Cinta Itu ?

Apa Kau Pernah Melihat Cinta ?

Apa Kau Pernah Bertemu dengan Cinta ?

Apa Kau Pernah Mengenal Cinta ?

ehmmm ehmmm Cinta disini bukan si Cinta yang ada di Film Ada Apa Dengan Cinta ( AADC ) loch ya hehehe. Cinta disini adalah Kasih, Cinta disini Adalah Sayang, Cinta Disini adalah Peduli, Cinta Disini adalah Jujur, Cinta disini adalah Rasa Yang menjadi Fitrah Manusia di dunia yang dianugrahkan kepada manusia.

Cinta Itu ?

Pernahkah Kau Melihatnya, pernahkah Kau Bertemu dengannya, atau Jangan jangan Kalian Sudah Saling kenal sebelumnya🙂. Saya ingin bicara Cinta karena saya seorang pujangga <— loch ngelantur hehee. Bagaimana Kau Bisa Memilikinya Saat kau tidak Pernah Mengenalnya, Bagaimana Kau Bisa Mengenalnya kalau kau saja belum pernah Bertemu dengannya, Lalu bagaimana Kau Bisa Bertemu dengannya Kalau Kau Saja Belum Pernah Melihatnya.

Melihat Cinta, Melihat Cinta akan mudah kita dapatkan saat kau mau peka dengan sekitarmu dan mau memikirkan sedikit rasa pada akal pikiranmu. Melihat Cinta memang sulit karena ia berada di dalam hati, dan hati hanya bisa dilihat dari hati dengan mata hati, persaan hati, dan kepekaan hati. Tidak bisa melihatnya dengan Mata telanjang <– ada ya mata pake baju hehe, abaikan. Sebelumnya kita pernah membahas sebuah makna sebuah kata Semua Karena Cinta nich, Liatlah Disekelilingmu rasakanlah dengan hatimu apa kah kau sudah melihatnya, Jika Belum maka kau harus berlatih terus untuk terus dan terus mencoba untuk melihatnya karena kau tak akan bertemu dengan nya jika kau belum bisa melihatnya. Lihatlah dengan hatimu🙂.

Cinta itu Kebahagiaan, Cinta itu Ketulusan, Cinta Itu Kejujuran dan Cinta itu Kemurnian. Banyak orang berbicara cinta tanpa tau apakah ia mencintai, karena Bicara Cinta bukan berarti ia memiliki Cinta. Kata kata hanya akan sampai pada telinga tapi Cinta tak hanya sekedar kata kata cinta adalah perasaan yang tulus, jujur, dan murni dari hati yang mampu sampai kepada hati. Pernahkah Kau Melihat Cinta ?.

Atau temen temen pernah dengar film Katakan Cinta, saya lupa di Statiun tv apa, itu loch yang acaranya tentang pernyataan cinta kepada seseorang lewat suatu tindakan aneh, gak biasa, katanya romantis dengan segala ide dan konsep cinta ala mereka. Apakah kau bisa melihat Cinta disana, atau gak usah jauh jauh saya juga pernah mengatakan cinta nich liat gambar dibawah ini :

katakan Cinta versi Eko🙂

Nah apakah kau melihat cinta disitu hahhahahaha, kelihatannya iya ya <— bangga tapi sepertinya tidak seperti itu cara melihat Cinta Kawan. Seperti yang sudah dibahas di sebelumnya melihat Cinta dengan hati adalah jawaban dari semua itu. Hati adalah tempat merasa, dan Cinta Adalah Perasaan maka Cobalah Melihat Cinta dengan hati. Bagaimana Caranya ??? <— entahlah saya juga belum tahu hahaha. ( lalu kenapa nerbitin tulisan ini mas eko /(^.^”)??? *sahabat khayalan ),  jawabannya karena saya ingin melihat Cinta, Cinta Dalam Hati – karena Cinta Bukan Kebohongan, Cinta Juga Bukan Kepura-puraan Dan Cinta juga bukan sekedar Kecocokan.

Saya Ingin Melihat cinta disaat kau merasakannya batinmu tersentuh, tubuhmu bergetas, air matamu menetes dan persaanmu Bersih dan tenang karenanya. Cinta Yang Seperti apa, dan bagaimana ya. saya juga tidak tau, Kalau yang saya suka baca baca tuch <– padahal ga suka baca, konsep Cinta katanya sebagai berikut :

  1. mahabbatu fillah wa lillah (cinta karena Allah dan di dalam Agama Allah) yaitu cinta yang mengharuskan mencintai apa-apa yang dicintai Allah, yang dilakukan berlandaskan cinta kepada Allah dan RasulNya. <— konsep Cinta yang paling Tinggi.
  2. al-mahabbah al-‘ardiyah, cinta yang motifnya karena ingin mendapatkan sesuatu dari yang dicintainya, baik dalam bentuk kedudukan, harta, pengajaran dan bimbingan, ataupun kebutuhan biologis. tapi hati hati karena cinta ini akan hilang bersama hilangnya apa-apa yang ingin didapatnya dari orang yang dicintai. Yakinlah bahwa orang yang mencintaimu karena sesuatu akan meninggalkanmu ketika dia telah mendapat apa yang diinginkannya darimu.
  3. Mahabbah al-isyq, yakni cinta yang berlandaskan adanya kesamaan dan kesesuaian antara yang mencintai dan yang dicinta, termasuk cinta jenis ini tidak akan sirna kecuali jika ada sesuatu yang menghilangkannya. cinta jenis ini, yaitu berpadunya ruh dan jiwa, oleh karena itu tidak terdapat pengaruh yang begitu besar baik berupa rasa was-was, hati yang gundah gulana maupun kehancuran kecuali pada cinta jenis ini.
***

Nah Pernah kau kau melihatnya, Bertemu, dan Kenal Dengan Cinta CInta DIatas. Pasti sudah ada yang pernah kan hayooo ngakuuuu ! <– iya kan iya dong benerkan bener dong, maksaaaaa mode on <– lupakan. Yach Banyak CInta ada di sekitar kita tapi Carilah Kemurinian Cinta atasmu. Cinta Yang Ada Kejujuran Disana, Cinta yang ada kepedulian Disana, Cinda yang ada Kemurnian Disana dan tentunya bukan Cinta yang penuh kebohongan dan kepalsuan, karena kata kata bisa berbohong tapi hati tidak akan pernah bisa berbohong, karena itulah Carilah Cinta dengan Hatimu Kawan, saat kau menemukannya bagikanlah cara melihat, Bertemu dan Mengenalnya Kepada Kita Semua termasuk Saya Pribadi. Karena saya ingin Melihat Cinta🙂.

panjang lebar, ngalor ngidul, naik turun dan muter muter nich jadi pusing saya, sudah lah saya mau makan dulu dech ada indomie special tuch hahahaha.

Ayo Kita Lihat Cinta, Ayo Kita Temui Cinta, dan Ayo Kita Bersahabat dengan Cinta!

Mari Berbagi Cinta kawan, dengan peka akan cinta cinta diselilingmu jangan sampai kau menyesal karena belum bisa melihat, bertemu dan bersahabat dengannya karena Hidup terlalu singkat. Cintai Allah dengan Rasulnya, Cintai Keluargamu, Cintai Orang Orang disekitarmu. Karena Cinta itu ?

—> Cinta itu Ada Disekitar Mu, Cinta itu ada Bersamamu, Dan Cinta itu ada didalam hatimu <—

Salam hangat penuh Cinta untuk Pagi Hari ini🙂. tetap semangat dalam hidupmu karena cinta chayoooooo \(n_n)…

*****

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya ya d(^o^”) :

–          Ost. Dream High 2 – Summer Night – AiLee and JR Cover ( Grease ) ( Lyric )

–          Tugas – Belajar Pemrograman Berbasis Objek

–          Semua Karena Cinta

______________________________________________________________________________

17 thoughts on “Cinta Itu ?

  1. “Saya ingin bicara Cinta karena saya seorang pujangga” wow.. haha

    oia, saya pernah ngobrol dengan teman saya bahwa ada do’a nabi yusuf yang sangat ampuh dalam mencari jodoh, saya cari di mbah google gak ketemu (ato keyword saya gak tepat mngkn) mungkin eko tau??

  2. Dari kemarin tentang cinta terus nih … kayak lagi good mood hehe😀
    Cintaku tak sebesar itu juga, Bang Eko … tapi sangaaaat besar, jadi gak bisa dilihatin pake tangan hahaha😀

  3. Cinta…….
    kata yang pendek jika diucapkan, tetapi memiliki makna yang sangat panjang jika diuraikan.
    Di dalamnya terkandung rasa bahagia, indah, ceria tetapi juga duka, lara, nestapa ……….

    Salam kenal

  4. waaaah, master cinta nih rupanya yah
    Dulu waktu saya bilang “aku cinta kamu” pada seorang cewek, dia malah tanya “emang kamu tau cinta itu apa?”
    aku bingung mau jawab apa -_-!

  5. Ping-balik: Ost. Dream High 2 – Give It Up or Turn It a Loose – Backsound JB Dance (James Brown) | ekoeriyanah

  6. Ping-balik: Catatanku – Fokus Sejenak | ekoeriyanah

  7. Ping-balik: Tugas – Method Dan Parameter | ekoeriyanah

  8. Ping-balik: Tugas Latihan – Segitiga Bintang dan Kalkulator ( Method Dan Parameter ) | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s