Diary – Resolusi Tahun 2012

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Wah sudah masuk tahun 2012 ya *hehehehe. Banyak suka duka di 2011 ini. membuat tahun ini ku merenung dan membuat catatan catatan penting untuk perbaikan di tahunku yang baru ini. Yapzz tema post pertama di tahun 2012 kali ini ialah Bagaimana dan apa Resolusimu Di Tahun 2012 ini Chingu.  Nyok kita bahas Resolusi untuk Tahun 2012 Chingu, Monggo DiSimak ya.

Bermula membaca tulisan seorang teman bloger yang menuliskan sebuah judul ” Resolusi Tahun Depan from falzarts blog “. saya menyadari 1 hal, yakni bertahun tahun saya lalui kehidupan dengan suka duka bahagia dan derita. mengetahui dan belajar banyak dari setiap aktivitas yang saya lakukan di tiap tahunnya. namun tahukah tak pernah terfikir untuk membuat suatu catatan dan sebuah pembelajaran untuk kehidupan yang lebih baik di tahun berikutnya. Hmmmm Nah untuk tahun ini kita akan coba buat hal yang berbeda chingu, saya coba buat Resolusi yang akan saya tulis dan bagikan untuk mengingatkan bahwa tahun 2012 menjadi awal baru untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

Ada beberapa point yang saya dapat dari Temen Blog Bang Falzart dalam pembuatan Resolusi yang baik ;)) saya share disini juga ya *hihihihihi. Langsung Aja ya Chingu :

1.   Tentukan Tujuan :

Hal yang sangat umum untuk kita menetapkan resolusi kehidupan dengan menetapkan tujuan kita, apa yang ingin kita capat dan raih. tapi tahukan temen temen semua. Saya belajar untuk mencoba membuat tujuan yang lebih khusus dan realistis serta lebih mengarah kepada hal yang bisa saya capai, tidak hanya sekedar cita cita semenjak kecil ;)), maka saya membuat tujuan saya.

  • saya mau menjalani hidup dengan baik, untuk diri saya sediri dalam hal kesehatan😀, harus rajin menjaga makanan saya, olahraga teratur, dan tidur tepat pada waktunya.
  • saya mau menjalani hidup dengan ibadah yang lebih baik, lebih sering shalat tepat waktu dan berjamaah dimasjid /(^o^”) seperti dulu sekali *hehehehehe. memperbanyak baca Al Quran dan bersedekah.
  • Saya mau bekerja dengan pekerjaan yang saya senangi ^^”. *hehehehe bukan berarti saya gak senang dengan kerjaan saya saat ini. saya mau mencoba menjadi seorang programer Chingu🙂 *hopping.
  • Saya mau punya bisnis dan usaha walau itu lingkup kecil, karena Cita Cita saya adalah ingin menjadi pengusaha muslim yang sukses. mungkin jika saya punya usaha kecil kecilan bisa mengapai cita cita di kemudian hari.
  • last, saya mau menabung untuk pernikahan saya T.T, saya pengen diberi kemudahan mencari rezeki untuk pernikahan saya nanti 13032013, Jadi saya harus semangat.

2.   Buat Titik Perhentian.

Hmmm mungkin kalo hal ini dimaksudkan untuk mejalaninya secara step by step tidak gradak gruduk semangat diawal loyo di akhir Chingu. jadi disetiap perjalanan tujuan saya diatas, saya tiak akan terburu buru dalam menjalaninya. Let it Flow Aja dan berhenti dikala lelah dan berjalan kembali saat sudah siap untuk berjalanan kembali ^.^”.

3.   Jangan Takut Minta Tolong.

Nah ini hal penting yang akan merubah diri saya menjadi lebih baik. Yakni Menjadi teman yang baik untuk dapat mempunyai teman yang buaaanyyaakkk sekali. ingin menjadi teman yang menyenangkan dan memulai diri saya untuk percaya dengan seorang teman. Teman adalah jendela dunia bagi saya pribadi, hal hal baru yang saya tidak tau bisa kita dapatkan hanya dengan sharing bersama teman teman kita😀. dan tahun ini saya akan punya banyak teman untuk berbagi ilmu, pengalaman dan cerita.

4.   Buat Resolusi Bersama.

Membuat Resolusi Bersama Teman Pastinya sangat menyenangkan, disaat kita melenceng dari tujuan dan Resolusi kita, seorang teman bisa mengingatkan dan bisa saling menyemangati dalam Resolusi Kita. Hmmm Tak ada salahnya membuat Resolusi kemudian share dengan teman dan membuatnya berjalan bersama dengan Resolusi Temanmu. kan kalo dikerjakan bersama kesulitan juga akan dibagi 2 ;)) hahahahaha, Cari lah partner sharing dan resolusimu CHingu.

5.   Evaluasi Hasilnya.

Hmmm Dalam Suatu Resolusi yang sudah kita buat, penting untuk membuat evaluasi untuk setiap tindakan kita dalam menggapai tujuan kita.  saat kita mengevalusi sesuatu kita akan melihat kekurangan apa yang kita lakukan dan mencoba memperbaikinya di hari kedepan, Evaluasi yang kau lakukan dalam setiap bulannya dan setiap bulan berikutnya kau lakukan yang lebih baik lagi (^o^).

Nah itulah sedikit Resolusi yang bisa saya buat Chingu. Mungkin ini terlalu Telat soalnya udah masuk tahun 2012 dan mau lewat bulan pertama *hhehehehe. Yah Ga Papalah telat, yang penting sempat. Semoga tips diatas bisa membuat bayangan dalam diri temen temen semua dalam suatu resolusi dan bagimana kita menjalaninya🙂.

Itu dulu post kita kali ini Chingu, Kedepan Kita bakal share kembali mengenai Cerita, Belajar, Film, Jalan Jalan, jajan dan banyak Hal Tentunya tetap di ekoeriyanah@wordpress.com.  Tetap Semangat Chingu Di Tahun ini, See You Next Time Chingu, Pye Pye.

Thanks & Regards

Eko Eriyanah

_______________________________________________________________________________

Artikel Terkait Lainnya :

Jalan jalan Ke Taman Langsat.

 Berjuang Berserah Dan Berhasil

– Belajar Dari Sebuah Pohon 

_______________________________________________________________________________

8 thoughts on “Diary – Resolusi Tahun 2012

  1. Ping-balik: Download – Ost My Girl Friend is a GuMiHo | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Diary – 10 Fakta Tentang Eko | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Ost. Dream High – Dream High – Taecyeon & Wooyoung ( lyric ) | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Jendela Dunia ku | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Review Resolusi 2012 – Februari | ekoeriyanah

  6. Ping-balik: Nazar Dan Doa | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

