Jalan Jalan Ke Taman Suropati

Wahhh Weekeng Siang dengan suasana puannass ala ibu Kota ƪ(“▔□▔) *hmmmmm ngapainnya ya enaknya. Hmmm karena waktu  weekend adalah jadwalnya jalan-jalan yah akhirnya kita mencari cari ide untuk jalan jalan di dalam kota saja lah dengan cuaca yang sungguh puanasss ini hehehehe.

Hati dan pikiran akhirnya tertuju pada sebuah jalan jalan hijau yang biasa kami lakukan. Nah wisata hijau kali ini kami lakukan di taman kota di tengah tengah Jakarta, yakni Taman Suropati yang terletak di pusat kawasan Menteng yang berada di antara pertemuan 3 jalan utama yakni Jln Teungku Uman ( Menteng Beulevard ) kemudian Jalan DiPonogoro ( Orange Boulevard ) dan Jalan Imam Bonjol ( Nassau Boulevard ). Berada Di Komplek Perumahan Dua Besar Negara Negera Membuat kawasan ini terjaga dengan baik dan memiliki view rindang di tengah ibu kota .

    

Taman Suropati memiliki Jogging Track yang memutari taman dengan dikelilingi pohon pohon besar yang rindang dan eksotis dengan tumbuhan tumbuhan parasit di pohon pohon tersebut. Memiliki 2 Pesona Air Mancur berada disi sisi kanan dan kiri dengan fasilitas tempat santai yang memadai *hehehe. Ooo Iya Disini akan banyak kita temui patung patung eksotis yang di ukir oleh pengerajin pengerajin seluruh ASEAN. Juga terdapat rumah burung dara yang siap nemplok jika anda memberikan sedikit makanan untuk mereka *hehehehe berasa dieropa walau gak banyak burungnya. Ada fasilitas pijat refleksi dari batu batu untuk penderita penyakit rematik loch. Nah jangan lupa disini juga terdapat pos polisi yang siap memberikan pengamanan berharga jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

      

    

Nah Tempat yang rindang dengan tempat yang strategis di tengah kota. Membuat tempat ini dijadikan untuk sarana berkumpul bersama keluarga, jogging pagi  atau sore, pacaran, bahkan untuk perkumpulan perkumpulan hoby yang buanyak kita temui. Dari komunitas biola yang selalu hadir di hari minggu pagi hingga sore, perkumpulan gitaris gitaris ibu kota sampai pada komunitas xexofone atau terompet ( apapun namanaya susah disebut ) ada disini. Banyak pedagang pedagang keliling yang menjajakan berbagai minuman dan makanan ringan layaknya pop-mie, kopi dan sejenis jas-jus gitu juga ada, dijajakan dengan bersepeda. OOOoooo iya saya juga menemukan Komunitas Fotografer loch tapi saya malu fotonya *heheheee masa fotografer yang megang kamera kamera keren difoto oleh amatiran pake kamera hp .

    

Untuk parkiran motor tersedia di sisi kiri taman dan kanan dekat dengan pos polisi, walaupun ada tulisan untuk parkir kita di sarankan ke Masjid Agung Sunda kelapa yang berada agak jauh diseberang namun kita bisa parkIr di sisi sisi taman  yang sudah disediakan. Untuk area jajanan juga tersedia di sisi kanan dekat parkiran seperti bakso malang, ketoprak, dan banyak lainnya, wahhh jadi gak perlu takut kelaperan yoooo. Untuk yang mau shalat temen temen bisa mengunjungi Masjid Agung Sunda kelapa yang berdiri megah di depan seberang Taman Suropati ini.

    

Taman Suropati yang rindang dengan udara sejuK pepohonan, eksotisme pohon pohon besar, Pesona 2 Air Mancur, karya seni patung patung kelas dunia ditambah cuit cuit burung berkeliaran dan banyaknya komunitas menjadi daya tarik yang bisa temen temen pertimbangkan untuk melakukan jalan jalan hijau di ibu kota. Tapi tunggu dulu ada lagi hal yang menarikkk nich di depan Taman suropati ini terdapat patung pahlawan naik kuda dengan air mancur dibawahnya kerennn bangettt d(^o^”) sayang sekali saya bisa foto nya pas magrib jadi agak kurang jelas karena sudah tidak ada cahaya😥.

    

Wah Jalan Jalan hijau kali ini menyenangkan sekali, teriknya panas tak terasa membuat hari berlalu cepat dan kumandang Magrib datang dan kami sudahi perjalan ini dengan rasa senang dan bahagia. Nah untuk temen temen yang butuh alternative jalan jalan hijau sokk jangan lewatkan jalan jalan hijau di Taman Suropati ya, kalau hari minggu akan banyak dihiasih para komunitas-komunitas seru yang bisa menghibur disana. Nah itu dulu yang bisa saya share kali sampai jumpa lagi di jalan jalan lainnya tetap di EkoEriyanah Personal Blog Ya salam semangat d(^o^”).

EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich d(^o^”) :

–          Ost. City Hunter – Love – Yim Jae Bum ( Lyric )

–          Jalan Jalan Ke Curug Bojong Koneng

–          Jalan Jalan Ke Taman Wisata Wiladatika

_______________________________________________________________________________

24 thoughts on “Jalan Jalan Ke Taman Suropati

  1. weh asiknya jalan2 ke taman.. ama pacar lagi..:mrgreen:
    saya gak inget kapan terakhir kali pergi ke taman kota.
    mungkin sekali kali boleh juga buat cari penyegaran…

  2. Ping-balik: Ost. Dream High 2 – Starlight is Falling – Yoojin Cover ( Bye Bye Sea ) ( Lyric ) | ekoeriyanah

    • wah sepertinya kemarin sudah dijawab mbak… mbak unduh foto trus pilih posisi tidak ada ( jangan kiri tengah atau kanan ) trus sizenya di kecilkan biar bisa dapat banyak foto dalam satu page setelah masuk di beri spaci kemdian di unduh lagi dengan format yang sama hehehehe

      ayo dicoba dicoba dicoba

  3. Ping-balik: Jalan Jalan ke Masjid Al Azhar Jakarta Timur | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Jalan Jalan ke Kelenteng Bun San Bio | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Taman Suropati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s