Jalan Jalan Ke Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane – Tangerang

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. PuYaoNe Chingu udah lama banget nich gak Update Post untuk Blog ini ^ ^’. Nah Lama tidak muncul dalam dalam Blog ini kita bakal eksis kembali memulainnya dengan refresing Review jalan jalan lagi nich Chingu.

Mo Kemana Ya *hehehehehe Kali ini kita Jalan Jalan agak jauh nich ke Daerah Tangerang chingu, Lebih Tepatnya ke Bendungan Besar Pasar Baru Irigasi Cisadane Tangerang atau Lebih Dikenal Dengan Bendungan Pintu Sepuluh. Nah Loh Tempat Apa Tuch *fufufufu nah yang belum tau monggo disimak ya mudah mudahan infonya berguna nich.

Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane Atau Lebih Dikenal Dengan Bendungan Pintu Air Sepuluh Yang terletak di kota Tangerang merupakan lokasi unik yang bisa dijadikan tempat alternative wisata. Sesuai dengan Namanya Bendungan ini memiliki Sepuluh Buah Pintu Air yang lebarnya Masing Masing Sepuluh Meter, Dibangun oleh Belanda pada Tahun 1927 dan Mulai Digunakan 1932. dijadikan sebagai sarana pengairan irigasi yang bersumber dari mata air sungai Cisadane ini Cukup Luas Loch, Sensansi yang berbeda saat kita jalan jalan kesana *hehehehehe.

Berfoto di Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang

Untuk Menuju Ke Area ini Kami menggunakan Sepeda motor dengan menyusuri jalan raya Dan Moo Goot terus mengikuti jalan panjang ini sampai keujungnya🙂. Dimana Kita akan melewati Masjid Raya Al Zhom yang berada di kota tangerang yang merupakan wisata lain yang akan kita kunjungi yakni mesti dengan kubah terbesar di Asia Tenggara. Ujung dari Jalan Raya Dan Moo Goot ini cukup panjang tapi kita akan menemukan ujung dari jalan ini dengan memutarinya sampai nanti melewati / menyebrangi sungai yang cukup besar dari sana tinggal menanyakan kemana arah Bendungan Pintu Sepuluh merupkan Objek Wisata Terkenal Loch (^o^)d.

Foto di Sisi Jalan Bendungan Pintu Air Sepuluh🙂

Saat kesana kita akan melewati jembatan yang cukup banjang yang tidak terlalu besar yang dapat dilewati 2 alur kanan dan kiri, dimana jembatan tersebut melewati suatu sungan yang cukup besar yang tidak lain dan tidak bukan itulah Saluran irigasi yang Di bendung dari Sungai Cisadane Tangerang. Jembatannya unik juga loch mirip mirip versi mininya jembatan San Franscisco *fufufufufu. Di seberang dan jembatan ini bertumpuk polisi polisi nakal Chingu hati hati dengan lampu kendaraan anda ya. setelah melewati jembatan ini kita sudah bisa melihat bendungan tersebut yang membentang diantara sisi ke sisi sungai ini. Besar dan Cuku Indah *hehehehe jalannya kecil tapi dari sisi jalan pun kita bisa foto foto dengan latar bendungan ini Chingu.

Pemandangan Dari Atas Bendungan Pintu Air Sepuluh

Pemandangan Di Atas Bendungan Pintu Air Sepuluh 2

Bergaya dulu nich Di Pintu Air Sepuluh Sungai Cisadane Tangerang

Liat Jembatannya Chingu, Keren Loch

Nah untuk lebih memberi kesan untuk perjalanan kita maka Kami memutuskan untuk naik keatas sisi bendungan Chingu *hehehehe dengan seizin petugas pastinya, walau nyari jalan kesana agak sulit jadi mesti bertanya beberapa kali ini sampai kesamping pintu air ini yang ternyata mudah sekali jalannya kalau sudah tau *hehehe. Pemandangan dari atas kita bisa melihat jembatan yang tadi kita lewati, sekumpulan air yang dibendung di sungai selebar 125 Meter Chingu *besar Buuuaaannnggeett. Jika kita melihat dari atas bendungan kita akan menemukan 2 sisi pemandangan yang sangat berbeda Chingu. Yang pertama Sungai dengan debit air yang tinggi yang terlihat dekat dengan kita tidak terlalu tinggi tenang dan pemandangan yang cukup indah. Tapi disisi Berikutnya kita akan melihat ketinggian yang cukup tinggi dengan aliran air mengalir deras layaknya air terjun dan Tinggi Banget. Jujur Chingu Kami hampir tidak berani melihati sisi berikutnya dari atas sini karena memang sangat menyeramkan tinggi banget ampe lemes lutut ngeliatnya 😦 apalagi jalan setapaknya disana lebih sempit makin gementaran aja nich😀.

Foto Disisi Sisi Bendungan Chingu, gak berani liat Kebawah *Lemesss

Akan Sangat menarik  jika tempat ini benar benar dikelola menjadi tempat wisata yang bisa didatangi masyarakat umum untuk mencari Pemandangan lain selain penatnya Ibu Kota. tentunya dengan penambahan fasilitas fasilitas Wisata yang menunjang layaknya Warung makan atau minum di sisi sisi bendungan ini untuk dapat menikmati pemandangan indahnya. Nah untuk alamat yang lebih detailnya Terletak di pertemuan Jalan Aipda Karel Sasuit Tubun dan Jalan Raya Sangego, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang Chingu.

Foto Diambil dari sisi yang Berbeda di Atas Bendungan Pintu Air Sepuluh

Gak berani foto di tengah kesisi ini Chingu Jalannya Sempit dan tinggi *serem

Last Picturce Sungai Cisadane Chingu

Nah mungkin itu aja nich yang bisa Kami share saat ini, Pokoknya tempat ini merupakan alternative yang cukup harus jadi perhatian buat temen temen yang pengen mencari tempat untuk sekedar refreshing dari kepenatan ibu kota, Semoga Berguna Chingu Next Time kita akan share lati tempat tempat lainnya yang dapat dijadikan alterantive wisata Temen temen semua. See You Next Trip Chingu, Pye Pye.

thanks & Regard

EkoEriyanah

____________________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Jalan Jalan Ke Taman Jogging Kelapa Gading

Jalan Jalan Ke Masjid Baitul Mushthafa Cibitung

____________________________________________________________________________________________________________

16 thoughts on “Jalan Jalan Ke Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane – Tangerang

  1. Ping-balik: Ost God Of Study – Ttoreureu – Jiyeon (T-ara) ( lyric ) « ekoeriyanah

  2. lama gag maen kesini.. hehe..
    Itu bendungannya bagusss banget, model- model eropa gag sih? hehe, coba kalo warnanya coklat- coklat agak keemasan.. Pasti klasik banget. **sok tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s