Fitur Baru Statistik WordPress

Wah iseng iseng liat menu statistik pada dasboard WordPress, ehh ngerasa kok ada yang beda ya, tadinya gak ngeh apa bedanya tapi setelah diperhatikan lebih lanjut loch ada fitur baru ternyata di sebelah kiri setelah grafik diagram statistik ternyata ada jumlah view berdasarkan Negara, waduh keren pisan euyyyy. dimana kita bisa melihat jumlah pengunjung yang melihat page konten kita dari berbagai negara terhitung secara rinci sampai pada jumlahnya ada berapa. biasanya saya sih liat hal ini di blog-blog tetangga yang ada view satistik seperti ini pengen nanya tapi malu hahahaha, gak disangka malah muncul sendiri di dashboard wordpress.com <– cmiyyyyy.

Secara umum sih memang hanya sebuah statistik yang lebih mendetail dari yang sebelumnya, tapi dari hal tersebut kita sebagai admin dari blog akan diuntungkan dalam mengenai secara jelas segmen pengunjung kita dan bisa memberikah perubahan yang lebih baik dalam mengembangkan blog untuk para pengunjungnya. contoh gampangnya ya dengan melihat Ternyata di Statistik saya yang banyak ngeliat dari negara Indonesia <— wajar kali. ya kita bisa memberikan bahwa pengunjung kita rata rata memang orang indonesia karena blog kita berbahasa indonesia.

walah tapi kok ada ya, yang ngeliat dari negara lain contoh US /(^.^”)???? mbohh saya juga ora ngerti. apa mungkin ada orang indonesia yang ada disono pada nyasar kesini hahahahaha. setidaknya asumsinya seperti itu. Tapi Lepas dari siapa yang melihat kalau memang orang bulee nyasar ke sini berarti ada kemungkinan dunk dia baca-baca artikel kita walau ga ngerti, bukannya sekarang fitur translate mbah google uda pada canggih. /(^.^”) <— mikir tapi kalo bahasa gaul bin gak jelas yang saya gunakan pasti di translate acak acakan tuch sama mbah google wahahahahaa gak kebayang dah.

nah dengan begitu kita bisa memberikan solusi untuk penulisan yang lebih umum dan baku dikit agar mempermudah translate tulisan-tulisan kita siapa tau dapat apresiasi dari bloger luar di sono hehehehe. semakin kesini fitur fitur wordpress.com makin kerendah, setelah muncul dengan fitur notifikasi komentar yang sangat membantu dalam kontrol respon dari komentar-komentar kita ataupun komentar kawan kawan kita hehehe kerennnn cmiyyyy berlanjut untuk viewer by country lalu apa berikutnya ????. Nah menunggu untuk fitur fitur terbaru lainnya Admin WordPresss – Be waiting happy🙂.

***

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Chingu :

–         Ost. Winter Sonata – From Beginning Until Now (Cheoeumbuteo Jigeumkkaji) – Ryu ( Lyric )

–         Tujuan Dan Waktu

–         Tentang Dia Dia Dan Dia

______________________________________________________________________________

18 thoughts on “Fitur Baru Statistik WordPress

  1. Mungkinkah yang berkunjung itu pengguna di Indonesia yang pakai IP luar negeri, ya?
    Kok dari Korea gak ada, ya? Padahala di sini blognya berbau Korea hehehe😀

  2. Ping-balik: Terima Kasih Ultraman | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Tiga B ( 3B ) untuk Sukses | ekoeriyanah

  4. Wah..hebat !!!. Eko banyak banget pengunjungnya ya. Jadi ikut senang ngelihatnya + pengen juga dapat visitor sebanyak itu.
    Pengunjungku masih jauh di bawah itu Ko. tapi tetap semangat terus nulis ya Ko. Siapa tahu suatu saat bisa banyak.

    Saya juga sudah lihat Ko. Bagus juga ya..jadi kita tahu darimana pengunjung kita.

    • WALAHHHH aku malah iri sama mbak ni – dimana setiap menulis memberikan filosofi tersendiri dengan berbagai pelajaran penuh makna di setiap tulisannya, sedikit lebih bearti dari pada banyak hanyak terbang tak tahu kemana hahahaha

      pengen bisa menuangkan kata seindah goresan dan pemikiran mbak ni nich
      tetap semangat ya mbak – aku terus menunggu tulisan tulisan bermakna dari mu hehehehehe

      terima kasih d(^o^”)

  5. Ping-balik: 00:01 ( Untuk Dia ) | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s