Hari ini Milik Kita

Pernah Merasa Sedih akan masa lalu yang terjadi pada diri kita, Pernah Merasa Risau dengan masa depan yang akan kita terima. Tentunya saya pribadi pernah merasakannya, hati yang selalu merasakan apa apa yang terjadi dimasa lalu serta pikiran yang selalu memikirkan masa depan adalah hal hal yang membuat diri saya pribadi terbawa arus kehidupan yang penuh dan keburukan heo heo heo bagaimana tidak setiap saya melakukan hal itu saya pasti G A L A U hahahahaha, kalau tata bahasa sebab akibat maka disebabkan G A L A U maka saya kehilangan arah dan diam ditempat bahkan malah mudur dari perjalanan hidup meraih kesuksesan didunia. kalau udah  G A L A U maka semua malas, dan malas adalah kunci keterpurukan saya dalam mejalani hidup.

Hari ini adalah mimpi di hari kemarin, dan hari esok adalah kenyataan di mimpi hari ini

benarkan seperti itu ?, ohhh iya betul karena mimpi adalah kunci sukses meraih kesuksesan. Dengan bermimpi kita punya bayangan tujuan fokus yang akan kita tuju dalam kehidupan ini. dengan bermimpi kita mengarahkan kehidupan kita dengan terarah, nah bagaimana kau bermimpi ?

ingin menjadi pengusaha muslim yang sukses, menikah, punya keluarga sakinah, dan meraih jannah

nah enakkan mimpi seperti itu hehehe. tapi sejujurnya mimpi tidak sepenuhnya membuat kita maju dan baik dalam kehidupan kita. karena mimpi itu bisa jadi juga hal buruk jika mimpi itu terrus terbawa dalam kehidupan kita. dalam artian kita hidup dalam mimpi <– loch. pasti gak ngudeng dech heheheh lah wong saya juga gak ngudeng. jadi begini kawan bermimpilah untuk tujuan hidup tapi jangan hidup dalam mimpi mimpi disetiap hari harimu karena kau bukan di alam mimpi kau dialam nyata yang membutuhkan tindakan nyata. tak jarang manusia hidup dalam khayalan pribadi yang membuat mereka senang dengan itu semua “seperti saya” loch hehehe. Hari ini adalah Milik kita, adalah kata kata yang penting untuk memahami kehidupan dan merupakan kunci bahagia dalam kehidupan.

kalau ada pilihan kau kenyang makan singkong di alam nyata atau kau kenyang makan steak alam mimpi, mana yang kau pilih hayooo /(^.^”)????.  kalau saya memilih makan singkong aja dech tapi perut bener bener kenyang soalnya kalau kita kenyang hanya dalam mimpi nanti kalau bangun gimana pasti perut lebih kroncongan kan hahahaha. Nah Analogikan hal itu untuk kehidupan mu di hari ini, menerima apapun yang kau miliki hari ini adalah kesenangan yang lebih hakiki dibandingkan menerima mimpi indah tapi hanya sebuah khayalan tingkat tinggi. Nikmatilah dirimu hari ini, nikmatilah perjalananmu hari ini. buatlah hidupmu sederhana dengan hari ini. jangan kau sulitkan dan rumitkan dengan pemikiran kemarin dan angan angan dimasa depan. Karena memikirkan hari yang lalu hanya membuat sesak hati dan memikirkan masa depan hanya akan membuat hati risau.

Hari ini adalah miliki kita, apapun yang kau terima di hari ini baik itu sedih, senang, bt, nyebelin, bangga, marah apapun itu maka jadikan lah itu hanya hari ini khusus hari ini. mengalirlah dalam kehidupan terimalah apa adanya hidup yang kau terima di hari ini, maka kau adalah manusia paling bahagia didunia. jadilah seperti burung yang pergi dipagi hari dengan perut lapar dan pulang disore hari dengan perut kenyang tak gundah karena kemarin gak dapet makan dan gak risau besok masih ada makanan apa tidak. asalkan negeri kita aman tanpa perang, makanan untuk hari ini ada dan kita dalam kondisi yang sehat wal afiat maka kau adalah manusia yang bahagia.

jadikan hari yang lalu sebagai hari lalu yang hanya sesekali kita tengok untuk pelajaran di hari ini, dan jadikan hari esok adalam mimpi yang sesekali kita tengok untuk mengingatkan jalan hidup kita. fokuskan hidupmu di hari ini, curahkan semua perasaan mu dihari ini totalkan pikiranmu untuk hari ini, kerjakan pekerjaan mu dengan baik untuk hari ini karena hari ini adalah milik kita. hal ini juga jadi pelajaran berharga untuk saya pribadi bahwa pemikiran buruk masa lalu tak pantas untuk saya bahwa untuk satu hari penuh hari ini, kerisauan yang ada akan masa depan tidak berhak mengambil hari ini dari saya tapi hari ini adalah milki saya karena hidup saya ada dihari ini. semoga saja hari ini saya mengerti dan memahami dengan baik bahwa hidup saya adalah hari ini, di hari ini dan saat ini.

~ *** ~

wah dah lama gak nulis nulis nulis lagi nich hahahaha ada yang sedih karena tulisan saya alot untukdimakana hahahahahaha yah hari ini saya sempatkan sebelum pulang ke rumah saya menulis lagi, mencurahkan isi hati lagi memberikan makna lagi dari yang saya pahami. semoga menjadi pengingat untuk saya pribadi bahwa hari ini saya harus tersenyum dalam menjalani hari hehehehe — chayooooo

~ *** ~

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Chingu :

–          Ost. You Are Beautiful – Lovely Day – Park Shin Hye ( Lyric )

–          Sendiri ini adalah pemberian Sang ILAHI

–          Sahabat

_______________________________________________________________________________

30 thoughts on “Hari ini Milik Kita

  1. wah iya. sekecil apapun usaha di dunia nyata pasti akan selalu berdampak pada kehidupan di banding dengan sebuah mimpi

    • hahahahaha saya mas eko hehee – iya bangun lalu berusaha sekeras mungkin dan jadikan mimpi sebagai tujuan yang harus kita capai bukan sebagai kehidupan kita di hari hiari salam persahabatan mbak EVI😀

  2. senang..sedih
    kecewa..bahagia
    suka..duka
    adalah warna kehidupan

    ya..mimpi adalah harapan dan tujuan
    tapi jangan hanya bermimpi
    tapi harus berusaha meraih mimpi itu
    ——————–
    tulisannya mantaaaap mas eko🙂

    • heheheheh iya mbak tri semuanya warna warni kehidupan – saya akan berusaha sebaikbaiknya untuk meraihnya dan menjalani kehidupan dengan baik dan sungguh sungguh hari ini

  3. hehe..
    Mending jg gtu gan, tiap kali lewat kampung pasang muka sengir :lor ko orang gila dong🙂

    klo kata anak Oi mah
    DKSH

    Damai

    Kami

    Sepanjang

    Hari

    • betulllll tapi jangan hidup dalam alam mimpi ya mbak karena alam nyata yang tidak istimewa jadi lari ke mimpi yang sangat istimewa #jlebbbb hahahahahah
      😀

  4. Ping-balik: mari Berdoa | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Bicara Tentan Eko | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s