Kita Tidak Pernah Tau

Apa kau pernah tau masa depanmu seperti apa ?

Apa kau pernah tau tahun depan jodohmu akan datang ?

Apa kau pernah tau didalam kesulitanmu sekarang ada kemudahan dimasa akan datang ?

Hmmmm banyak pertanyaan pertanyaan yang menimbulkan tanda tanya, ( loch mas eko yang namanya pertanyaan kan memang pake tanda tanya – gimana seeehhhhhh /(-,-“) *sahabat khayalan ) Begitu ya *hehehehehe hari ini kamu sensi nich payah. Yahh sebelum mengakhiri malam ini saya mau menulis beberapa kata nich yang entah kenapa terlintas.

kalau temen temen perhatikan pertanyaan-pertanyaan  diatas pasti akan terlintas pertanyaan bagaimana sih keadaan kita kedepannya. Baiklah kalau itu hanya sebuah pertanyaan namun tidak sedikit hal tersebut tak hanya datang sebagai pertanyaan tapi juga keresahan, beberapa orang khawatir akan masa depan yang belum pernah kita tau. ada seorang teman saya juga berkata ” mas eko gimana yah nanti kedepan, seorang temannya akan pergi dari tempatnya berkerja sama selama ini, timbul keresahan dalam dirinya bahwa bagaimana ya nanti lah wong sekarang berdua aja situasi dan kondisinya bener bener gak menyenangkan “.

Hmmm Ku coba menjawab, memangnya kau tau kedepan seperti apa Kawan, Memangnya kau bisa melihat masa depan bahwa dengan ketidakhadiran seseorang yang pernah bersamamu beberapa tahun belakangan ini akan membuat situasimu  menjadi buruk, You Never Know – kau hanya manusia biasa yang tidak punya kemampuan melihat masa depan, hari esok itu ada untuk disongsong bukan untuk dikhawatirkan. Jangan lah kau takut karena kau tidak pernah tau apa apa yang terjadi di depanmu, yang terpenting kau jalani dengan baik dan sungguh sungguh itu aja.

Cerita tersebut mirip dengan pesan yang ingin saya sampaikan pada Mood Story Episode 2 yang baru saja liris beberapa hari yang lalu dengan tema MENGELUH. ” Setiap perjalanan yang kita lewati walaupun ia berubah arah kemanapun langkah membawa kita jangan pernah mengeluh dengan apa yang ada karena kita tidak pernah akan tau bahwa didepan ada hal indah yang menanti kita, bagaimanapun sulit peralanan tersebut “. nah sama saja kan, kita gak pernah tau apa yang akan kita dapati di hari esok jadi jangan pernah mengeluh ataupun khawatir untuk hari ini. Hari ini datang untuk dijalani, yang lalu biarkan berlalu dan yang akan datang jangan dikhawatirkan. Hari ini adalah milik kita, waktu yang benar benar milik kita jadi jangan sia siakan waktu kita di hari ini hanya untuk khawatir akan masa depan yang tidak pernah kita tau.

Tuhan maha mengetahui cerita indah untuk kita, kemanapun kita terbawa oleh sekenario yang sudah dibuatkan NYA lakukan dengan baik dan jangan pernah mengeluh. jadi ingat muhasahah yang baru saja saya dapatkan dihari ini yakni untuk bersyukur atas apa apa yang ada – saat musibah datang sudahkan kau bersyukur. karena sesungguhnya didalam kesulitan ada kemudahan didalam kesulitan ada kemudahan. menyentuh membaca hal tersebut.

sebelumnya juga saya melihat foto ini di wall facebook yang hampir serupa dengan tulisan kali ini. bagaimana manusia hanya melihat dari yang tampak saat terlihat bagus ia berbangga namun saat terlihat kurang baik ia bersedih padahal sesungguhnya ia tak pernah tau apa apa yang akan ia dapatkan karena tidak terlihat saat ini. sebelum ia sampai kesana ia tak akan pernah tahu, kalau ia mengeluh saat ini kau sudah kalah – jangan pernah khawatir jalani dengan baik apapun khasilnya itulah yang terbaik untuk kita. Tetap Semangat Kawan *hehehehe.

Hadouhh tulisan kali ini bener bener ngawur ya, tanpa arah dan acak acakan (˘_˘”) maaf banget ya hehehehe. semoga kita selalu bisa mejalani kehidupan kita hari ini dengan baik. Ooo iya ada kutipan juga yang ingin saya bagikan yang juga saya dapat dari Muhasabah hari ini – saat musibah datang sudahkan kau bersyukur, Berikut :

5. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,

6. sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

7. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain

8. dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

[Al – Insyirah ; 5-8]

Rasa sulit yang kita hadapi saat ini apapun itu, jangan pernah takut karena Allah SWT Berfirman bahwa sesudah kesulitan ada kemudian dan setelah kesulitan ada kemudahan ( 2 kali di ulang ) menunjukkan memang demikian lah yang akan terjadi. Sabar Dulu nanti akan ada masa kemudahan yang akan kita terima. setelah kemudahan datang dan telah selesai urusan kita maka lakukan urusan berikutnya dengan sungguh sungguh dan usaha yang terbaik dan jangan pernah mengharapkan bantuan kecuali kepada NYA karena sesungguhnya Allah SWT adalah satu satunya tempat bergantung.

Sekali lagi jangan Khawatirkan hari esok karena kita tidak pernah tahu akan seperti apa hari esok yang akan kita terima. Mungkin hanya itu yang bisa saya tulis pada hari ini. tadinya mau tidur cepat karena sedang tidak enak badan tapi saya sempatkan dulu nulis ini takut kelupaan malah gak tersampaikan. Mohon maaf jika untuk hari ini belum bisa jalan jalan rumah temen temen semua karena saya bener bener udah gak kuat lagi T.T *sangat butuh istirahat.

Salam Semangat – Eko Eriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak juga artikel menarik lainnya ya d(^o^”) :

– Ost. Dream High 2 – you’re my star MFA – Suzy ( Lyric )

– Evaluasi Blog EkoEriyanah

– Mood Story – Mengeluh

_______________________________________________________________________________

19 thoughts on “Kita Tidak Pernah Tau

  1. Wah.. menarik banget Eko. Pnuh perenungan! Kita memang tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Jadimemenag janganlah terlalu khawatir atau berusaha mengantisipasi dengan berlebihan..

  2. betul, betul, betul. kita hidup si saat ini, disini. terkadang kita harus melewati proses yang tidak kita inginkan. tapi sebenarnya itu karena Allah ingin menunjukkan sesuatu yang baik pada kita.
    moga cepet sehat, mas eko.

  3. oke eko,, mencoba untuk sellu ikhlas menjalani keadaan adalah lebih baik dari pada menjalani keadaan itu dengan terpaksa dan keluhan. karna kita tidak tau hikmah yag akan datang dari kesusahan itu

    • wahahahaha saya juga memiliki tanda tanya besar bang /(^.^”)??????

      betul banget bang kita harus terus memperbaiki diri d(^o^”) karena usaha = hasil

  4. logika Allah gak sama kayak logika manusia
    logika manusia itu terbatas, maka sudah sepantasnya ia percaya bahwa apa yang Allah firmankan itu nyata
    like QS Al Insyirah

    • iya mbak aku juga menyadarinya melihat gambar diatas, dan lebih sadar lagi setelah membaca renungan bang reza slash dan membaca QS Al Insyirah

      d(^o^”)

  5. Ping-balik: Ost. Dream High 2 – Failing – Park Jin Young ( Lyric ) | ekoeriyanah

  6. 🙂
    Makanya kayaknya saya baca posting kembar, ternyata memang terinspirasi dari sana ya…
    Mari sama-sama lakukan tugas kita: menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin. Besok itu urusan nanti, kita hanya bisa berencana, karena kita tidak pernah bisa tahu pasti…

  7. Ping-balik: Ku Ucapkan Salam Persahabatan | ekoeriyanah

  8. Ping-balik: Yakin dan Optimis atau Khawatir dan Pesimis | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s