Jalan Jalan Ke Masjid Al A’Zhom Tangerang

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Huah ^o^ dapat kesempatan Nulis Posting Lagi PuYaoNe beberapa waktu belakangan ini disibukkan oleh pekerjaan (T.T).

Nah kali ini kita bakal melepas kepenatan kerja dan refresh Otak dan pikiran, jiwa dan raga dengan Jalan Jalan. Mau Kemana Kita Kali ini (/^o^)???. *Hmmmm Kita Bakal Jalan Jalan ke Masjid dengan Arsitektur Indah dan menawan, Tepatnya ialah Masjid Raya Al A’Zhom, Tangerang. Masjid yang pernah menjadi Masjid Dengan Kubah Terbesar Di Asia Tenggara, Menarik kan Monggo Disimak ya Chingu.

Jalan jalan Ke Kota Tangerang, Banten *hmmm kita bakal menemukan Sebuah Masjid Besar dan Unik yang Merupakan Kebanggaan Kota Tangerang. Masjid Raya Al A’Zhom merupakan salah Satu Tempat Unik yang bisa kita temui, bentuk Kubahnya yang bertumpuk 5 yang membuat Masjid ini merupkan Masjid Dengan kubah terbesar di Asia tenggara, Dengan Luas Bangunan 5.775 m2 dengan area Masjid yang mencapai 2..225 ha, dengan arsitektur Ruangan tengah yang tanpa pilar menyokong membuatnya menjadi lebih ini luas, bahkan masjid ini bisa menampung Jamaah Hingga 15000 Jamaah sekaligus.

Gerbang Samping Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Bagian Dalam Masjid Dengan Tiang Penyanggah di baigan samping kubah Masjid

Untuk Mihrab Masjid terlihat Sangat Unik dengan Kaligrafi di atasnya dengan Batu Marmer Hitam yang menempel  *Keren Chingu. kalau Mimbarnya juga  terbuat dari kayu yang ditempel tembaga dengan kubah kecil di Atasnya *Unik. di bagian luar Masjid terdapat Bedug Raksasa dengan ukiran Bahasa Arab yang indah menempel , yang terlihat cukup Tua untuk ukuran Bedug. Tempat yang benar benar Indah Chingu. Toilet dan tempat wudhunya pun di tata dan dikelola dengan baik bersih dan nyaman.

Mihrab Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Mimbar Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Bagian Dalam Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Area masjid yang cukup luas juga dimanfaat para pengunjung untuk berfoto ria dengan latar Masjid ini. banyak pohon pohon yang ditanam dengan baik, Walah masih sedikit Gersang dibeberapa Area. Secara Umum tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi Chingu, Untuk Menuju Tempat ini sangatlah mudah kita hanya perlu menyusuri Jalan Raya Daan Mo Goot Sampai ke Kota Tangerang Lurus Terus Terus Terus Dan Terus Sampai Mau Ke Ujung Dari Jalan Daan Moo Goot Kita pasti akan menemukannya disebelah kiri Jalan Besar ini dengan Papan Nama yang Cukup Jelas, Tempatnyapun Cukup Luas dengan area yang Lebar layaknya Komplek yang Bisa Terlihat Jelas Saat Kita Berada Menyusuri Jalan Dan Mo Got, tepatnya Dekat Gedung Wali Kota Tangerang. lebih tepatnya Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman No. 1, Tangerang, Banten.

Bedug Raksasa Masjid Raya Al A’Zhom Tangerang
Bedug Raksasa Masji Raya Al A’Zhom Tampak Samping

Toilet dan Tempat Wudhu yang Cukup Tertata Rapih

Erin dan Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Erin dan Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Nah Mungkin itu saja nih yang bisa saya Share Di Kesempatan kali ini, Secara Garis Besar Tempat ini sangat layak di jadikan tempat jalan jalan buat temen temen yang mau melihat Masjid Besar dengan arsitektur Indah mari jalan jalan ke Masjid Raya Al A’Zhom.  Semoga Bisa jadi alternative Jalan Jalan Temen Temen Semua. Nah See You Next Trip Chingu, Pye Pye.

Last Picture - Foto Berdua Di Masjid Raya Al A'Zhom Tangerang

Regards

Eko Eriyanah

________________________________________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

– Jalan Jalan Ke Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane – Tangerang

– Jalan Jalan Ke Taman Jogging Kelapa Gading

– Jalan Jalan Ke Masjid Baitul Mushthafa Cibitung

_________________________________________________________________________________________________________

4 thoughts on “Jalan Jalan Ke Masjid Al A’Zhom Tangerang

  1. Ping-balik: Install Borland Delphi 7 di Windows 7 « Eko Wardoyo Personal Blog

  2. Ping-balik: Pengenalan Borland Delphi 7 « Eko Wardoyo Personal Blog

  3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Taman Langsat « ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s