Belajar Dari Sebuah Pohon

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Hmmm Disela nikmat waktu yang diberikan ALLAH SWT. aku ingin bercerita dan sharing apa yang terbesit dan terlintas dalam hati dan pikiran ini *hehehehe sok puitis gitu🙂. Nah Temen Temen Monggo Disimak ya semoga bisa jadi bahan renungan untuk kita bersama🙂.

Dikala pikiran kita kacau oleh masalah masalah atau musibah didunia, kita selalu menggerutu dan menyesali kenapa ini terjadi kepada diri kita. padahal Allah punya rahasia di balik rahasia yang membawa banyak sekali hikmah dalam kehidupan ini. Aturan Jalan Hidup yang Allah Telah tulis 50000 tahun sebelum menciptakan Langit dan Bumi Sudah Sempurna, jadi kita tinggal melewatinya bagai air mengalir🙂.

Sepulang Shalat Berjamaah Dimasjid Kulihat Sebuah Pohon yang tumbuh dimanapun, Besar, Kecil, Tinggi, Pendek, Subur, Rusak Hmmmm Maka Terlintaslah Dalam Hati dan pikiran ini. Kenapa kita tidak belajar dari Sebuah Pohon dalam menjalani kehidupan ini. Dimanapun Ia Berada semangatnya untuk terus hidup tidak pernah padam oleh kerasnya kehidupan yang mereka alami. Coba bayang kan Betapa Sakitnya kita menyakiti mereka dengan memotong Daun Daunnya, Tangkainya bahkan mencabutnya tanpa alasan *pasti sakit😦. Tapi apa pernah kita melihat Pohon menggerutu dan menyesali apa apa yang terjadi padanya ?. Jawabannya TIDAK.

Seburuk apapun kerasnya kehidupan mereka dirusak hama, manusia, dapat air hujan tidak dapat air hujan mereka tetap berjuang menjalani hidupnya dengan tekun dan bersemangat. Selama masih bisa mencari air dari akar akar yang tersisa, selama masih bisa mencari cahaya matahari dari daun daun yang ada, mereka berjuang terus untuk tumbuh dalam hidup mereka. tidak peduli apa nanti mereka bakal terus hidup atau mati, mereka tidak pernah memikirkan itu yang penting bagi mereka ialah berusaha dan berjuang, semua kehidupan mereka telah di tuliskan dan mereka hanya perlu menjalaninya saja.

Seberat apa sih musibah yang kita alami, sekeras apasih ujian yang kita hadapi. belajarlah dari Sebuah Pohon dalam berusaha dan berjuang dalam hidup mereka. jangan pernah putus asa Chingu Allah punya Rahasia di Balik Rahasia yang menyimpan Segudang Hikmah yang kita tau ataupun yang kita tidak tau, Berjuang dan Berdoa sisanya Serahkan Kepada-NYA.

Ayo Belajar Dari Sebuah Pohon Chingu (^o^)d

Nah mungkin hanya itu yang bisa Saya Tulis di kesempatan kali ini mudah mudahan bisa jadi pelajaran buat Diri Saya Sendiri dan Bermanfaat untuk kita Bersama Chingu. Oooooo Iya Mohon Doanya Untuk Kesembuhan diri Saya nich, Semoga Allah Memberikan Nikmat Sehatnya Kepada Saya dan perlindungan dari Ketakutan Ketakutan atas Kekuasaan-NYA. See You Next Posting Chingu. Pye Pye

Thanks & Regards

E2

_______________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Kutitip Surat ini Untukmu

Bagaimana Kau Mengungkapkan Rasa Rindumu

Awan Awan yang Menggetarkan Hati

_____________________________________________________________________________________________________

7 thoughts on “Belajar Dari Sebuah Pohon

  1. Ping-balik: Kekuatan Pikiran ( The Power Of Mind ) « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H « ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Berjuang Berserah Dan Berhasil « ekoeriyanah

  4. manusia dan pohon berbeda,manusia sebagai kholifah dibumi,sedangkan pohon sebagai pelengkap dibumi.untuk sifat dan tugas jelas berbeda

  5. tapi semuanya harus sujud kepada sang pencipta,manusia akan ditanyakan kepemimpinannya didunia,pohon mengabdikan hidupnya didunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s