Jalan Jalan ke Masjid Al Azhar Jakarta Timur

Assalamualaikum Temen Temen semua, Wahhh Minggu ini belum ada review jalan jalan sepertinya nich hehee. Yah Apa boleh buat saya hadirkan kembali dech Review Jalan Jalan ibu Kota murah meriah seru dan pastinya bisa jadi alternative untuk melihat indahnya ibu kota d(^o^”).

Udah beberapa pekan belakangan ini jalan jalan EkoEriyanah Ke tempat tempat yang bisa dibilang jauuhhhhh mesti menghabiskan waktu berjam jam untuk sampai ketujuan yang harus naik turun gunung hehehe. Yah karena udah lama saya gak wisata Masjid dengan arsitektur indah saya mau review jalan jalan masjid aja deh. Gak sengaja nemu ini tempat  yang tadinya rencananya mau melihat pemancingan di daerah jakarta timur eh malah nyasar ke Masjid yang terlihat cukup menarik dari jalanan hingga akhirnya kami menyempatkan untuk mampir sekalian menunaikan Ibadah Shalat Ashar. Yapppp Masjid Al Azhar Lebih tepatnya, entah hanya perasaan saya saja atau apa buanyak banget masjid dengan nama Al Azhar ya, karena itu untuk Review Jalan Jalan kali ini saya beri judul Jalan Jalan Ke Masjid Al Azhar Jakarta Timur.

Masjid Al Azhar yang kami Mampiri kali ini berada tepat di depan Kantor Wali Kota jakarta TImur. Alamat Lebih lengkapnya di Jl. Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Cakung Jakarta Timur 13950. Dari Jalanan Masjid ini memiliki Kubah Besar yang terlihat megah dengan warna Kuning Keemasan. posisinya yang berada di pinggir jalan menjadikan tempat ini strategis untuk persinggahan masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Shalat. Memiliki 1 kubah besar dengan warna kuning keemasan dan 4 kubah memanjang yang ukurannya lebih kecil.

Masjid Al Azhar di Jakarta Timur ini ternyata sering dijadikan sebagai tempat Resepsi pernikahan yang memang telah disediakan Aula Luas yang berada disisi bawah masjid. inget dulu pernah bantu bantu kerja freelance untuk acara resepsi penikahan disini hehehee. Fasilitas yang ada juga terbilang lengkap dengan banyak nya keran untuk Air Wudhu toilet yang cukup memadai karena memang telah tersedia untuk para tamu undangan yang jumlah tidak sedikit. Fasilitas penitipan Barang Yang luas dan tentunya parkiran yang memadai menjadikan tempat ini layak menjadi pertimbangan untuk acara resepsi pernikahan 🙂 <— jadi kepikiran hehee.

    

Untuk lokasi masjid berada di atas dari aula Utama, Memiliki Tangga Lebar dengan Tinggi sehingga terlihat seperti Masjid yang sangat megah Loch hehehe. Untuk ukuran Masjidnya juga terbilang luas dengan aksesoris kuban menarik dan lampu gantung yang antik. Setiap sisi dari masjid memili lantai 2 yang siap menampung jamaah yang tidak kebagian tempat di lantai utamanya. mimbar terlihat antik dengan ukiran ukiran kayu jadi dan 2 kaligrafi disisi kanan dan kiri nya..

  

Hadouh sayang sekali saya hanya mampir sebentar saja di masjid indah ini, karena memang rencana di pekan ini kami mau menghabiskan waktu makan di daerah pemancingan di Jakarta Timur, Jadi tak banyak juga jepretan foto amatir yang  terekam kamera ini hehehe. Yah Setidaknya ada Cerita yang bisa saya bagikan walau sedikit. Untuk temen temen yang  mau melangsungkan Acara Pernikahan dan berlokasi di Jakarta Timur hayukkk di pertimbangkan untuk melakukannya di Tempat ini kerennn deh pokoke🙂.

Hanya itu aja nich cerita jalan jalan kita kali ini, singkat banget ya hahahaha tak apa lah. siapa tau bisa jadi alternatif untuk temen temen semua yang mau jalan jalan melihat masjid masjid indah dengan arsitektur keren. atau ada rencana untuk cari tempat nikah di masjid sokk monggo, semoga review ini berguna hehehe. Untuk Kedepan nanti kita akan kembali dengan tempat jalan yang seru lainnya nich tentunya tetep di EkoEriyanah Personal Blog ya🙂, See You Next Trip Temen Temen Semua.

Salam Semangat – Eko Eriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Chingu :

–          Ost. City Hunter – Lonely Day – J-Symphony ( Lyric )

–          Jalan Jalan Ke Taman Suropati

–          Jalan Jalan Ke Curug Bojong Koneng

_______________________________________________________________________________

21 thoughts on “Jalan Jalan ke Masjid Al Azhar Jakarta Timur

  1. Lhhaaa Bro! kurang seru nih Reviewnya, klo bisa mah dikasih sejarah berdirinya gitoee, trus cerita2 uniknya.. btw foto-fotonya Ok!😎

    • wkwkwkwkwkw iya emang – sekedar menulis pengalaman aja lah hehehehe kapan kapan kita review yang lebih keren d(^o^”) abisnya numa mampir shalat doang disana hahahahaha

    • wuihhh emang ada ya, hadouh saya sangat jarang nonton si kotak itu hehehehe🙂 – kalo ada bisa jadi alternative jalan jalan saya tuch🙂 d(^o^”)

  2. Ping-balik: Ost. City Hunter – It’s Alright – Yanghwajin ( Lyric ) | ekoeriyanah

    • iya bang memang menyempatkan untuk shalat dsana hehehehe – keinget dulu pernah freelance ngangkat ngangkat sound sistem disono waktu nikahan orang hahahahaha

  3. Ping-balik: Jalan Jalan ke Kelenteng Bun San Bio | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Rindu Alam Puncak Pass | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s