Mengalahan Keterbatasan

Hari ini saya mau membicarakan Mengenai Keterbatasan, Kata Keterbatasan ini sendiri berasal dari kata batas yang berarti ujung dari sesuatu dan awal dari sesuatu yang lainnya. Dalam Kehidupan Manusia kita akan melihat banyak sekali keterbatasan mulai dari keterbatasan ilmu, keterbatasan Ekonomi, Keterbatasan fisik hingga pada keterbatasan pikiran. Keterbatasan sendiri datang dengan beberapa hal yakni ada yang datang dari Sang Pencipta Allah SWT namun ada pula yang datang dari diri kita sendiri.

Pernah melihat Keterbatasan yang Allah SWT anugrahkan untuk seseorang, coba temen temen lihat orang orang yang memiliki keterbatasan fisik  yang Allah Berikan Kepada Mereka. Seseorang yang hidup tanpa Lengan, Seseorang yang hidup tanpa pendengaran, Seseorang yang hidup tanpa Penglihatan itulah keterbatasan yang Dianugrahkan Oleh Allah SWt bagi mereka mereka yang telah ditakdirkan demikian. Namun Keterbatasan Fisik sesungguhnya tidak akan membawa Manusia dalam Keterbelakangan karena Keterbatasan Fisik adalah Takdir yang Terbaik untuk kita terima di dunia ini.  Jika kita ditakdirkan hidup tanpa lengan itulah yang terbaik untuk kita, jika kita hidup tanpa mata untuk melihat maka itulah kehidupan yang terbaik untuk kita jika kita hidup dalam kesunyian tanpa suara yang bisa kita dengan maka itu jugalah yang terbaik untuk kita. karena memang keterbatasan yang demikian tidak membawa kita pada keterbelakangan dan keterpurukdan dalam kehidupan kita.

lalu kenapa ya Keterbatasan fisik pada manusia yang diberikan oleh Allah SWT dirasakan oleh kita sebagai Ketidaksempurnaan padahal sesungguhnya hal itu Sempurna sehingga membawa kita pada keterbelakangan kemunduran dan keterpurukan dalam kehidupan kita. Jawabannya tidak lain adalah karena keterbatasan pikiran kita kawan. Keterbatasan pikiran adalah datang dari manusia itu sendiri dan segala yang datang dari manusia adalah tidak selalu benar dan tidak jarang malah menjerumuskan kita pada kesalahan.

Kita adalah makhluk sempurna selama kita memiliki akal untuk berfikir. Nah kalau kita bukan orang gila yang tidak punya akal pikiran maka kita adalah makhluk sempurna yang Allah SWT ciptakan di bumi ini bagaimanapun takdir yang disiapkan untuk kita. keterbatasan pikiran akan membawa kita pada sebenar-benarnya batasan, jika Orang yang tidak memiliki lengan berfikir ia tidak akan bisa bekerja karena tidak mempunyai lengan maka ia sebenar benarnya manusia yang tidak bisa bekerja, jika orang buta berfikir ia tidak akan bisa melihat dan hidup dengan normal karena ia buta maka ia sebenar benarnya manusia yang tidak bisa melihat dan hidup tidak normal, Jika orang yang tuli berfikir ia tidak akan berkomunikasi dengan baik lantaran ia tidak bisa mendengar / tuli maka ia sebenar-benarnya manusia yang tidak bisa berkomunikasi dengan baik. itulah keterbatasan pikiran, batasan yang dibuat sesuai dengan pemikiran sang pemilik akal dan pikiran. Semakin sempit batasan yang ia buat sendiri maka semakin sempit pulalah kehidupan dalam dirinya.

Berapa banyak manusia yang ditakdirkan dengan ketidaksempurnaan dapat hidup dan menggapai hal sempurna dibanding manusia normal lainnya, tidak lain

dan tidak bukan karena mereka telah mengalahkan keterbatasan pikiran yang mereka miliki. mereka telah merobohkan batasan sesungguhnya yang membuat mereka terlihat tidak sempuna dengan mengelahkannya. “Saya yakin Saya Bisa” maka kau benar benar bisa, coba lihat batasan apa yang telah menghantuimu hingga kau tidak bisa terbang tinggi menggapai mimpimu bagaimanapun keadaaanmu, maka kalahkannya ia agar kau bisa terbang tinggi seperti yang kau ingini.

 “ AKU seperti persangkaan hambaKU terhadapKU

kalau kau berfikir sempit maka kau akan sempit

kalau kau befikir tidak bisa maka kau tidak bisa

kalau kau befikir sakit maka kau benar sakit

kalau kau mengalahkan keterbatarasan yang membuatmu mundur dalam melangkah maka kau akan melesat maju bagaimanapun keadaanmu.

Jangan pernah menyesal dengan apa apa yang Telah Allah Karuniakan kepada kita, Jika memang itu terlihat buruk oleh kita tapi yang tau buruk dan baiknya sesuatu bukan kita.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui

Allah tau yang terbaik untuk kita, baik itu dengan cobaan, nikmat, ujian, keterbatasan, kasih, sayang semua yang kita terima adalah yang terbak untuk kita. jangan buat yang terbaik itu menjadi terlihat buruk karena batasan pikiran yang kita buat sendiri, tapi bawalah dirimu terbang tinggi dengan mengalahkan keterbatasan itu yang berada di pikiranmu, bismillah.

***

motivation corner :

untuk saya pribadi agar terus melangkah maju dengan optimis dan penuh rasa syukur atas apa apa yang saya terima, untuk mbak puch untuk terus semangat dalam mengerjakan sesuatu disana, untuk bang falzart yang sebentar lagi wisuda juga harus semangat dan jangan malas lagi hihiihihi, Untuk bang el yang lagi rindu sampai menuliskan 10000 kata hayo juga semangat, untuk mbak idah yang lagi bertugas untuk mengabdi ayoo tetep semangat, untuk Mbak Citra ayooo semangattt jangan terus jangan dikalahkan oleh keterbatasan ya. untuk sahabat yang sedang sakit semoga cepet sembuh ya🙂. pokoknya untuk semua kawan kawan narablog yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu ayo semangatttt chayoooooo \(^0^)/.

23 thoughts on “Mengalahan Keterbatasan

  1. hmm..jadi ini penjelasan dari komen gak jelas itu ya mas?
    subhanallah, keren abis nih postingan
    #serius

    dan khas nya mas eko, selalu menyapa teman-teman narablog lewat pingback untuk memberikan semangat ataupun sekedar menasihati
    syukron nggih mas, saya banyak mendapatkan pelajaran dari sini

  2. walaupun memiliki keterbatasan, manusia itu makhluk yang sempurna
    asal ia melihat keterbatasan itu sebagai kelebihan yang diberikan Allah padanya..
    semua akan terlihat sempurna, walau orang lain berpikir itu keterbatasan buat mereka..🙂

    • IYA mbak hany pernah merasakan sakit kan jadi harus jaga kesehatan ya mbak🙂, adu ini wortelnya keburu busuk saya kasih kelinci deket rumah saja ya hahahahaha

  3. Jadi inget renungan saya mas eko … ya, selalu timbul anggapan bahwa itu ketidaksempurnaan ya, padahal manusia kan gak ada yang sempurna *sindrom perfeksionis*😀

    • iya bang fariz – ayooo kau unik dan kau makhluk sempurna bang d(^0^”) jago masak lagi dah kaya chefffff udah gitu pinter nulis – ngomong ngomong berandanya kapan diterusin bang el🙂

  4. Ping-balik: Ost. You Are Beautiful – Good Bye – Jang Geun Suk ( Lyric ) | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Tak Bersemangat | ekoeriyanah

  6. Ping-balik: Blog Of the Day | ekoeriyanah

  7. Wah,,,ada nama saya nongol disini.
    jadi tambah semangat nih buat hidup berdampingan dengan segala keterbatasan.
    Kalau saya melawan, maka saya akan kehabisan energi untuk menolak segala keterbatasan yang saya miliki. jadi saya memilih berdampingan.
    Nobody’s perfect, but everyone wanna look’s perfect.
    But i’ve decided to makes everyone look’s unperfect part of me and also what can i do to life with it.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s