Mencari Ketenangan

Assalamualaikum Chingu, lama tak jumpa T.T’… cukup lama saya gak nengok rumah nich rindu melanda diri, tapi apa daya tangan tak sampai hehehe. Nah Hari ini saya sempat nengok rumah ternyata sudah terbengkalai sampai banyak terdapat saung saung dah kayak gak ada penghuninya nich jadi sedih :’). Mianhe Pergi tak bilang bilang Chingu.

Nah hari ini saya mau menyampaikan tentang ketenangan, dah cukup lama diri ini bergelut dengan kegundahan hati tak berujung mencari dari terus mencari hingga akhirnya menemukan beberapa hal untuk menjawab tentang ketenangan. Ketenangan hati itulah yang kita cari, kita bisa menjadi orang kaya karena hati menjadi orang miskin juga karena hati. Hati menentukan bagaimana hidup kita di dunia ini,maka tak jarang Buanyakkk orang rela menghamburkan banyak uang untuk mencari yang namanya Ketenangan Hati ^ ^.

Nah saya mau berbagi Tips Ketenangan hati yang juga sedang saya peraktekkan nich, siapa tau berguna saya tulis disini, Nah Cobalah damaikan dan Tenangkan hatimu dengan hal hal sebagai Berikut :

  • Mendekatkan Diri Pada Allah SWT.

Untuk kaum muslimin, tidak ada hal yang lebih mustajab dalam menggapai ketenangan hati selain meminta kepada sang pemilik hati ALLAH SWT, karena ialah yang mampu membolak balikkan hati memintalah padanya, rayulah ia dan memohonlah padanya, dekatkan dirimu padaNYA sandarkan segala yang kau inginkan kepadaNYA maka insya Allah kau akan menemukan Kedamaian Hati.

  • Yuk Kita Pandai Pandai Bersyukur

Sekian lama terhanyut dalam kegundahan hati, membuat saya berfikir dan merenung tentang hal yang menyebabkan saya tak tenang. Tau apa yang saya dapat ? terlalu melihat hal hal tinggi diluar tanpa menyadari hal indah yang kita miliki membuat hati kita terus meronta hingga akhirnya kehilangan rasa Syukur atas apa yang kita punya, Karena dengan bersyukur ALLAH SWT akan menambah Nikmat NYA kepada kita ^ ^ yuk temen temen kita bersyukur hari ini.

  • Jangan Terlalu Terobsesi Dengan Hal Hal Duniawi

Haduhhhh ini nich mengfokuskan diri dalam kegiatan dunawi hingga membuat kita  tersibukkan didalamnya hingga melupakan kegiatan Ukhrowi bener bener bikin hati gak tenang. Membuat dan memenuhi pikiran kita dengan hal hal tersebut hingga melupakan makan hati yang merupakan kunci utama dalam ketenangan hati ialah ibadah. Konsep yang pas untuk hal ini saat kita mengejar bayangan maka bayangan akan lari menjauh membuat kita lelah tanpa sanggup menggapainya, namun saat kita mengejar cahaya matahari tanpa memikirkan bayangan kita tanpa disangka dan tanpa diduga iapun mengikuti kita kita ^ ^.

  • Yuk kita berbuat baik kepada Sesama

Apasih yang membuat hati ini bahagia, ada yang atau jawabannya hehehehe ^ ^. Ialah membatu sesama Chingu, dengan membantu kesulitan orang lain dan membuat mereka tersenyum tanpa kita sadari yang pertama tama bahagia adalah kita sendiri. Saat melihat wajah tulus kebahagiaan hati kita tersentuh dan bahagi pula tercipta sunggu keajaiban yang tidak pernah kita duga. Mari Berbuat baik, bantu sesama yang memang membutuhkan uluran tangan kita.

  • Jangan Marah

Hehehe ini nich pesan mendalam yang tertuju untuk diri saya pribadi, jangan suka marah marah. Karena emosi membawa panas dihati sementara ketenangan hati adalah kesejukan yang hakiki. Saat kita marah Nafsu Emosi merajai diri kita hingga kita kehilangan akal dan hati nurani lalu Goodbye kedamaian hati -,-“. Nah La tagdob jangan marah latihlah kesabaran dalam diri kita kuasailah diri kita karena dengan mengendalikan amarah Ketenangan hati mudah untuk datang dan didapatkan, ingat ya JANGAN MARAH.

  • Yukk Kita Hidup Sederhana

Ini berkaitan dengan point no 2 ( pandai pandan bersyukur ) dan point no 3 ( jangan terlalu terobsesi dengan urusan keduniawian ), dengan menjalankan 2 point tersebut Hidup sederhana adalah jalan yang pantas untuk dilewati. Kesederhanaan mengajarkan kita untuk bersyukur atas apa apa yang kita punya, kesederhanaan juga memberikan makna tersendiri dalam menjalani urusan dunia. Bahkan NABI MUHAMMAD SAW pun hidup sederhana tapi tetap bahagia Dunia maupun Akhirat. Abissnya harta dunia itu menyesatkan sih jadi sebelum jadi Orang berada kita latih dulu diri kita dengan kehidupan sederhana agar nanti saat sudah berada di atas kita tetap mampu menjaga Point ke 2 ( bersyukur ) dan Point Ke 3 ( tidak terlalu fokus ke dunia). Ayoo budayakan Hidup Sederhana Chingu.

Oalahhhhh sudah jam makan siang nich, akhirnya tiba saatnya kita berpisah kembali hehehehe ^ ^ untuk temen temen Narablog semua mohon maaf jika lama tak menjalin ukhuah persabahatan, bukan karena tak mau tapi karena tak bisa. Tapi insya ALLAH dalam waktu dekat saya akan kembali, kembali dalam dunia indah tak bernyawa namun memiliki makna tiada Tara. Akhir Kata Semoga tips yang sedang saya jalani diatas bisa berguna khususnya untuk diri saya pribadi dan temen temen semua. Saya pake pantun Bang El kali ini hehehehe

Burung Irian Burung Cendrawasih – Cukup Sekian dan Terima Kasih ^ ^

~ *** ~

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya juga ya d(^o^) :

–          Ost. Boys Before Flowers ( BBF ) – Starlight Tears – Kim Yoo Kyung ( Lyric )

–          Kekurangan

–          PR Uda Kayak Virus ^ ^

_______________________________________________________________________________

17 thoughts on “Mencari Ketenangan

  1. akhirnya muncul lagi😀
    paling susah itu menahan amarah, heuuhh ituu sejalan dengan mesti banyakbanyak bersabar, ayoo marii kita mencari ketenangan🙂

  2. wallaah, si Eko br mncul lg. kmna j nih sob? ane kira brnti dr dunia prbloggingn. hehe:mrgreen:
    udh ane bca posting’a tp ane mau tnya d luar topik. krn pnasaran j dr dl. knpe ko warna dominan tuk blog ente ni ko pink y ko? hehe😈

    • assalamualaikum bang mbay lama tak jumpa hehehehe… Uhmmm soal warna y mungkin krna pasar yg dtuju itu remaja wanita pecinta kpop bang hehe dan untuk blog ini jg dedikasi untuk seorang wanita bang makany warnya jadi pinky #jgnbrfikiraneh2y hahahaha

    • Assalamualaikum Mbak Puch Lama Tak Jumpat Misss U So Much ^ ^ lol….
      iya nich mbak Insya Allah kagak mau galau lagi kkkkk (-.-“) – salam semangat kembali dari ku mbak PUch

  3. Ping-balik: Ost. Lie To Me – Nothing ( Amutgodo ) – Just ( Lyric ) | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Senyum | ekoeriyanah

  5. Ping-balik: Ikutan Bicara Passion | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s