Bicara Tentang Eko

Assalamualaikum Kawan, Wuhhh setelah sekian hari tanpa quota internet bahkan sampai hari ini, saya kembali merasakan jelajah dunia maya walau hanya menggunakan fasilitas kantor hahaha (mumpung ada kesempatan) nah hari ini bicara apa ya#BINGUNG. ( ojo bingung bingung mas eko kamu kan belum bicara tentang akyuuuuu #sokmanja /(^o^”) *sahabat khayalan ), hemmm #terdiam 5 menit, gak ah lagi males bicarain kamu hahahaha (#kesal + ngambek (-,-“) *sahabat khyalan ). Nah Hari ini kita bicara tentang diriku dulu dech.

Setelah Beberapa Kali melihat Ribut Ribut temen temen kawan Narablog yang selalu bicara mengenai Kepribadian dan jenis dari diri mereka. itu loch yang katanya ada Koleris, plegmatis, melankolis dan juga sanguini, jujur saya bingung dan tidak memahami arti kata kata itu saya pikir itu bahasa dokter tapi kata bang falzart bukan, saya pikir itu bahasa sastra tapi kata bang El juga bukan, saya pikir lagi itu bahawa farmasi tapi setelah tanya Mbak Puch Apalagi juga bukan, saya pikir lagi yang terakhir apa itu bahasa perancangan pabrik ternyata eh ternyata kata mbak Citra Juga Bukan hahahahaha. ternyata eh ternyata itu adalah beberapa jenis dari kepribadian kita sebagai manusia toch.

bermula dari obrolan santai dari seorang kawan yang mengatakan ia tidak bisa jadi seperti temanku lainnya karena perbedaan sifat dan watak kepribadian akhirnya saya memahami ke 4 jenis watak dan sifat yang diatas sedang saya pikirkan tapi salah melulu ;p. menurut Florence Littauer dalam Bukunya Personality terdapat 4 jenis Keperibadian yang berbeda beda dimana jika kita mengenal dan mengetahui bagaimana keempat sifat dan watak kepribadian tersebut kita bisa menentukan sifat yang tepat dalam menghadapinya. Saya Mau membahasnya sedikti dan menjabarkan juga mengenai diri saya pribadi nah hari ini kita bicara tentang Eko okay.

Menurutu Littauer manusia memiliki 4 watak yang berbeda Yakni Koleri dimana sifat ini bersifat keras ingin tampil didepan keras kepala layaknya komanda tempur yang siap berperang. yang lainnya Sanguin dimana sifat ini bersifat periang hampir tidak pernah kelihatan susah, tapi dia seorang yang pelupa dan selalu ingin mendapat perhatian orang lain. Sifat dan watak lainnya adalah melankolis dimana sifat dan watak ini serius, sistematis dan selalu memikirkan sebuah tindakan masak masak sebelum melakukan. dan yang terakhir adalah sifat dan watak Plegmatis dimana bersifat pasrah tidak suka bertengkar nurut aja mana yang mudah <— pribadi teman ku yang menceritakan 4 sifat ini secara singkat hihihihihi.

Setelah mendapat penjelasan singkat tadi saya akhirnya melakukan Cek langsung test ke website pengetest kepribadian yang di tautkan kepada saya untuk mencoba, langsung dech Cek TKP ( yang mau coba check disini ya ).

~ Test Kepribadian Kita ~

Dari Test yang saya lakukan di atas akhirnya saya mendapatkan diri saya memiliki 35 % Koleris 25 % Melankolis 20 % Plegmatis dan 20 % Sanguinis. Ehmmm kalau di pikir pikir Koleris memang sifat saya sedari dulu tuh hahahaha ehh gak tau ternyata ada melankolisnya juga hahahaha. kata sahabat yang memberi tahu ku soal test kepribadian ini juga sebetulnya ia melihat sisi melankolis dari diriku malah belum melihat sisi kolerisnya tapi apa boleh buat watak memang gak bisa bohong nich :p. Saya Jabarkan Sedikit sisi saya sebagai Eko Ya, karena tema hari ini Bicara Eko hahahaha #gak nyambung.

Koleris ( 35 % ) – Sisi ini memang mendominasi dalam diri ini, saya sadar betul setelah melihat penjabarannya sedikit diatas. Orang dengan tipe Koleris atau seperti saya memang Suka Sekali ngatur orang hahahaha suka nunjuk nunjuk dan merintah merintah seenaknya #ketauan dech. gak pandang itu bawahan teman pacar sahabat dosen pasti ada aja yang kena sifat Bossy ini hmmmm gak tau kenapa dan ada apa sehingga saya bersifat demikian. Karena Sifat Bossy iini lah membuat Orang yang berwatak Koleris tidak punya banyak teman, kebanyakan orang menghindar, menjauh agar gak jadi korban suruhan dan perintah sang pemilik watak hihihihihihi <— saya banget. walau saya gak terlau setuju saya seperti itu merintah iya banget, nyuruh apa lagi hahahahah tapi kalau orang menjauh seperti nya tidak dech kebanyak orang yang mendekat namun karena diri saya pribadi yang senang dan nyaman karena kesendirian entah kenapa sehingga saya memang jarang punya temen😀. Orang berwatak Koleris Tidak Mau mengalah wuhhhh betul banget, suka tantangan dan petualangan akan hal hal baru yang ini apa lagi saya banget😀. entah apakah sifat ini punya kelebihan atau lebih banyak sisi negatifnya karena keras kepala dan seenaknya tapi saya akui saya memang seperti itu :’) jadi saya gak sesali (untuk temen temen yang sering saya suruh suruh mohon maaf hahahah ).

Melankolis ( 25 % ) –  Sifat ini katanya dikatakan bahwa berseberangan dengan sangunins yang serba berantakan katanya Sifat melankolis membawa pada keteraturan dan tersusun rapihnya pola dalam kehidupan <— ini gak seperti saya hahahaha hal ini mungkin diambil oleh sanguinis saya yang 20 % itu. Sifat melankolis sering kali memikirkan segalanya secara mendalam, yang ini okee hehe. orang melankolis cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangkan, lalu kalau bicara pastilah apa yang ia katakan betul-betul hasil yang ia pikirkan secara mendalam sekali. iya memang saya suka memikirkan segala sesuatu secara sempurna tapi kalau masalah keteraturan saya sangat jauh dari sisi ini hehehe bahkan bisa dibilang saya adalah orang yang sangat sangat berantakan. kalau kata teman saya sisi melankolis yang terlihat dari saya adalah Ketertutupan dan kejeniusan #jiahhhh bisa aja. hahahaha saya memang kelihatannya lebih menonjol padahal tidak demikian kalau ketertutupan dalam pergaulan ya itulah saya.

Wah 20 % lainnya adalah Plegmatis dan sanguinis yang tidak terlalu saya akan bahas karena 2 sifat diatas merupakan perpaduan tepat untuk disi saya. karena bisa sajakan orang memilikir watak dan prilaku ganda percampuran keduanya hingga menghasilkan analisa seperti apa orang tersebut. JIka Saya Adalah Seorang yang Koleris-Melankolis maka mbah google mengatakan😀.

KOLERI MELANKOLIS anda akan kurang menyukai jika harus bergaul dengan dia. biacaranya Kalem baku dingin suka ngatur lagi uda gitu gak mau ngalah apa lagi kalah kadang apa yang dikatakan olehnya menyakitkan hati ( yah walaupun maksudnya tidak demikian😀 ) ditambah rasa kesempuranaan suka mikir hal hal terlalu mendalam membuatnya semakin menjadi jadi dalam pergaulan kehidupan. untuk menghadapi watak koleris-melankolis ini ya mau gak mau anda sebagai orang harus memahami yah memang sifatnya yang demikian dan sabar aja dah hahahaha yang penting anda mengetahui bahwa sebetulnya ia juga seseorang yang bang ( sangat baik ) walauun kelihatannya tidak demikian hehehe.

Yah itulah Saya – Seseorang dengan kesendirian yang ingin dunia memperhatikannya sebagai Dia, Sebagai Seorang Eko. Saya harapa dengan diri saya yang demikian tidak membuat seseorang merasa malu, malas ataupun menjauhi saya. karena watak dan prilaku ini sudah ada dan adalah karunia yang ALLAH beri untuk saya. jikapun saya memang harus hidup dalam kesendirian karenanya saya tidak akan menyesal karena kehidupan dan kesendirian ini adalah pemberian dari NYA. dan segala Sesuatu yang ALLAh SWT berikan kepada kita adalah yang terbaik.

itulah sepenggal kisah Eko, Penasaran Watak pa aja yang temen temen miliki sok langsung Cek Kepribadianmu Di SINI ya😀. Saya mengucapkan Salam Persahabatan Kembali untuk Temen Temen semua. Mohon maaf jika saya belum bisa On Line ata Daring Secara Optimal Karena Keterbatasan Kuota huhuhuhuhu😥. Tetep Sima Terus Eko Eriyanah Personal Blog Ya kedepan saya akan berbagi Pengetahuan Lagi tentang bahasa Pemrograman yang saya senangi, See You Next Post – Gomawo.

~ ***~

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Kawan😀 :

–          Ost. Love Rain – Because it’s you (Geudaenikkayo) – SNSD Tiffany ( Lyric )

–          mari Berdoa

–          Hari ini Milik Kita

_______________________________________________________________________________

31 thoughts on “Bicara Tentang Eko

  1. Jiaaa … posting tengah malam. Saya juga mau dianalisis deh di TKP. Selama ini suka bikin analisis ngasal bin ngaco kayak gini –> Melankolis (45%), Phlegmatis (35%), Sanguinis (15%), dan Koleris (5%)😆

  2. Ping-balik: Ost. Greatest Love – Because You’re My Man – G.NA ( Lyric ) | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Catatan Hati – Seperti | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Ost. Greatest Love – Real Love Song – K. Will ( Lyric ) | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Catatan Hati – Harapan Yang Menyakitkan ( Painful Hope ) | ekoeriyanah

  6. emang galau kalo internetan tanpa kuota…maka dari itu pakailah yang unlimited….hidup unlimited

  7. Ping-balik: Ost. Lie To Me – Shameless Lie – 4Minute ( Lyric ) | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

