Tiga B ( 3B ) untuk Sukses

Sukses adalah hal yang diimpikan oleh setiap manusia, meraih sukses dan menggapai kebahagiaan mungkin sudah menjadi tujuan dalam kehidupan bagi sebagian orang. Siapa sih yang gak mau Sukses tentu aja semuanya mau, Saya Mau Sukses dalam karir, Saya Mau Sukses dalam Usaha, Saya Mau Sukses dalam Cinta, Saya Juga Mau Sukses dalam Rumah Tangga. Wah tak akan menolak dech kalau kita menjadi orang sukses karena konotasi kata sukses adalah kebahagiaan.

Nah pertanyaannya bagaimana kita meraih sukses ?, kalau maunya doang mah gampang <– saya mau ini saya mau itu jiahhhh gampill itu mah, toch cuma omong doang ( OMDO ).  waitttt jangn, jangan, jangan, jangan sampai kita termasuk dalam OMDO (omong doang). karena itu gak bakal membuat kita menjadi sukses, jauh jauh gich OMDO (omong doang). nah ada Resep Sukses yang mau saya bagikan untuk temen-temen semua, wabil khusus pastinya untuk diri saya sendiri. Seperti judul Tulisan kali ini “Tiga B ( 3B ) untuk Sukses” kita bakal dapatkan 3 buah rahasia menggapai sukses yang harus di lakukan oleh kita yang mau meraihnya dan menjauhi penyakit OMDO ( omong doang ).

yang pertama adalah Baik, Bersikap Baik kepada sesama adalah resep sukses yang pertama. karena kebahagiaan adalah soal hati, kita dikatakan bahagia dan sukses karena hati kita merasakan kenikmatan tiada-tara. Dan Berbuat Baik kepada sesama adalah hal utama dalam meraihnya. Saat kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain maka tidak akan disangka dan tidak akan diduga kitalah orang pertama yang akan menggapai kebahagiaan itu. Kalau kita mau sukses yang kita juga harus membuat sukses orang lain, berbuat baiklah karena berbuat baik itu tidak ada ruginya.

More You Give, More You Get

munkin kata kata itu cocok untuk konsep berbuat baik, semakin banyak kau berbuat baik dengan memberikan hal kepada orang lain maka kau akan mendapatkan lebih pula. karena itu kita gak akan pernah menemukan Orang yang bangkrut karena Shadaqahnya, ya karena kita memberi maka Allah juga akan memberikan kita hal yang lebih baik dari pada yang kita beri.

Yang Kedua Adalah BerDoa, Berdoa kepada yang maha Kuasa Allah SWT adalah kunci sukses yang sering dilupakan oleh manusia. Karena Kebahagiaan itu datang dari NYA sebagai Tuhan yang mengatur segala sesuatu. Kita Diberikan Rezeki Jodoh dan Karir yang baik tentunya itu atas seijinnya, Saat kita diberikan rezeki yang sedikit menurutmu siapa yang dapat merubahnya, diri kita sendiri <– betul. tapi kalau Allah SWT tidak mengijinkan ya tidak akan pernah tergapai. tapi orang yang paling menderita sekalipun di dunia saat Allah Berkata Kun FaYaku ( terjadilah maka terjadi ) dia bakal jadi orang tersukses di dunia. Jadi Berdoa adalah senjata umat muslim untuk menggapai Sukses didunia.

Sesungguhnya Allah itu Maha Malu dan Maha Pemurah. Allah malu jika ada seseorang yang menengadahkan kedua tangan kepada-Nya tapi kemudian menolaknya dengan tangan hampa

Allah malu untuk tidak mengabulkan permintaan Hambanya – maka Berdoalah, Dekatilah Tuhanmu karena dia akan membawamu pada Kesuksesan yang sesungguhnya. Jadi Mau Sukses Biasakan dan budayakan Berdoa dalam setiap hari harimu.

Dan Yang Terakhir adalah Berusaha, masih kurang percayakah kau akan pentingnya arti Berusaha Keras. seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya bahwa bakat dan kemampuan bisa dikalahkan hanya dengan Berusaha dengan Keras. Usaha Keras adalah kunci kesuksesan, sukses tidak hanya mengenal orang pintar, sukses juga tidak hanya milik orang beruntung tapi sukses adalah milik orang yang berusaha dengan keras. Berusaha dengan keraslah kawan maka kesuksesan akan menghampirimu.

Berakit rakit kehulu Berenang renang kemudian

Nah masih ingatkan pepatah diatas dimana kalau diartikan Bersusah-sudah dahulu baru bersenang-senang kemudian. Berusaha keras dahulu dengan usaha yang benar benar keras, walau susah dan susah dan susaahhhhhhhh tapi tetap berusaha berusaha dan berusaha <— kok susahnya banyak banget ya. eh eh eh tapi jangan salah setelah itu baru kita akan SUKSES SUKSES dan SUKSESSSSSSSS, kebahagian akan datang setelah pengorbanan, Turunan akan datang setelah kita melihat tanjakan, terang akan terlihat setelah gelap dijalankan. ayo jangan patah-arang semangat dan berjuanglah, BERUSAHALAH kawan BERUSAHALAH, dan terus BERUSAHALAH.

Nah Tiga B ( 3B ) inilah yang harus kita pupuk dalam hati dan sanubari, juga kita biasakan dalam perbuatan guna mencapai kata KESUKSESAN, dan KEBAHAGIAAN. banyak banget hal yang harus saya pahami dalam kehidupan nich mulai dari menyadari bahwa hidup itu simple, berusaha untuk tidak jadi orang yang menunda-nunda pekerjaan (prokrastinator), terus maju dengan mensugesti diri ini :) hehehe. saya senang banget bisa kenal temen temen narablog yang mau berbagi rasa SEMANGAT dalam setiap tulisan-tulisannya, berbagi kata-kata bermakna dalam setiap curhatannya, dan membantu membangkitkan saya mengalahkan kekurangan dalam hidup saya. Terima kasih banyak yang sebesar besarnya.

Saya akan mengingat untuk selalu BAIK, BERDOA dan BERUSAHA dalam hidup saya karena saya ingin SUKSESS.

***

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Chingu :

–          Ost. Winter Sonata – My Memory – Ryu ( Lyric )

–          Terima Kasih Ultraman

–          Fitur Baru Statistik WordPress

______________________________________________________________________________

17 thoughts on “Tiga B ( 3B ) untuk Sukses

  1. Sepakat dan sepaham, deh … Jangan lupa berusahanya disertai istiqomah, ya, Bang …😀

    Masalah “membohongi” ala Bang Falzart itu lebih ke menyugesti diri sendiri kali yaaa … meski hati gak berkenan tapi disugesti agar berkenan <— itu kali ya contohnya. Soalnya kalau gak dijelaskan makna "membohongi diri sendiri" itu rada rancu juga hehehe …😀

  2. Jurus yang sangat baik, Eko. Saya juga yakin ke-3 hal di atas sangat berpengaruh dalam kebahagiaan dan kesuksesan kita. Berbuat baik kepada sesama, tidak akan pernah ada ruginya. Setiap doa yang baik juga pasti akan dijawabNYA. Dan ditambah semangat yang tinggi dalam berusaha tanpa kenal putus asa, pasti membuahkan hasil. Sharingnya sangat berguna bagi mkita semua..

  3. stuju, tp klo ane sih lbh cndong. Baik – berusaha – berdoa. dn jngn lupa kata istiqomah ma tawakal dlm stiap usaha kita. krn kn kita cuma brusaha, dn untuk hasil Allah SWT lah yang menentukan.
    ni agar kita tidak mnentang ketentuan yg tlah Allah SWT tetapkn.
    nice share sobat…🙂

  4. Ping-balik: 00:01 ( Untuk Dia ) | ekoeriyanah

    • wahahahaha maksudnya /(^.^”) mikir mikir mikir

      d(^o^”) mulai sibuk ya bang falzart – bakal cuek lagi nich sepertinya😦, tetep semangat yoooo
      terusss majuuuuu

  5. Ping-balik: Kunci Sukses Saat Menjalani Hidup | Oripedia Info

  6. setuju banget dengan artikel ini….kalo berusaha tanpa doa akan sia2…dan tentunya selalu berbuat baik agar hal2 positif sll menyertai kita….:)
    thanks tipsnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s