bekas Galangan VOC, Menara Syah Bandar, dan dari sana juga kita mengakses ke Kota Tua Juga Loch. Hmmm banyak pilihan dah, dan lagi disana juga disediakan sepeda Yang bisa disewa Per Jamnya🙂. Kalau Di Kota tua sich Per jamnya sekitar 15 Ribu tapi kalau di Pelabuhan ini Ane Kurang tau Coz Belum nyewa *fufufufufu. Ooooo iya waktu ane kesana ane tidak menemukan tempat parkir yang baik, hanya ada tempat ala kadarnya jadi karena takut ane tetep pakai itu motor sampai kalau mau foto foto ane tepikan di Pinggiran Pelabuhan. Sangat Sangat Menyenangkan Chingu. Ini merupakan Salah Satu dari 12 Wisata Pesisir Yang ada di Kota Jakarta Utara. yang mudah mudahan nanti kita ada waktu dan kesempatan kita bisa datang ke 12 tempat tersebu 🙂, yang salah satunya merupakan peninggalan budaya Marunda yakni Rumah Si Pitung yang pernah juga Kita Review Chingu.

Wah Ketemu Jajanan Menarik Nich Kolding🙂

 

Yamiiieee Kolding Pake Gula Dan Sirup Hanya Rp 2000,- (^o^)d Ajib

 

Foto Berdua Dulu Di Pelabuhan Sunda Kelapa

 

Last Picture, Pye Pye Pelabuhan Sunda Kelapa, See You Next Time😀

Nah Sampai disini Dulu nich, Jalan Jalan kita kali ini Chingu. Mudah Mudahan Di waktu dan kesempatan kedepan kita bisa berbagi cerita lagi, ke tempat tempat yang bisa jadi tempat alternative temen temen yang mau pergi jalan jalan juga🙂. See You Next Trip Chingu, Pye Pye.

Regards E2

____________________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Keutamaan Surat Al Mulk

Jalan Jalan Ke Taman Adodya

Jalan Jalan Ke Masjid Jami Al Ma’Mur Tebet

_____________________________________________________________________________________________________________

5 thoughts on “Jalan Jalan Ke Pelabuhan Sunda Kelapa

  1. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Jogging Track Taman Tebet Honda « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Taman Tebet Honda… « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Baitul Mushthafa Cibitung « ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Baitul Mushthafa Cibitung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s