Kiat Menggapai Kebahagiaan

Assalamualaiku Chingu, Annyong Haseyo. *Pagi yang cerah hari ini membuat semangat dalam menjalani aktivitas harian /(^.^”).

Nah Kesempatan pagi hari ini saya ingin membahas mengenai kebahagiaan ( *wahhhhh mas eko lagi bahagia ya /(^.^”) tegur sapa sahabat ). *Ealahhhhh \(^.^”) sebetulnya bukan begitu sih tapi baiklah anggaplah saya sedang bahagia supaya bisa menghayati tulisan kali ini *fufufufu. Judul Tulisan kali ini ialah “ Sarana Menggapai Kebahagiaan “ dimana kita akan memaparkan Sarana apa saja sih yang dapat membuat kita sebagai manusia menggapai kebahagiaan, Monggo Disimak ya.

Bahagia adalah Perasaan menyenangkan dalam kehidupan diri kita dimana didominasi dalam hati manusia. Kenapa dalam hati karena kebahagiaan tidak bias diukur dari luar kehidupan seseorang. Begitu banyak contoh kehidupan Orang yang luar biasa wahhhhh dari luar dan ia sangat terlihat bahagia dalam kehidupannya namun pada kenyataannya dalam hatinya ia tidak merasa bahagia. Bahagia adalah ketentraman ketenangan dan Kedamaian dalam hati. Jika hati kita bahagia maka Kesulitan dan kesempitan pun tidak akan membuat diri kita merasa tidak bahagia.

Ada Beberapa Sarana yang dapat membuat kita bisa menggapai Kebahagiaan. Ketiga sarana ini lah yang dapat membuat hati kita tenang Tentram dan damai dan juga hal penting dalam proses kebahagiaan kehidupan seseorang. ( apaan tuch mas eko \(^o^”) *antusias sahabat ). Hehehe monggo berikut ini adalah 3 ( Tiga ) Sarana Menggapai Kebahagiaan :

–          Sebab Agama

Sarana Agama adalah hal awal yang paling penting dalam kehidupan kebahagiaan. Karena agama lah ketenangan, ketentraman, dan kedamaian hati bisa kita raih. Karena Hati adalah kunci utama dalam kebahagiaan maka Agama pun merupakan landasan dasar Sarana bahagia kehidupan manusia. Sarana ini di dapat melalu pembenahan kehidupan beragama dan syariah yang sudah di siapkan Allah SWT untuk jalan hidup yang terbaik untuk Manusia Di Dunia.

–           Sebab Alamiah

Sarana Alamiah adalah Sarana kebahagiaan yang diterima oleh manusia karena Hal Hal yang ia dapatkan dengan Pemberian Allah SWT dalam kehidupannya, Takdir yang diberikan oleh Allah SWT di hidup seseorang juga memberikan Peran dalam Kebahagiaan Manusia di Dunia. Hal itu pun bisa di pertahankan dengan Syukur dan Sabar dalam setiap Hal yang ia alami. Betapa Besarnya Karunia yang ia terima Maka pandai-pandailah Bersyukur kepada Allah SWT Agar Sarana itu bisa diberikan dan Terus Di Tambah Oleh Allah SWT /(^O^”).

–          Sebab Usaha

Sarana Usaha / Alamiah adalah Sarana kebahagiaan yang didapat oleh manusia karena Usaha yang dilakukannya di Dunia. Ini lah yang terus kita upayakan dalam kehidupan ini oleh kebanyakan manusia, berusaha dan berdoa untuk mendapat menggapai kebahagiaan apapun bentuknya. Berusaha dalam kehidupan Dunia adalah Fitrah yang diberikan untuk kita, Berbuat baik dalam kehidupan dengan sesama adalah sarana efekti dalam kebahagiaan kita. Jadi inget kata kata indah “ Bahagiakan lah Orang lain maka kau pun akan bahagia “. Percaya lah disaat kita membantu orang untuk tersenyum sesungguhnya orang yang pertama tersenyum adalah kita sendiri /(^.^”) .

Nah Itulah 3 Sarana Kebahagiaan yang dapat membuat kita menggapai kebahagiaan Chingu, ( wah seru ya mas eko (^.^”) sapa sahabat ) Tentunya dunk *hehehehe, untuk tulisan kali ini akan bersambung pada Tulisan Kebahagiaan selanjutnya dimaka kita akan membahas bagaimana kita menggapai Kehidupan Bahagia dengan Kiat Kiat dan tips Berseri Tentunya /(^.^”). Tetep Ditunggu Ya Chingu Dan Simak Terus EkoEriyanah. Nah see You Next Post Chingu, Pye Pye.

Thanks & Regards

EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik Lainnya Chingu :

– Ost. 49 Days – Falling Tears – Shinjae ( lyric )

Dermawan

Hal Pertama Adalah Sesuatu Yang Paling Melekat Dalam Hati

_______________________________________________________________________________

11 thoughts on “Kiat Menggapai Kebahagiaan

  1. Wah Subhanallah mantap Bang eko..Semoga dengan ketiga sarana diatas kita bsa mencapai kebahagiaan yang hakiki and tentunya dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa..Amin Allahuma Amin

    Salam Kenal

    Cak Pimen

    • Amin Amin Amiin Allahumma Amin – Ia Tentunya banyak kiat bahagia yang mau dibahas juga /(^.^”)

      Salam Kenal Bang Firmansyah – Salam Persahabatan

  2. Ping-balik: Ost. 49 Days – There’s Nothing – Brown Eyed Soul’s Jung Yeop ( Lyric ) | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Review Resolusi 2012 – Februari | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Nazar Dan Doa | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Andai Aku Jadi Penulis Dan Bos Penerbitan | ekoeriyanah

  6. Ping-balik: Memperkenalkan Rumah Baru | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s