Kontemplasi

Awalnya tak tahu apasih arti kata “kontemplasi”, seorang teman pernah berkata kepada saya jika kau butuh teman untuk kontemplating maka ia siap untuk menemani. Kontemplating / kontempelasi yang kini saya mengerti adalah sebuah renungan dalam sebuah pemikiran.

Berfikir apa saya yang telah terjadi dalam hidup kita selama ini. Memikirkan apa saja yang sudah kau alami dan kau mengerti hikmah dalam setiap kata dan rasa yang terlah kau terima. Merenung dan memikirkan hal yang bisa kau perbaiki di hari-hari esok agar kehidupan kita lebih bermakna dan berarti.

Renungan yang bermanfaat sangatlah dianjurkan dalam kehidupan kita. Tidak merenung dalam hal menghayal tanpa arah. Tapi Merenung, dalam kesendirian untuk hal-hal yang memang dirasa kurang baik dalam kehidupan kita. Renungan / kontemplasi yang demikian itu adalah sangat berarti.

Renungan yang Mengarah pada ilahi, pernahkah kau mencobanya ??? mengingat segala dosa dosa yang pernah kita perbuat, memikirkan hal hal yang mampu kita ubah dan perbaiki dari dosa dosa tersebut. Hingga kehidupan rohani kita kembali pada jalan-NYA, Mendekatkan Diri pada-NYA. Allahhu Akbar ( Allah LAH Maha Besar ) Alhamdulillah ( Segala Puji Bagi Allah) Subhanallah ( Maha Suci Allah ).

Allah Pemilik Hati dan Raga ini, maka tak ada tempat yang terbaik untuk kembali selain kepada-NYA. Merenunglah dalam kesendirianmu, Biarkan dirimu Datang mendekat Kepada-NYA.

Selamat Berkontemplasi ^ ^

Jakarta 3 Juli 2012

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Diri Sendiri itu ?

–          Ngerasa Sibuk

–          Hembusan Angin Di Langit Biru

_______________________________________________________________________________

4 thoughts on “Kontemplasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s