Menikah dengan Niat

menikah dengan niatDari Amir Mukminin Abi Hafsh Umar bin Al-Khaththab radhiyallahu ‘anhu berkata: Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Sesungguhnya segala amal tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan apa yang diniatkannya. Barangsiapa yang hijrahnya karena Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya karena Allah dan rasul-Nya. Dan barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang akan diraihnya atau wanita yang akan dinikahinya, maka hijrahnya kepada apa yang diniatkannya.” (HR. Dua Imam Muhadditsin (ahli hadits) Abu Abdillah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Al-Mughirah bin Bardizbah Al-Bukhari dan Abu Al-Husain Muslim bin Al-Hajjaj bin Muslim Al-Qusyairi An-Naisaburi didalam dua kitab shahih mereka yang keduanya adalah kitab yang paling shahih (benar) yang ditulis (manusia). 

Sesungguhnya setiap yang dilakukan manusia itu dengan Niat, makan, minum, mandi, belajar, shalat, ke kampus, kerja, tidur tidaklah semua itu melainkan ada niat didalam hatinya. Keingingan untuk melakukan itu dan itulah niat seseorang dalam setiap apa apa yang ia kerjakan. Sebagaimana sebuah hadist diatas dan sessungguhnya setiap orang mendapatkan apa yang diniatkannya.

Nah itulah pentingnya niat dalam setiap pekerjaan, karena hal hal yang akan dia dapatkan adalah sesuai dengan niatnya. walaupun ia melakukan hal yang baik dari sudut pandang manusia kebanyakan tapi niat dalam hatinya adalah kekotoran atau buruk. maka tidak lah pahala yang ia dapat melainkan murka Allah SWT.

Berniat dalam Makan, minum, tidur, bekerja, belajar dengan hal-hal yang baik maka tidaklah makan, minum, bekerja dan belajar tersebut menjadi sebuah kebaikan dan pahala bagi pelakunya. tapi jika kita makan, minum, bekerja dan belajar dengan niat niat busuk dan buruk maka dosa dan kemurkaan yang akan ia dapatkan.

Sama halnya dengan Menikah, penyatuan 2 insan manusia ini juga membutuhkan niat niat yang baik dalam menjalaninya. Niat baik tersebut lah yang akan dijadikan sebagai kebaikan bagi pelakunya dalam pelaksanaan maupun perjalanannya menuju kesana.  Menikah Siapa Takut ?… ada sebuah buku yang berkata demikian. karena memang Menikah adalah sesuatu yang ditunggu tunggu oleh kawula muda mudi walau dalam pelaksanaannya tak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun Dengan Niat yang baik maka tidak akan ada keburukan dan kesulitan yang akan menimpanya.  Rasulullah saw. pernah mendorong seorang sahabatnya dengan berkata, “Menikahlah dengan penuh keyakinan kepada Allah dan harapan akan ridhaNya, Allah pasti akan membantu dan memberkahi.” (HR. Thabarni). Dalam hadits lain disebutkan: Tiga hal yang pasti Allah bantu, di antaranya: “Orang menikah untuk menjaga diri dari kemaksiatan.” (HR. Turmudzi dan Nasa’i)

Nah jika Allah menjamin akan membantuk Seseorang yang menikah dengan NIAT yang baik maka kenapa Takut Menikah ???. Untuk para muda mudi yang beriman ayo luruskan niatmu. Menikahlah dengan Niat yang Baik karena dengan Niat tersebut Kau dapat pahala dan Syurga. Dan Yang Pasti dengan Niat yang baik itu pula Engkau akan dibantu Oleh Allah Dalam pelaksanaanya Aamiin Allahumma Aamiin.

Mari Niat Menikah Sahabat😀 – Salam Semangat EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Aku Harus Berbuat Apa

–          Mengatasi Genuine Pada Window 7

___________________________________________________________________________

6 thoughts on “Menikah dengan Niat

  1. Ping-balik: Pay Out Pertama Dari ID Blog Network | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Sudahkah Anda Tersenyum hari ini | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Syarat Nikah | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Menghadapi Krikil Krikil Menuju Jenjang Pernikahan | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s