Teringat dan mengingat

Teringat diriku dalam memori yang terbersit dalam pikiran kalbu di malam ini, dan karena teringat hal tersebut aku mengingat sesuatu.

Teringat Aku

Kau Pernah Tertawa Karena Ku . . .

Aku pun Pernah Tertawa Karena Mu . . .

Dan Kita Pernah Tertawa Bersama . . .

Aku Pernah Menangis Karena Mu . . .

Sebagaimana Kau Kini Menangis Karena Ku . . .

Akankah nanti Kita akan Menangis Bersama . . .

Sebuat Kata Kata yang terbesit dalam Jiwa malam ini membangkitkan Gemetar dalam Raga ini, Sulit Ku Pejamkan mata karena satu alasan yang tak ku Tahu pasti. Berpuluh-puluh Hari,  Beratus-Ratus Jam dan Beribu-Ribu Detik Ku Jalani dalam sebuah Pertanyaan tanpa jawaban. aku tak tahu, benar benar tidak tau apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup ku ini. Mengingat Rangkaian Kata Kata yang pernah terjadi dalam peristiwa seperti yang tertuliskan diatas, aku menyadari 1 hal yang tak pernah aku ingat dan mengerti. Bahwa semua yang terjadi telah ada atas kehendak NYA.

Bak sebuah lautan yang membawa air ke tepian, tepian pantaipun mengiring air kembali kelautan. Seperti Halnya Kau Pernah tertawa karena Ku, Akupun Pernah Tertawa Karena Mu, Seperti Halnya Aku Pernah Menangis Karena Mu kini Kaupun Menangis Karena Ku. Sebuah lika liku hidup yang pernuh dengan misteri, tapi nyata. karena untaian itu aku mengingat sesuatu, yang telah hilang dalam sebuah perjalanan panjangku bahwa.

Maa yaftahillaahu linnaasi mir rohmatin, falaa mumsika lahaa;

Jika Allah sudah berkenan memberikan rahmat kepada seseorang, berkenan memberi perubahan nasib, berkenan memberi keberuntungan, berkenan memberi jalan-jalan untuk seseorang menjadi kaya dan bahagia, maka tidak ada seorangpun yang mampu menahannya.

Wa maa yumsik, falaa mursila lahuu mim ba’dih

Tapi bila Allah sudah berkenan juga untuk menahan rahmat buat seseorang dan berbuat sebaliknya, maka tidak ada satupun yang sanggup menghalangi-Nya. Dan Dialah Yang Maha Perkasa Lagi Maha Bijaksana”

Jika Allah SWT Berkehendak maka tak seorangpun mampu menahannya, dan jika Allah SW tidak berkenan tak seorangpun yang mampu membantunya. mengingat hal yang demikian itu membuat ku berfikir bahwa segala sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah atas segala kehendak Allah SWT. Saya Sakit, Saya Hidup, Saya Mati, Saya Sehat, Saya Tidur, Saya Bangun dan segalanya yang terjadi pastinya atas Kehendaknya. Jikalah Allah SW tak berkenan Saya Mati Saat ini maka sesungguhnya saya tidak akan mati walaupun seluruh umat manusia ditambah semua Makhlun Jin Bersatu berusaha mematikan saya, Mereka Tak akan mampu.

Hidup ini seperti Air sebagai Sumber Kehidupan, Mengalir mengikuti Jejak arus yang membawanya, lembut dan tidak mengeluh karena apa yang menimpanya. Ia akan mengikut segala yang menjadi wadah untuknya dan menerima tanpa ada penyesalah segala keburukan keburukan yang menimpanya ikhlas semata karena mengingat bahwa segala sesuatu adalah atas kehendaknya.

Sekarang Saya memahami dan mengerti, dan jika memang demikian. Aku takkan lagi Ragu dalam Menjalani Hari. Tak Lagi Sedih memikirkan Masa Depan, Tak Lagi Menangis Karena semua yang terjadi tapi Buatlah Iman dalam setiap hari hari bahwa Qada dan Qadar Allah SWT berlaku di Muka Bumi ini.

Takdir yang Allah Ta’ala tetapkan bagi hamba-Nya, baik berupa kemiskinan atau kekayaan, sehat atau sakit, Cinta atau Benci, kegagalan dalam usaha atau keberhasilan dan lain sebagainya, wajib diyakini bahwa itu semua adalah yang terbaik bagi hamba tersebut, karena Allah Ta’alamaha mengetahui apa apa yang tidak kita ketahui.

Wallahu a’lam bish shawabi

______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Kawan :

–          K POP – Even If I Die, I Can’t Let You Go – 2AM ( Lyric )

–          Yuk Makan Apel untuk Melawan Kanker Payudara

–          Teruntukmu Kaktus Kecil

_______________________________________________________________________________

2 thoughts on “Teringat dan mengingat

  1. Ping-balik: Ost. Lie To Me – Thanks To – Jisun ( Lyric ) | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Uneg Uneg | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s