Terbiasa

huahhhhhh key pad lappyku rusak huhuhuhuhu, menyedihkan, kurang menyenangkan dan bikin rasa tidak enak pokoknya😥. entah berapa lama sejak mouseku rusak saya jadi membiasakan diri menggunakan Keypad laptop. Yah Karena keterpaksaan sebetulnya, tapi waktu membawaku dalam membiasakan diri menggunakannya sehingga timbul rasa senang ketimbang menggunakan mouse. walahhhh disaat sudah terbiasa malah harus pake mouse lagi dech, mousenya juga agak erorr lagi heu heu heu <— tapi alhamdulillah lah masih bisa digunakan.

Teringat akan hal tersebut kok saya jadi mikir-mikir ya <— apa yang kepikiran ya hayoooo. begini kawan perasaan dalam memulai suatu hal pertama kali rasanya bener bener tidak enak banget dech tapi karena terpaksa jadinya ya harus dilakuin namun seriing berjalannya waktu kita jadi terbiasa dan anehnya malah jadi merasa nyaman akan hal tersebut ya hehehe. setelah saya mencoba menggunakan mouse lagi saya jadi linglung loch ngerasa gak nyaman dan sepertinya mesti membutuhkan waktu lagi dalam penyesuaian penggunaanya.

Ini juga sama halnya dengan cinta dimana orang dulu selalu bilang “sudah menikahlah dahulu nanti kau akan mulai mencintainya karena terbiasa hidup dengannya” yang inti dari kata kata itu bahwa Cinta itu akan timbul setelah kita terbiasa karenanya. Cinta datang karena terbiasa, hmmmm ada yang mau coba memberikan opini masalah ini. kalau saya sich setuju tuch karena memang saya merasakan hal itu dan juga banyak temen teman juga menjalani hal yang demikian hehee. <— datang karena terbiasa.

ada lagi ini, Kita Bisa Karena Terbiasa, orang yang awalnya tidak bisa apa apa karena berlatih dan terbiasa melakukannya bahkan menjadi bisa, setelah bisa menjadi pandai setelah pandai menjadi ahli dan perjalanan yang membawa itu adalah keterbiasaan dalam melakukannya. Bahkan saya yang basic pendidikannya seseorang yang bergelut dengan komputer, karena tuntutan pekerjaan dimana saya harus belajar dan membiasakan diri untuk kegiatan telp menelpon customer membuat saya bisa, pandai dan menyenanginya. <— datang karena terbiasa.

nah itulah yang lagi saya pikirkan sedari tadi kebiasaan yang diulang ulang setiap hari memberikan dapat memberikan rasa nyaman dan keahlian bahkan suatu kekuatan untuk pribadi loch. ada sebuah kisah dari negeri cina nich.

dahulu kala ada seorang pangeran di suatu kerajaan. Dia sangat pandai memanah karena setiap hari ia berlatih memanah sehingga membuatnya menjadi kesatria dan pemanah no satu di negeri itu. karena kemampuannya itu ia membanggakannya kepada rakyatnya dan mengujinya dengan menaruh apel kecil diatas kepala salah satu warganya.

Dengan rasa percaya diri ia menarik busur dengan cekatan dan melepaskannya, dalam hitungan detik panah itu melesat dan mengenai Sebuah apel yang berada di atas kepala seorang warga hingga menyudutkannya di batang pohon. ia bertanya kepada warganya “apakah ada orang yang sepandai aku” <— bangga. sampai seorang kakek penjual minyak yang renta berkata sesuatu padanya, iya kau memang hebat pangeran tapi bisakah kau mengalahkanku.

Kemudian ia ambil derigen minyak dengan tutup yang terbuka kemudian ia lubangi koin dengan lubang yang kecil dan menuangkan minyak dari atas melewati koin yang ditaruh diatas tutup dirigen minyak tersebut. tanpa ada satu tetespun minyak yang tercecer ia mampu menuangkan 1 gayung minyak. Sang pangeran kaget dan terheran atasnya “bagaimana kau bisa melakukan itu pak tua” tanya pangeran heran. hingga pak tua itu pun berkata.

Iya Saya bisa karena saya terbiasa melakukannya, setiap hari saya menuangkan Minyak untuk mata pencaharian saya, seperti halnya pengeran setiap hari belatih dengan penuh keyakinan sehingga sangat pandai memanah. itulah rahasia saya dan pangeran mampu melakukannya, asal kita jalani dan lakukan kebiasaan itu setiap hari dengan tekun dan terus menerus niscaya itu menjadi kekuatan dan kelebihan yang tidak bisa dimiliki orang lain.

Nah Cerita diatas sudah mewakili makna dan pesan dari judul tulisan ini kan, Rasa Nyaman dan Kebiasaan adalah hal yang akan terjadi saat kita melakukan sesuatu dengan sungguh sungguh dan tekun menjalaninya. bahkan yang tidak mengenakkan sekalipun tapi kalau kita jalani dengan baik walaupun awalnya terpaksa😀 tapi akan tetap menjadi hal baik kok hehehehe. seperti saya hari ini kurang nyaman menggunakan mouse karena telah terbiasa dengan keypad laptop yang agak bermasalah saat ini😦. Yah intinya sudah jelas ya pokoknya jalanilah rutinitasmu dengan baik insya allah nanti kedepan ia akan menjadikan suatu hal yang positif untuk kita, seperti halnya pisau yang selalu diasah setiap hari akan terus tajam dan semakin tajam, kaca yang di bersihkan setiap hari akan semakin bersih dan tumbuhan yang di beri air dan pupuk setiap hari akan semakin tumbuh dan tumbuh lagi.

Semangatlah kawan, rasa tidak nyaman ada bukan untuk di tinggalkan tapi dilawan dan dijalani dengan baik, dan ia akan berlalu seperti halnya petuah dari Ustadz Rahmat Abdullah,

teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah Berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu, Teruslah bertahan hingga kefuturan itu futur menyertaimu. Tetaplah Berjaga, hingga kelesuan itu lesu mengikutimu.

CHAYOOOOOOOOOOO \(n_n).

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya ya d(^o^”) :

–          Ost. 49 Days – Lightless Window – Nam Gyu Ri Cover ( Oh Hyun Ran ) ( Lyric )

–          Bagaimana Kau Memulai Begitu Kau Mengakhiri

–          00:01 ( Untuk Dia )

______________________________________________________________________________

10 thoughts on “Terbiasa

  1. termasuk nulis skripsi, mungkin ia jadi enak kalau terbiasa ya?
    jadi harus nulis terus, jangan berhenti
    kalau berhenti, maka susah untuk memulainya lagi

    wahaha…saya dapet pencerahan malam ini
    makasih mas eko😀

    • sepertinya bukan ngetiknya tuch mbak – tapi sebisa mungkin berteman dan bekerja sama dengan si Mr S

      jadi bukan kita yang membuat dia tapi dia yang akan membantu membuatkannya untuk mbak punch /(^.^”)

      bersahabat dengan mengenal lebih dekat wataknya – judul
      bersahabat dengan mengenal lebih dekat kebiasaannya – materi
      bersahabat dengan mengingatkannya segala kekurangannya – evaluasi

      semangattttt – chayoooo

  2. pagi2 dapet artikel pembangkit semangat😀
    Saya yakin pangeran yg membanggakan diri dgn keahlian memanahnya itu tidak bisa bikin blog! Hahaha

  3. Ping-balik: Ost. Dream High 2 – Love Rain – JB,Nana,Shiwoo,Ailee Cover ( Kim Tae Hae) ( Lyric ) | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Semua Karena Cinta | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Tugas – Belajar Pemrograman Berbasis Objek | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s