Dermawan

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Pagi Yang cerah untuk berbagi kisah /(^.^”) *owowowow kisah melulu nich si eko *hehehehe. Nah ada kisah dan cerita apa nich hari ini -,-“ semoga bermanfaat deh *ihope.

Nah Kesempatan kali ini saya coba bercerita tentang kata Dermawan. Wah Ada Apa Dengan Dermawan (^,^”) ??? Kedermawanan dalam Kehidupan Manusia Memiliki berbagai macam dan Tingkatan Kedermawanan. ” Sesungguhnya ALLAH Maha Pemurah Menyukai Orang Orang yang Pemurah “ Nah Monggo DiSImak Ya Chingu.

Kedermawanan adalah Sifat Pemurah dari seseorang dimana dia Tidak Sulit dan Bakhil dalam memberikan Sesuatu yang ia Miliki. Gambaran  Mukmin Yang memiliki Sifat Kedermawanan / Pemurah digambarkan dengan Sabda Rasullullah SAW.

” Seorang Mukmin Adalah yang Mulia Lagi Pemurah dan Orang Fasik Adalah Penipu yang Tercela “

Jika Kita Mengaku sebagai Seorang Mukmin maka tanamkanlah dalam diri kita sifat dermawan atau Pemurah. Memberi tanpa ada rasa berat dalam hati dan pikiran. Bersifat Tawakal Teguh dan Yakin bahwa semakin kita banyak memberi maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih banyak lagi.

Ada beberapa Sifat dan Tingkatan Dermawan Dalam Kehidupan yang mesti Kita Ketahui.  Kebanyakan Dari kita beranggapan orang yang dermawan adalah orang yang pemurah dalam Harta. Itu Betul Chingu, Tapi Ada dermawan dermawan lain yang memiliki derajat lebih tinggi dibandingkan D ermawan Dalam harta, Berikut Ulasannya :

  • Dermawan Dalam Harta

Dermawan Dalam harta ialah Pengertian Dermawan yang paling Dikenal Oleh Masyarakat kita, Dermawan Dalam Harta Dimana Ia Loyal Dalam memberikan Bantuan hartanya kepada orang orang yang membutuhkan merupakan salah satu sifat dan kriteria dermawan. Tapi Tahukan Temen Temen semua Kedermawanan Dalam harta adalah Dermawan yang memiliki tingkat yang paling rendah dibanding Kedermawanan lainnya yang akan kita bahas. *hmmmm padahal masyarakat kita lebih mengenal dengan Dermawan Tingkat ini. Seorang mukmin yang memiliki Kedermawanan dalam harta ia memiliki Tawakal Yang Teguh dalam harta dimana dalam dirinya tidak akan merasa takut dalam memberi karena Ia percaya Rezeki yang kita keluarkan akan diganti dengan yang lebih baik oleh ALLAH SWT.

Dermawan Dalam Harta

  • Dermawan Dalam Tenaga

Ini adalah Keadilan Islam, Dimana Orang Yang Dermawan Dalam harta memiliki Derajat yang tinggi dibanding orang orang lainnya. Bagaimana untuk orang orang yang tidak mampu, apakah mereka tidak bisa mendapat derajat layaknya Orang Dermawan Dalam harta. *owowowow tentunya Allah maha adil Chingu. Bagi Mereka Yang tidak memiliki harta ada hal yang mereka bisa berikan dalam Kedermawanannya Ialah Dermawan Dalam Tenaga. Rela Dengan Ikhlas Membantu Sesama yang membutuhkan bantuan membuatnya mendapat juga derajat kedermawanan bahkan Setingkat Lebih Tinggi Dibandingkan dermawan dalam harta.

Disaat Kita Membari kan Tenaga Dalam Membantu, Tak Hanya Tawakal dan Keihlasan ia juga membarikan Kesusahan dan kepayahan Ikhlas Karena Allah. Dengan Kesulitan dan Kepayahan itu Allah memberikan Keadilannya untuk Pahala dan Derajat Yang Tinggi Untuknya.

Dermawan Dalam Tenaga

  • Dermawan Dalam Waktu

Nah Kermawanan yang lebih Tinggi Lagi, Ialah Dermawan dalam hal waktu. Waktu Adalah Hal Mahal yang dimiliki Seorang Manusia. waktu adalah Hal yang tidak bisa dibeli kembali, waktu adalah Suatu yang besar dan berharga yang akan pergi setiap Perjalan Hidup kita. Dermawan Dalam waktu adalah hal yang sangat mulia, Dimana kita meluangkan waktu kita membantu Orang yang membutuhkan, memberikan waktu untuk Kehidupan Akhirat.  Bahkan ALLAH SWT bersumpah dengan nama waktu. Bahwa Kita semua adalah orang orang yang merugi kecuali orang orang yang beriman dan Beramal Shaleh. Dermawan Lah Kawan Ku untuk Waktu kalian dalam Menggapai Kehidupan Akhirat namun jangan melupakan Dunia Pula.

Dermawan Dalam hal Waktu

  • Dermawan Dalam Ilmu

ini adalah Tingkat kedermawanan yang paling tinggi diantara kedermawanan lainnya. Ilmu adalah Barang Mahal yang tidak semua orang dikaruniai Ilmu. Ilmu dapat membawa kita menggapai kebahagiaan di dunia dan diakhirat, Dengan Ilmu Derajat Kita menjadi Tinggi. Dengan Ilmu Pula Manusia bisa menembus tingginya langit, Ilmu Dunia Dan Ilmu Akhirat yang dimiliki Seorang. Akan Menjadi Bermanfaat baginya dan orang lain jika diamalkan atau diberikan kepada sesama. Membantu Orang yang tidak tahu menjadi tahu, meluruskan jalan tersesat menjadi kejalan yang lurus. Sungguh Barokah Ilmu Ilmu dari Alim Ulama Kita yang Terus Menerus Membarikan Manfaat untuk Mereka walau mereka telah tiada.

Dermawan Dalam Ilmu

Tiadalah 3 hal yang tetap Mengalirkan Pahala Selepas Kita Meninggal Dunia. Yakni Amal Jariah, Anak Yang SHoleh yang mendoakan Orang Tuanya dan Ilmu Yang Bermanfaat yang membantu orang dalam mengapai kebaikan dunia dan akhirat. Berbagilah Ilmu Chingu, jangan Pernah Pelit Dalam Ilmu dan Milikilah Sifat Dermawan Yang Paling Tinggi Ialah Dermawan Dalam Ilmu.

Nah itulah secercah pemikiran untuk hari ini, Semoga bermanfaat buat temen temen semua yang membacanya. Milikilah Sifat Dermawan Chingu karena sesungguhnya.

” Sesungguhnya ALLAH Maha Pemurah Dan Menyukai Orang Orang Yang Pemurah “

Sekian untuk hari ini Chingu, Tetap Kunjungi Blog ini untuk tulisan, share pengalaman, hoby lainnya yang menarik untuk disimak, See You Next Post Chingu, Pye Pye.

Thanks & Regards

EkoEriyanah

_________________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik Lainnya :

–  Ost. 49 Days – Can’t Let Go – Seo Young Eun ( lyric )

Hal Pertama Adalah Sesuatu Yang Paling Melekat Dalam Hati

Bertahan dengan Impian Dan Harapan

_________________________________________________________________________________

12 thoughts on “Dermawan

  1. Ah, artikel yang bagus. Tadi saya sempat nggak ngerti karena baca skimming, terus baca ulang lagi baru ngerti, kesandung di dermawan dalam tenaga, saya salah baca jadi dermawan dalam tetangga.😆

  2. Gak tahu kenapa, kok sama sama Bang Falzart ya??? Aku sempet terkecoh sama dermawan dalam tenaga yang malah terbaca “dermawan dalam tetangga” Tapi itu bukan masalah tulisannya acak kadut loh, bang Eko … tapi mungkin kejelian mata aja. Secara bentuk dan susunan kan hampir sama … hehe😀

    Anyway (nah, loh, kelainan lagi hehe), tulisan inspiratif. Makasih udah mengingatkan🙂
    Jangan lupa juga “dermawan dalam blogging” hehe😆

    • /(^.^”) – wah wah wah apa rumah saya serba pinki ini penyebabnya ha *hehehehe

      emang mesti terus menulis nich bang elfarizi biar tambah baik dalam hal tata susunan dan bobot materinya, masih dalam proses….

      dermawan dalam blogging – dermawan dalam informasi ya😀 d(^.^”)
      terima kasih bang elfarizi

  3. Ping-balik: Ost. 49 Days – Falling Tears – Shinjae ( lyric ) | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Kiat Menggapai Kebahagiaan | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Nazar Dan Doa | ekoeriyanah

  6. Ping-balik: Andai Aku Jadi Penulis Dan Bos Penerbitan | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s