Aplikasi Pertama Ku

Assalamualaikum Chingu, Annyong Haseyo. Salam Semangattttttt d(^.^”) dari ku ( yakin nich lagi semangat /(^.^”) *sahabat khayalan ), Iya lah harus tetap semangat dan terus semangat.

Nah pada kesempatan kali ini saya mau mencoba memberikan /(^o^”) cerita indah ahhh, Saya mau bercerita tentang Aplikasi Pertama Saya Dalam Pembelajaran Bahasa Pemrograman Borland Delphi 7.0. kebetulan saya baru belajar bahasa pemrograman nich dan kepengen mencoba utak utik coding, sampai akhirnya saya dapatkan aplikasi ini sebagai Program Pertama saya untuk temen temen semua, Monggo Disimak.

Aplikasi ini saya buat karena kepingin membuat tampilan form yang menarik dengan menjalankan teks. Dan dengan melihat Adanya Running Text pada lampu lampu LED saya coba membuat teks berjalan untuk dilayar Komputer. Pertama tama dalam blue printnya sangat sangat sederna hingga pada akhirnya disempurnakan dengan pembuatan form setting yang terpisah.

Dengan Selesainya Aplikasi ini bikin saya tambah semangat untuk belajar pemrograman nich *fufufufu /(^.^”). Untuk Temen Temen yang mau coba dan penasaran monggo liat aja foto foto Screen Shotnya  dibawah :

Berikut tampilan Menu Settingnya :

Tampilan Awal Menu Settin d(^.^")

Input Bos - masukan Teks yang kita ingin tampilkan

Ada Menu untuk merubah warna latar dan teksnya Loch d(^.^")

Menu Pengaturan ukuran Teks

Pengaturan Tipe Teks Bold, Italic, underline

Form Penggantian Font Teks

Pengaturan Positi teks Di Layar Komputer

Berikut Tampilan Hasil Jalan aplkasinya.

Tampilan Teks Di Atas Layar

Tampilan Teks Di Bawah Layar /(^.^")

Nah Keren kan d(^o^”), Butuh waktu cukup lama nich buat cari cari coding penunjang aplikasi ini. Mulai dari pencarian basic coding sampai pada pengembangan source codenya. Tapi Setelah Liat Hasilnya, Alhamdulillah Lumayan J. Gak Berasa kalau kita mengerjakannya secara perlahan lahan.

Untuk Temen Temen yang mau mencoba aplikasinya bisa di download d link dibawah ini ya /(^.^”).

Donwload _ Aplikasi Teks Berjalan ( Running Teks )

Nah Belajar Bahasa pemrograman Delphi memang menyenangkan Chingu, Mudah Mudahan kedepan bisa berbagi aplikasi aplikasi lain buatan ku sendiri y d(^o^”). Kalau temen temen juga mau belajar Pemrograman Delphi Monggo kunjungi Blog ku lainnya ya Di Catatan Eko Personal Blog, Disana saya coba berbagi untuk pembelajaran apa apa yang saya pelajari – khususnya Belajar Pemrograman Borland Delphi d(^o^”). Sampai Jumpa lagi Di Tulisan Berikutnya CHingu, Pye Pye

Thanks & Regards

EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Materi Materi Menarik Lainnya nich d(^o^)  :

–          Ost. 49 Days – Even If I Live Just One Day – Jo Hyun Jae ( Lyric )

–          Membuat Animasi Berkedip Versimu Sendiri

–          Buat Aplikasi Portable Versimu Sendiri

_______________________________________________________________________________

14 thoughts on “Aplikasi Pertama Ku

  1. /(^.^”) waduh mbak saya bener bener baru belajar d(^.^”) –> untuk sementera masih support windons mbak,

    tapi mungkin mbak bisa instalasi wine terlebih dahulu untuk mencobanya d(^.^”)

  2. Ping-balik: Ost. 49 Days – Forever Always – Park Bo Ram ( Lyric ) | ekoeriyanah

    • d(^.^”) – Hayo Mikir mikir mikir

      – yang penting mau dulu, kalo pengetahuann nanti bisa di cari seiring perjalanan menuju kesana *hehehehe

      Semangatttttt

  3. aplikasinya bgus bnget, saya sebenarnya sangat butuh software running text sekaligus yg bisa menampilkan logo di dekstop seperti di tv itu gan?

Tinggalkan Balasan

