Jalan Jalan Ke Telaga Warna Puncak Pass

Bosan jalan jalan yang itu itu ajah, pengen Jalan jalan yang berbeda mulai dari indahnya pemandangan, suasana, hawa sampai pada eksotisnya mitos yang berkembang. Hmmmm karena dah lama saya gak nulis pengalaman jalan jalan, dah yukk hari ini kita jalan jalan lagi (^_^). Nah untuk wisata jalan jalan kali ini kita berlabuh jauh ke daerah Puncak nich, Setelah sebelumnya kita juga jalan jalan kepuncak melihat pemandangan di Rindu Alam Puncak Pass yang menawarkan pesona indahnya pemandangan hamparan kebun teh. nah hari ini kita akan berlabuh tidak jauh dari Puncak pass, Yakni Jalan jalan Ke Telaga Warna Puncak Pass. Wisata Alam dengan Pemandangan yang mempesona dengan suasana Hawa Dingin khas Puncak dan eksotisme mitos yang berkembang membuat jalan jalan ke Telaga Warna Puncak Pass ini menjadi Sangat Istimewa.

 

Telaga Warna Puncak Pass Terletak Hanya sekita 200 Meter dari restoran Rindu Alam yang baru saja kita bahas beberapa waktu yang lalu, Lebih tepatnya berada  di dekat perkebunan teh PTP VII Gunung mas yang masih merupakan Kawasan Cagar Alam 2 Hutan Gunung yakni Hutan Gunung Mega Mendung dan Hutan Gunung Hambalang. Untuk Sampai Pada Tempat Wisata telaga warna ini kita hanya Cukup Berjalan kaki dari tempat Parkir Rindu Alam. ke arah bawah, hampir setiap orang akan mengatahui keberadaannya. Kita akan Melihat Gapura Di Jalan Masuk Menuju Kawasan Telaga warna ini yang Bertuliskan Objek Wisata Telaga Warna.

   

Secara Akses Jalan Tempat ini sudah sangat terawat dan terstruktrur baik, kita akan melewati jalan setapak yang sudah disediakan jalan blok kesana. Disepanjang Perjalanan ke Dalam kawasan pun kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dari hamparan Kebun Teh dan bukit bukit yang memang mengelilingi kawasan ini.

 

Telaga warna Puncak Pass merupakan Sebuah Danau Kecil yang terdapat di Dalam Pedalaman Bukit yang menawarkan Pesona Pemandangan yang mempesona, Warna Air Di Telaga ini mampu berubah ubah mengikuti keadaan alam sekitarnya, Karena Itulah dinamakan Telaga Warna. untuk memasuki kawasan Wisata ini kita akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.000,- untuk warga lokal dan Rp 15.000,- untuk wisatawan Manca Negara jumlah yang cukup besar namun Sesuai dengan fasilitas dan view yang akan didapatkan. di depan gerbang tiket terdabat beberapa pohon bonsai yang cukup indah yang memang disediakan sebagai cendramata wisatawan. Gerbang masuknya berwarna Kuning terang yang bagus banget (^_^).

 

Di Objek Wisata Telaga Warna ini kita akan banyak menemukan Fasilitas yang sangat lengkap, Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, sampai outbondpun tersedia. Belajar Mengenal Alam yang masih sangat dijaga baik karena merupakan Kawasan Hutan Cagar Alam 2 Hutan Gunung, tempat ini juga dijadikan sebagai pusat Conservasi dimana terdapat satwa satwa liar yang memang sengaja dibiarkan tetap ada disana. Mereka tetap terasa aman dengan kawasan yang memang masih dalam kondisi alam sebagaimana mestinya mulai dari kera, aneka burung, serangga, hingga babi liar pun ada hehee.

Fasilitas lainnya yang dapat dijadikan sebagai tempat sarana rekreasi keluarga, adanya flying fox yang siap memanjakan anak anak anda, Fasilitas Outbound yang aman di jelajahi, Serta Banyaknya Fasilitas Pendopo-Pendopo yang disewakan guna memfasilitasi rekreasi santai melihat indahnya alam sekitar Wisata Telaga Warna ini.

 

Saat Memasuki Kawan ini pun, kita akan melihat gazebo yang berada di tepi Telaga, yang membuat eksotis pemandangan layaknya pemandian pemandian peri kayangan hehehe #lebay. Gazebo Gazebo tersebut gratis di sediakan untuk para pengunjung. Banyak Spot Spot Indah untuk dijadikan sarana Fotografi loch, untuk yang mau mengitari telaga ini pihak pengelola juga menyediakan 2 buah rakit yang siap menampung wisatawan yang hendak memutari Eksotisme Telaga warna ini. dengan biaya sebesar Rp. 10000, – Per Orang.

 

Jika Lupa membawa bekal untuk Makan Siang, jangan khawatir karena dikawan ini juga terdapat Cafee yang sengaja disiapkan dengan konsep lesenhan gaya anak muda. Sambil makan santapan yang menggugah selera melihat pemandangan telaga warna yang indah pastinya seruu abiskan.

 

Fasilitas Fasilitas pendukung lainnya seperti Toilet, Mushallah Pun disediakan di kawan wisata telaga warna ini. Jika temen temen yang suka petualangan disini disediakan jungle track yang bisa di lewati para pecinta petualangan loch ya hehehe. Nah banyak hal menarik yang mampu kita dapatkan di telaga ini. Selain karena alamnya yang memang istimewa hingga mampu membuat air di telaga berubah warnah spot spot alam liar pun terjaga baik untuk dijadikan bidikan kamera. hampir setiap sudut memberikan penampakan berbeda yang mampu memanjakan mata kita. saya dapatkan beberapa view Spot Telaga warna yang keren Abiss d(^_^).

Telaga ini pun memiliki Mitos yang berkembang di masyarakat sekitar bahwa bagi siapa yang membasuh muka dengan air telaga tersebut akan selalu terlihat awet mudah. hehee sekali lagi ini mitos ya tidak ada bukti yang menunjukkan kesana, tapi sebagai cerita rakyat membuat tempat ini diminati untuk dikunjungi. Tentunya dengan Segudang Fasiltas Liburan yang akan memanjakan Kita Disana.

   

Ada Legenda Juga yang mengatakan mengenai Telaga Warna di Puncak Pass ini. Konon Telaga itu marupakan Air mata rakyat yang menangis karena sang puteri memutuskan kalung berisi perhiasan yang dikumpulkan oleh semua rakyanya. dan yang membuatnya menarik disana juga disebutkan mengenai adanya 2 ikan purba yang menjaga telawa warna itu. Yang dipercaya hingga kita masih terus hidup di dalam Telaga Warna dan dikatakan masyarakat sekitar bahwa siapa saja yang melihat 2 ikan tersebut dikawasan wisata Telaga Warna itu maka Segala Cita Citanya akan terkabul.

   

 

Selagi Itu hanya sebuah cerita legenda yang dipercaya Masyarakat sekitar. Nah Indahnya Telaga warna ini patut dijadikan sebagai alternatif untuk temen temen semua kunjungi nich. Yang mungkin bosen dengan tempat jalan jalan yang itu itu saja di jakarta dan butul wisata alternatif yang beda dari yang lain. Jalan Jalan Ke Telaga Warna Puncak Pass ini bisa dijadikan list paling atas nich hehee.
Sambil Melihat Juga pemandangan Indah Yang tersedia di Rindu Alam Puncak Pass Tentunya \(^_^)/.

Nah mungkin itu dulu yang bisa saya bagikan di hari ini, kedepan kita bakal sharing pengalaman jalan jalan yang lebih seru lagi pastinya hehee.

Salam Semangat – EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Asikkk Yang Mau Jalan Jalan Ke Korea

–          Jalan Jalan Malam ke Banjir Kanal Timur

–          Jalan Jalan Ke Rindu Alam Puncak Pass

_______________________________________________________________________________

yang p

 

13 thoughts on “Jalan Jalan Ke Telaga Warna Puncak Pass

  1. Laporannya lengkap Mbak Eko..:) Heran deh saya, padahal sering lewat disini tapi belum kepikiran mampir..Makasih ya Mbak, kalau saya lewat lagi disini, insya allah mampir🙂

  2. Ping-balik: Skripsi Bikin Animasi #1 | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Jalan Jalan Ke Masjid Atta’ Awun Puncak Pass Bogor | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s