Usaha dan Kerja Keras

Wah hari saya dapat komentar yang menari nich dari bang ilham berikut saya kutip,

kalau kamu suka menari, maka kamu adalah penari. jadi, kalau kamu suka menulis, maka anda adalah penulis. kalau saya suka gorengan maka kau penggorengan <—- gubrakk

menarik untuk dicermati nich hehehe, memang kata kata diatas berlaku demikian di kehidupan kita. Bakat tidak bisa kita acuhkan sebagai dasar kemajuan kita di dunia ini. seperti hal nya kita dimudahkan dengan apa yang akan ditakdirkan untuk kita, bakat merupakan hal penting dalam kehidupan di ini. Orang Yang memiliki Suara Yang merdu cocok menjadi seorang penyanyi, Orang yang senang membaca dan menulis ia akan cocok menjadi seorang penulis, orang yang memiliki tinggi badan yang wuiiiddiihhhh cocok jadi Pemain basket, dan orang yang suka ngoceh cocok jadi pengacara <– yang ini ngaco hehehe. yah begitu lah  bakat yang merupakan anugrah dari yang maha kuasa Allah SWT untuk kita. Karena itu mengenal diri sendiri dengan mengetahui apa bakat dan hoby yang kita miliki merupakan kunci sukses pengembangan diri di dunia ini. tapi ehhhh ada tapinya loch hehehehe ada dua sisi dibalik cerita ( tulisan teman – mau buat link tautan tapi lupa tulisan siapa ya *mohon diingatkan nanti saya perbaiki ) nich.

kalau bakat menentukan semuanya lalu orang pendek kaya saya gak bisa jadi pemain basket dunkk, orang yang gak bisa membaca kaya saya yang dibatasi kekurangan penglihatan gak bisa jadi penulis dunk karena gak pernah bisa melihat tulisan yang buanyak dan kruel kruel itu hehehehe. Orang yang tidak pintar seperti saya yang harus berada di posisi akhir deretan juara dikelas gak bisa jadi sang juara dunk. orang yang pemalu seperti saya tidak bisa dunk jadi seorang yang dikenal banyak orang kebanyakan dunk lama lama jadi dunk dunk dunku, hmmmm /(^.^”) *berfikir sejenak. saya pikir tidak selamanya sepenuhnya seperti itu kok <— lapang-dada, secara kasat mata memang yang tertulis diatas tidak sepenuhnya salah tapi tidak juga sepenuhnya benar.

Saya yakin saya bisa jadi pemain basket profesional jika saya mau berusaha dan bekerja keras, belatih setiap hari tanpa kenal lelah dan pasti suatu saat saya pasti bisa menggapai itu, walaupun saya memiliki kekurangan tinggi badan hahaha. Saya juga tidak sepenuhnya percaya bahwa orang yang jarang membaca buku seperti saya tidak bisa menjadi orang yang penuh wawasan dan bisa jadi penulis hebat, walau tak dipungkiri membaca adalah jendela dunia menulis hihihihi semakin banyak ilmu / kata kata cerita yang masuk maka semakin mudah urusan mengeluarkan kata kata. tapi kalau saya berusaha dengan keras keras dan keras rasa tidak akan tidak mungkin saya bisa jadi penulis yang karyanya dinanti-nanti setiap orang – amin. dan yang lainnya meski saya bukan termasuk orang pintar dalam pelajaran saya tidak akan kecewa karena saya tidak bisa menjadi seorang juara dikelas karena kalau saya berusaha dengan keras tanpa menyerah untuk terus belajar maka tidak menutup kemungkinan saya bisa menjadi sang juara di kelas🙂.

Bakat memang mempermudah kita dalam meraih hal hal besar didepan tapi itu bukanlah dasar semua kesuksesan. Usaha dan Kerja Keras lah yang saya yakini  sebagai suatu yang lebih besar dari sekedar bakat. teringat cerita ulama yang sangat bebal ( tidak bisa menangkap pelajaran ) bisa dikatakan bodoh dalam urusan pelajaran sampai ia memutuskan untuk keluar dari sekolahnnya kemudian melihat batu yang terteteskan air secara terus menerus hingga membuat lubang dan tersadar akan sesuatu yang besar, sesuatu yang merupakan hal penting dalam kehidupan dimana jika batu yang begitu besar kuat dan kokoh bisa berlubang hanya dari tetesan air yang terus menerus bagaimana dengan otak manusia. wahhh begitu juga kerja keras, sebodoh apapun seseorang jika mau berusaha dan bekerja keras terus dan terus belajar tanpa kenal lelah maka yakinlah ia akan menjadi seorang yang pintar walau tanpa bakat kepintaran di dirinya.

Nah buat temen temen yang ngerasa ga punya bakat dalam suatu hal jangan pernah putus asa sudah banyak kisah-kisah sukses anak manusia yang dilakukan dengan usaha dan kerja keras dalam kehidupan. Bersemangatlah dalam berusaha mengejar keinginanmu, jangan pernah menyerah, tegarkan segala rintangan yang melandamu Terus Berusaha dan bekerja dengan keras insya Allah Kesuksessan akan menghampirimu hehehe. Tentunya akan lebih baik jika kita mengenal potensi yang ada dalam diri kita dan berusaha di jalur tersebut karena akan lebih mempercepat dalam prosesnya. apa bakatmu apa hoby dan kesukaanmu maka dalamilah dan berusahalah di-sana maka usaha dan kerja keras tersebut akan lebih mudah kau lakukan karena kau menyenanginya.

halahhh ngalor ngidul saya bicara ini hehehehe. intinya hanya satu Jangan pernah patah arang dengan kekurangan kita, Berusaha dan Bekerjalah dengan keras sesungguhnya itulah yang akan membawamu dalam kesuksesan, tentunya setelah berusaha kita harus berdoa kepada yang maha Kuasa Allah SWT dan memasrahkan segalanya kepadanya.

hanya berusaha tanpa berdoa percuma, hanya berdoa tanpa berusaha sia sia <— ungkapan yang cocok d(^o^)

nah sekarang coba hayooo pikirkan dan kenali potensi dirimu dan Berusaha dan Bekerja Keraslah kawan – terus semangattttttt \(^0^)/ jiayooooooooooo.

***

 _______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Chingu :

–          Saya Bukan Blogger Semusim

–          Selamat Menempuh Hidup Baru KawanKu

–          Yakin dan Optimis atau Khawatir dan Pesimis

_______________________________________________________________________________

21 thoughts on “Usaha dan Kerja Keras

  1. betoolll… kalo kita terus menggali potensi, kita nggak akan sadar lama2 jadi semakin ahli dalam bidang itu karena senang aja menjalaninya. kecintaan pada suatu hobi atau pekerjaan akan membuka jalan dan kekuatan yang kita punya untuk bekerja keras didalamnya.

  2. Ping-balik: Ost. City Hunter – Cupid – Girl’s Day ( Lyric ) | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Diary: Labil « Falzart

  4. Saya sangat setuju sekali ko, dari bbrapa tulisan anda saya menyimpulkan
    “Pikirkan dan kenali potensimu, Berusaha dan Bekerja Keraslah di sana, maka kamu akan cepat menggapainya” Buitu ko,,?kankah beg

  5. Ping-balik: Aku Sayang Saudaraku | ekoeriyanah

  6. Ping-balik: Resah Dan Gelisah | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

