mari Berdoa

Ayo BerDoa

Hari ini sedih banget😥 banyak masalah yang datang dalam kehidupan sehingga membuat hari ini kurang menyenangkan, bikin BeTe, maunya marah marah sampe pengen nangis Rasanya huhuhu #ngambil tissue :’{. Hmmmm Memang Ujian Kehidupan Terasa Berat Saat diri kita memang dirundung masalah, apa lagi jika ia datang berlapis lapis seperti kue lapis, belum selesai yang satu datang lagi yang lainnya dan bahkan ada yang gak kelar kelar hmmmm. Yah memang ada hikmah di balik ujian dan cobaan sih yakni saat kita memang dititik bawah kehidupan kita jadi lebih mudah dekat dengan ALLAH SWT, walaupun itu jelek karena mengingat ALLAH karena ujian atau cobaan tapi lebih baik dari pada tidak sama sekali. Berdoa adalah suatu hal yang juga datang dengan mudah saat kita berada di titik bawah kehidupan kita, ia mudah dengan datang saat kita memang membutuhkannya padahal kalau boleh jujur dalam kehidupan Doa adalah Bahan Bakar untuk kehidupan kita di dunia ini sebab segala Sesuatu yang dilakukan Tanpa Doa kepada ALLAH SWT maka hasilnya adalah Percuma dan Sia Sia.

Rezeki adalah Contoh Mudah yang bisa kita renungi, bahwa Sesungguhnya ALLAh SWT sudah menyiapkan segala Rezeki yang akan diberikan kepada kita di Dunia dengan Porsi yang sudah ditentukan, baik ia Bernafas dengan paru paru, bernafas dengan Daun, Dengan Ingsang, hidup di udara, di air, di bumi, di dalam tanah, bergerak dan bahkan yang tidak bergerak semua sudah di tetapkan ketentuan Rezekinya Di Dunia.

Jika Manusia tersebut mau berusaha untuk mendapatkannya, Karena Syarat Mutlak dalam meraih Rezeki adalah Dengan Usaha / Berusaha. Rezeki tidak datang begitu saja kepada kita jatuh dari langit uang segepok, makanan enak, istri yang cantik #berkhayal tingkat tinggi. Namun Rezeki Datang Kepada Kita dengan Menjemputnya dengan Usaha Usaha kita di dunia coba saja jikapun ada makanan yang turun dari langit😀 berkhayal lagi jangan deh, contoh lain Jika didepan mata kita ada makanan yang sangat enak Asinan Banci ( asinan khas Cianjur ) yang terkenal enak itu walaupun sudah ada di depan mata kita jika kita tidak mengambilnya maka itu adalah bukan rezeki untuk kita. Jika pun sudah ada orang baik yang memberikannya kepada saya secara gratis dan sudah saya pegang dalam tangan saya, jika saya tidak memakannya maka itu adalah bukan rezeki yang ditetapkan untuk saya. Karena itu Berusaha untuk meraih Rezeki adalah hal mutlak yang harus kita lakukan di Dunia.

Doa di dalam kehidupan adalah seperti Benang dan Layangan dimana Layang Layang Tersebut Tidak akan bisa dimainkan jika tidak ada benang yang mengait kepadanya, Seandainya kita paksakan terbang dengan Bantuan Angin yang membawanya terbang maka layangan itu akan pergi kemanapun Angin membawanya dan kitapun hanya bisa berlari mengejarnya takut ia pergi tak kembali hahahaha. Namun jika ada benang yang mengait kepadanya, maka ia bisa terbang dan dimainkan oleh sang pemilik layangan tersebut lepas dari layangan nanti itu manteng diatas langit, melenceng belok kekiri, nyasar belok kekanan ataupun nyusruk turun kebawah trus baru naik lagi hehee. Tapi ia dimainkan oleh diri kita, mengaturnya agar bisa trus naik keatas dan manteng disana. Doa akan membantu kita dalam mewujudkan segala keinginan kita karena Tiada Tempat Sebaik Baiknya Tempat kita bergantung dan memohon pertolongan adalah Kepada Allah SWT. Bagaimana meminta batuan kepada ALLAH akan segala Problematikan Kehidupan ialah Dengan BerDoa KepadaNYA. Ada pepatah yang berbunyi :

Roda Yang Berderit akan cepat mendapatkan pelumas, dan manusia yang Berdoa akan lebih cepat terkabulkan Keinginannya.

Layaknya Besi Besi yang akan menempel tertarik oleh Magnet yang ada di dekatnya maka Begitulah DOa. Ia akan Membantu kita menarik keinginan kita dengan Doa Doa yang Panjatkan KepadaNYA Tuhan Sekalian Alam . Karena Allah SWT adalah Pemilik Alam Semesta Dan Sebaik Baiknya Tempat Bergantung. Doa akan terkabulkan jika ia sudah memenuhi syarat dikabulkannya doa, lepas dari bagaimana ALLAH SWT mengabulkan Segala Doa yang terpanjat untuknya, Doa Tersebut pasti DiKabulkan oleh NYA. Gambaran itu sangat penting untuk kita. JIka kau ada masalah dalam kehidupanmu Maka Berdoa Lah agar kau dikuatkan Iman dan Islam dalam menghadapi setiap ujian yang datang kepada kita di dunia ini, semoga kita bisa terus tersenyum dalam menghadapinya, menjalaninya hingga kita bisa menyelesaikan masalah kita dengan Bantuan Doa kita. Karena Allah Sangat Senang Kepada Hambanya yang berDoa kepadanya.

Bagaimanapun Bentuk Masalah atau Ujian Yang Kita Terima maka janganlah kau Bersedih Kawan, ada kata kata yang saya dapatkan dari seorang kawan yang indah saat saya memang membutuhkan motivasi untuk setiap masalah saya.

Manusia yang berhasil adalah bukanlah yang tanpa Masalah Namun Manusia yang Berhasil adalah yang Mampu Menyelesaikan Masalah

Nah Berdoalah untuk setiap Masalahmu, Berdoalah agar semua kesulitan itu dapat kau lewati dan kau selesaikan dengan sebaik baiknya Menyelesaikan masalah. Berdoalah di setiap Hari Harimu karena Doa Membantumu di dalam Kehidupanmu. Mari Kita Perbanyak Berdoa Karena Inti dari Ibadah Kepada Allah SWT adalah Dengan Berdoa KepadaNYA. Hanya kepadanya tempat kita bergantung dan hanya kepadanya tempat kita Memohon Pertolongan. Budayakan dalam hidup kita Berdoa, jangan Hanya berdoa saat kita memang berada di bawah tapi bagaimanapun keadaan kita berdoalah kepadaNYA. Doa adalah Senjata kita sebagai orang muslim. Tawakal dan pasrah kepada Allah SWT lalu berusaha dengan baik baiknya, Berdoa dan apapun hasilnya Syukurilah maka kau adalah sebenar benarnya manusia yang Bahagia🙂.

~ Mari Berdoa🙂 ~

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Chingu :

–          Hari ini Milik Kita

–          Sendiri ini adalah pemberian Sang ILAHI

–          Sahabat

_______________________________________________________________________________

12 thoughts on “mari Berdoa

  1. Asinan udah ada di depan mata lho, Bang … Tinggal diunduh dan dicetak hehe😀
    Semangat, Bang, Ini pagi hari, awali dengan kecerian … Speak up! Jangan biarkan masalahnya berlarut, jadi kudu diungkapin hehe😀

  2. Ping-balik: Ost. You Are Beautiful – Still As Ever – Lee Hong Ki ( Lyric ) | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Bicara Tentan Eko | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Catatan Hati – Seperti | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s