Jalan Jalan Ke Setu Cipondoh – Tangerang

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Wah Dah Lama Tak Jumpa Chingu, hehehehe Masih Punya Kesempatan Nulis Malam hari ini, Yuk Kita sharing sharing lagi *hhihihi.

Nah Masih penat dengan suasana ibu kota sharing post kali ini masih berkutat dengan jalan jalan lagi nich (^o^)d. Jangan Bosen ya Chingu, Tempatnya Oke Punya loch mudah mudahan bisa jadi alternative Temen Temen Semua buat yang mau cari tempat wisata murah meriah dan beda dari yang lainnya, dan pastinya belum pernah temen temen kunjungi. Nyok Kita Simak Bareng Bareng nich, Review Jalan Jalan kita Disini. Kemana kita akan pergi, yups seperti judul diatas kita bakal jalan jalan ke Setu Cipondoh – Tangerang.

Nah Kita Sudah Pernah Ke Area Wisata Setu Babakan Di Daerah Srengseng Sawah Lenteng Agung jakarta, yang tempatnya lumayan bagus disana dan juga merupakan pusat kebudayaan Betawi yang masih sangat kental di daerah DKI Jakarta. Hmmm Bosan Jalan Jalan di Jakarta -,- ??????????. Wuahhhh teeetttoooottttt *hehehehe. Usaha Searching di Mbah Google eh ketemu lagi nich daerah setu yang dijadikan sebagai kawasan Wisata. Bukan Di Jakarta Melainkan Di Tanggerang Banten. Hmmmm Lumayan Berbeda nich dibanding tempat tempat yang sudah kita review selama ini (^.^). Nah kita bakal jalan jalan ke Tangerang Chingu, Lebih Tepatnya Di Setu Cipondoh Tangerang Banten. Setu Cipondoh Berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Dimana Akses Kesana Cukup Mudah Loch, kita cukup mengikuti jalan raya Dan Moo Got sampai melewati perbatasan Kota Tangerang Kemudian nanti akan ada petuntuk untuk pergi ke daaerah Cipondoh, berada disebelah kiri jalan dimana kita mesti melewati jalan yang cukup panjang saat belok kekiri dari Jalan Raya Daan Moo Goot namanya agak lupa yang mungkin Jln KH Hasyim Ashari hehehehehe.

Selayang Pandang Tempatnya Memang Dijadikan Tempat Wisata yang Cukup Menarik Sih Chingu. Berbeda di tempat Setu Babakan yang terdapat Setu dan Perkampungan yang tertata rapi dan bagus. tempat ini masiih sedikit acak acakan walau gendrenya sudah Area Wisata. Berada Di perbatasan 2 kecamatan Setu Cipondoh ini melintang Panjang dan lebar. Untuk Area Parkit Cukup Luas walau semrawut karena tidak tertata dengan baik walaupun sudah ada penjaga parkirnya😦. Banyak jajanan dan souvenir souvenir yang dijual disini dan ada kelapa juga loch *hmmmm ngiler nich. Saat Memasuki Area Setu Cipondoh ini Kita bakal menemukan Jalur Masuk yang terbuat dari bilai bilai bambu yang membuat tempat ini Cukup Menarik  dibanding tempat lainnya. Disana Kita Akan melihat Setu Alami yang sangat luas dimana ada 2 Pulau Alami disana yang terbentang di tengah tengah setu.

Untuk Fasilitas tempat ini lengkap bener loch. Dimana Setiap Sabtu Minggu Terdapat live musik. dan banyak fasilitas hiburan air lainnya seperti Bebek Air, Perahu Air Yang Membantu kita menyisiri Setu Cipondoh ini dan Ada juga Flying Fox dan Berbagai Aneka Bermain Anak lainnya (^o^)d. Hanya saja untuk menikmati fasilitas tersebut kita harus masuk area nya dengan membayar biaya masuk terlebih dahulu😦. Aku lupa 5000 / 10000 y perorang ^.^’ abis gak masuk Chingu. Jadi kita melihat pemandangan aja dari balai bambu pinggiran Setu Cipondoh ini. itu saja sudah cukup menyenangkan Chingu. Banyak Toko toko Souvenir dan makanan juga loch disana yah karena sudah termasuk area wisata sudah sewajarnya bikin Souvenir souvenir dan makanan yang buayak  yang menjadi ciri khas disana🙂.

Nah Sudah Puas Melihat Setu Cipondoh dari bilai bambu, kami memutuskan untuk pindah posisi Chingu, karena setunya cukup luas kami pindah ke tempat lain yang tidak jauh dari sana, akirnyakami memasuki Tempat Bernama Taman Setu Cipondoh yang terdapat juga di pinggiran Setu Cipondoh Chingu. Mesti Bayar Rp. 1000 sih per orang tapi kali ini tempatnya gak mengecewakan Cingu, Tamannya Bagus dan disini tempatnya lebih nyaman buat ngeliat Setu dengan suasana tenang nyaman berduaan di taman😀.  dan bisa jadi tempat foto foto yang bagus juga *hehehehe. banyak pohon pohon yang di tanam oleh orang penting disini chingu termasuk Istri Orang No 1 di Indonesia Ibu Annie Yudhoyono, *Hmmmmm Tempat ini lumayan terkenal berarti *hihihihihi.

Nah mungkin cuma itu yang bisa kami share kali ini chingu, kebetulan kami pergi hanya sebentar saja disana, berangkat pun sore sorean karena biar gak kena panas. tapi perjalanan yang singkat itu cukup membuat kami bahagia karena memang sedari dulu pengen banget ketempat itu *hehehehe. Nah Mudah mudahan Chingu ada kesempatan untuk jalan jalan kesana, See You Next Trip Ya Chingu. Pye Pye

Thanks & Regards

Eko Eriyanah

__________________________________________________________________________________________________________

Artikel terkait Lainnya :

– Ost God Of Study – Dreams Come True – 4Minute ( lyric )

– Jalan Jalan Ke Masjid Al A’Zhom Tangerang

– Jalan Jalan Ke Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane – Tangerang

___________________________________________________________________________________________________________

2 thoughts on “Jalan Jalan Ke Setu Cipondoh – Tangerang

  1. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Taman Langsat « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s