Berjuang Berserah Dan Berhasil

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Hari ini ketemu lagi nich *hehehehe kali ini mau sharing aja Chingu. Beberapa Hari ini aku ngeliat suatu yang bisa dijadikan pelajaran untuk saya dan temen temen semua dalam menjalani hidup. Belajar dari makhluk Allah Tuhan Sekalian Alam yang kita bisa ambil manfaat darinya. Apasih Emangnya ???? (^,^’) bingungkan *hehehe Tema Kali ini ialah Berjuang, Berpasrah, dan Berhasil. untuk penjelasan lebih lanjut monggo disimak ya Chingu.

Perhatikan Gambar Berikut Chigu :

Nah Sudah Diperhatikan Cingu, Itu Pohon yang tumbuh dan berbunga di rumah Ku Loch. Sekilas Dan Selayang Pandang itu hanya pohon biasa kan Chingu. Eit Tapi Tunggu Dulu Loch. Itulah Topik dan tema kita kali ini yakni ” Berjuang Berserah Dan Berhasil “ apa hubungannya dengan gambar diatas ya (^.^’) *pastimikirhehehehe. Yup Hubungannya adalah pelajaran yang kita dapat dari tumbuhnya pohon tersebut. kalau kita perhatikan secara lebih mendetail pohon tersebut ternyata hidup diantara lubang tembok loch Chingu, dimana tidak terdapat tanah dan air disana entah apa yang bisa membuatnya tumbuh disana, tapi itu bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita Chingu.

Apa Sih yang membuatnya bisa bertahan hidup dicelah tembok sempit dan terbatas itu. Itulah Perjuangan Chingu. Apa apa yang membuat Temen temen tertekan baik itu problem dikantor, dirumah, di kampus dengan istri, dengan suami, dengan keluarga, teman pacar semua bisa dijalani dan dilewati adalah dengan Perjuangan. seperti Postingan ku sebelumnya dengan judul Belajarlah Dari Sebuah Pohon bagaimana ia bisa berjuang untuk hidupnya, tidak pernah memikirkan bagaimana nanti ia tumbuh hanya berusaha dan berusaha bertahan hidup dan pastinya berharap Allah SWT Tuhan sekalian Alam Semesta memberikan kehidupan untuk dia dengan yang terbaik. Di Injak Injak Manusia, Dipotong Potong, Di Makan Ulat tanpa ragu ia terus berusaha mencari air tanah dan matahari untuk hidup. Ia tak Pernah Menyerah ia hanya mati setelah apabila ia telah berusaha dengan keras dan mati adalah jalan takdir Allah SWT untuknya. itulah Inti tema Kita Chingu BERJUANG. jadi buat temen temen ku semua yang sedang ditimpa musibah terus lah berjuang dan belajarlah dari sebuat Pohon Ya Chingu.

Pernahkah Terfikir Oleh Temen Temen semua bagaimana mereka mendapatkan Air untuk kelangsungan Hidup Meraka, kan Mereka menempel di tembok yang secara akal dan logika bagaimana air mengalir di antara celah celah tembok beton, bagaimana ia mencari maka ditempat tempat yang mungkin sulit dan tidak terbayangkan akan kehidupan. maka belajarlah untuk berpasrah Cingu, Pasrah dengan apa apa yang Allah jalankan Kepada Kita Allah SWT memiliki sesuatu special untuk kita. disaat kita tidak terbayangkan apa apa yang terjadi kedepan dengan kondisi kehidupan kita saat ini, kalau Engkau Berpasrah kepada-NYA maka insya Allah, Allah SWT akan memberikan apa apa yang terbaik yang tidak penah kita bayangkan sebelumnya. Allah SWT memberikan Rezeki dari jalan yang tidak pernah kita duga duga, seperti pohon tersebut entah bagaimana Allah SWT menyalurkan Rezeki air untuk Pohon tersebut yang sulit kita pahami melalui Akal Logika. Tapi Lihat lah Ia Hidup Tumbuh Besar tentunya dibarengi dengan hal pertama tadi Chingu itulah inti Dari BERPASRAH. jadi buat temen temen semua pasrahkanlah Kehidupan Kita Kepada-NYA dibarengi dengan BERUSAHA maka Allah memberikan Kebaikan dari jalan hidup yang sudah Dituliskan untuk Kita.

Dan ini yang terakhir ya Chingu, Hal yang paling Penting disaat kita telah melakukan 2 hal awal dari pelajaran kita kali ini, itu adalah Keberhasilan Buah dari Perjuangan Dan Kepercayaan / Berpasrah. maka hasil yang diterima adalah Keberhasilan. apa yang bisa kita lihat dari gambar gambar diatas untuk menggambarkan Keberhasilan, Seperti yang sudah kita sebutkan tadi setelah berjuangan untuk hidup, berserah akan apa pun yang akan terjadi maka ia tumubuh menjadi pohon besar yang indah dihiasi bunga Merah Jambu, lihatlah setelah cobaan dan ujian dilewati dengan perjuangan dan berpasrah maka hasilnya terlihat dan itu baik. Jadi buat temen temen yang mau mendapatkan hal baik jangan selalu berharap akan dihadapai dengan enak dengan jalan yang lapang. namun keberhasilan akan kita raih dengan berjuangan, lika liku, krikil krikil kehidupan yang akan membawa kita ke kedewasaan dan perubahan ketempat yang lebih tinggi baik dan lebih indah dari sebelumnya. itulah makna KEBERHASILAN penutup dari kisah dan pelajaran yang bisa kita petik dari gambar diatas.

nah mungkin itulah yang bisa saya sampaikan Chingu. Pesan Moral yang bisa dirangkum dari keseluruhannya ” jangan pernah anda takut akan ujian dan kesulitan karena itu adalah jalan yang harus anda lalui untuk kehidupan yang lebih baik ( derajat yang lebih tinggi ), laluilah dengan 3 tahapan yakni Berjuang, Berserah Dan Berhasil dan diakhir kita akan melihat kisah indah tertulis untuk kita karena Sesungguhnya ALLAH lebih Tau Apa Apa yang terbaik untuk Hambanya. Nah See You Next Post Chingu. Pye Pye.

Thanks & Regards

Eko Eriyanah.

_______________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

– Ost God Of Study – Don’t You Know – FT Triple ( lyric )

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432 H

– Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

_______________________________________________________________________________

5 thoughts on “Berjuang Berserah Dan Berhasil

  1. Ping-balik: Nasehat Seorang Ibu Untuk Anaknya [ Nasehat Nikah ] « ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Diary – 10 Fakta Tentang Eko | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Jendela Dunia ku | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Usaha Dan Hasil | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Tujuan Dan Waktu | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s