Tenang Karena Telah Berdoa

Doa adalah meminta ataupun memohon perharapan yang bersifat baik kepada Allah SWT Tuhan Sekalian Alam Semesta. Allah Amat sangat senang ketika seorang hamba berdoa kepadanya karena Doa adalah Inti dari Ibadah kita, Karena DOA kita mengenal yang namanya Tauhid yang juga Dasar Dari Agama Islam. Doa yang selalu kita panjatkan Kepada Allah SWT setiap saat akan selalu didengarnya, dan selama doa tersebut memenuhi syarat di kabulkannya doa maka DOA tersebut pasti akan dikabulkan tentunya dengan Cara-Cara yang telah di tentukan Oleh Allah SWT, karena Allah maha mengetahui apa apa yang tidak kita ketahui.

Nah Temen-Temen Pastinya Pernah Donk Berdoa, Sehabis Shalat, Sebelum Makan, Sebelum Tidur, Masuk Kamar Mandi, Keluar Kamar Mandir, Masuk Masjid, Keluar Masjid, Keluar Rumah. Wahhh tak terbayang seberapa banyak doa yang kita panjatkan untuk kehidupan kita sehari hari. Nah Begitu Pentingnya Doa hingga Rasullullah Mengajarkan Doa hampir disetiap pekerjaan harian kita di DUNIA, dengan doa hal yang kita lakukan sepertinya biasa saja menjadi luar biasa lantaran ada Ridho Allah SWT yang mengiringinya.Beberapa Hari yang lalu saya mendapatkan kejadian yang memang sudah sering saya alami sih yakni jatoh dari motor nabrak orang plus motor motornya hehee. entah seberapa banyak motor saya (si bolang) harus masuk rumah sakit sepeda motor lantaran Gaya berkendara saya yang mirip-mirip Pembalab motor GP hehee. Nah jatuh memang hal yang biasa namun ada yang berbeda dari jatuh saya beberapa hari yang lalu. ( memang apa yang berbeda mas eko /(^0^”) #sahabat-khayalan ) ???.

Sebelum Saya jatuh dan mengalami beberapa kejadian buruk dalam sekali jalan, Saya Telah Berdoa. Berdoa sederhana dimana saya hanya mentawakalkan semua hal yang terjadi di dalam perjalanan saya kepada ALLAH. “ Bismillahi TAWAKALTU Allallah “. Doa yang sederhana yang saya dapatkan dari sebuah ceramah singkat 1001 Sunnah Rasulullah SAW. hanya dengan doa singkat seperti itu saya mendapatkan Rasa Tenang.

Rasa Tenang yang saya dapatkan Karena telah berdoa, membuat kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan yang harusnya bikin sebel dan sedih, seakan hanya sebuah hal kecil dan terlewati dengan begitu mudahnya. bayangkan saya nabrak motor orang booo, Cewe Cowo sama motor motornya, saya jumpalikan jungkir balik haduhhhhh. Saat kejadian itu berlangsung yang ada dipikiran saya cuma satu ( waduhh bagaimana ini, uang di dompet tinggal ala kadarnya, ATM kaga bawa ) sepersekian detik saya mikir itu seakan ada waktu 30 menit untuk merunung soal ganti rugi :)).

Tapi entah kenapa saya jalani dengan tenang dan tenang tenang tenang, bangun berdiri menepi, orang terbut berkata mas tolong kalau jalan hati hati… mereka membantu menaiki motor saya yang rusak di bagian perseneling gigi. dan saya hanya bilang Maaf banget Pak Bu ( gak berani ngomong berapa saya mesti ganti hihhihii ). Wal hasil mereka dengan tenang bilang tidak apa apa dan pergi meninggalkan saya setelah mendudukkan saya di tepi jalan Subhanallah ( Alhamdulillah ).

Sepanjang Jalan itu pun beberapa kali mendapatkan kejadian yang sama walau tidak serupa. Nabrak motor perspa oranglah haduhhh. tapi seakan segala urusan dibantu dan dimudahkan. Saya sempat berfikir apakah dengan bertawakal dengan ALLAH segala sesuatu akan menjadi mudah. Jika memang benar maka saya mau berdoa dan bertawakal setiap apa apa yang saya lakukan dan kerjakan.

Tenang Karena Telah Berdoa, sebuah kata sederhana tapi bener bener bernilai harganya. Dengan Berdoa hati kita lapang, dengan berdoa kita mendapatkan pahala, dengan Berdoa kita dimudahkan urusan nya dan Dengan Berdoa kita berharap segala yang kita Panjatkan dalam Doa di kabulkan Allah SWT ( Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin ).

Ayo Temen Temen Semua, Budayakan Berdoa untuk setiap kegiatan kita entah itu sebelum makan, setelah makan, sebelum tidur, bangun tidur, pakai baju, lepas baju, masuk kamar mandi, keluar kamar mandi, masuk majid, keluar masjid, masuk rumah, keluar rumah, dan masih banyak lagi doa doa yang Rasullullah anjurkan dalam Sunnahnya. Doa akan memberikan kita kebaikan meskipun terlihat sedang mengalami keburukan. Dan DOA membawa kita harapan walaupun itu dalam kesempitan.

Semoga dengan ini, saya bisa terus berdoa dalam setiap kegiatan dan aktivitas saya dalam keseharian, tidak mudah putus asa dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT Aamiin. Nah jalani Hari Hari mu dengan BerDOA kawan \(^____^)/.

Salam Semangat – EkoEriyanah

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya nich Kawan :

–          Asikkk Yang Mau Jalan Jalan Ke Korea

–          Jalan Jalan Ke Telaga Warna Puncak Pass

–          Judul Skripsi

_______________________________________________________________________________

3 thoughts on “Tenang Karena Telah Berdoa

  1. Ping-balik: Skripsi Bikin Animasi #1 | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Dance Like Agnes | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Kata Singkat #1 | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

