Tips untuk yang Suka Pegel Pegel

pegel pegelCape dan Pegal Pegal karena Bekerja, Belajar di Kampus atau melakukan aktifitas aktifitas yang terlihat tidak memelukan banyak tenaga dan otot, itu adalah hal yang biasa dirasakan oleh kita kita nich. Apalagi aktifitas yang dilakukan dengan duduk terlalu lama melototin komputer baik itu kerja ataupun main game atau coding yang biasanya bias sampai 3 -6 jam tanpa henti. Maka posisi yang tidak tepat akan mendatangkan kelelahan dan pegal di bahu, leher apa lagi, dan tempat tempat lain yang ada pada tubuh kita.

Kadang kalo itu udah terjadi haduhhhhh, rasanya kerja malas, belajar lebih malessss yang ada maunya tiduran ajah hahaha. Tapi kita harus professional dalam melakukan sesuatu baik itu dikantor ataupun di Kampus, nah saya dapat beberapa tips nich untuk melakukan menghilangkan rasa pegel pegel tersebut hihihihi. Tips yang sederhana tapi bermanfaat besar untuk keseharian yang saya kerjakan mudah mudahan membantu kawan semua.

Nah yang kita lakukan adalah pencegahan pencegahan dan perlakuan saat sudah terjadi berikut ini ringkasannya yahh😀.

  1. Harus banyak banyak olah raga loch, karena lama tidak bergeraknya otot maka akan gampang menjadi kaku dan lemas. Dengan berolahraga kita akan memenuhi kebutuhan pergerakan otot dimana nanti kalo udah kerja atau belajar gak sempet lagi hehee. Nah ayo coba Berolahraga d pagi hari sebelum berangkat kerja kawan. d(^0^)
  2. Mandi Dengan Air Hangat, Nah hal ini dilakukan untuk mengurangi ketegangan Otot yang akan terjadi di setiap hari kita. JIka seharian badan tidak gerak maka otot akan gampang untuk kaku, kalau sudah kaku dikasih air yang dingin #brrrrrbrrrrrr wahhh gak kebayang akibatnya nanti hehee.. Siap siap masak air dipagi hari yah hohohoh ^_^.
  3. Duduklah dengan posisi yang tepat dan ergonomic, biasanya kita cenderung sembarangan dalam duduk bekerja, padahal dengan duduk yang tepat kita mampu mengurang resiko pegal dan kaku dalam otot otot tubuh kita walau masih memungkinkan kena pegel pegel sich😀.
  4. Saat Terasa Pegal pada tubuh maka gerak gerakanlah badan dengan cara perlahan lagan dan coba untuk melakukan olah raga ringan untuk menghindari kakunya otot otot di tubuh😀.
  5. Tapi kalo orangnya maleeessss macem saya, yang memohon dan merayu kawan untuk dipijit pijitin hahahahahahaaha \(^-^)/ maknyussssss.

Nah Mari di coba kawan, inget untuk jaga kesehatan dengan berolah raga pagi ya dan saat pegal pegal datang kita bisa melakukan olah raga ringan dan meninggalkan pekerjaan sejenak untuk mengalihkan pikiran sehingga pegal, dan kaku otot mereda dan tingkat stress bias dikurangi.

Salam Semangat EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Syarat Nikah

–          Sudahkah Anda Tersenyum hari ini

___________________________________________________________________________

4 thoughts on “Tips untuk yang Suka Pegel Pegel

  1. Ping-balik: Saat Kehilangan Motivasi | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Menghadapi Krikil Krikil Menuju Jenjang Pernikahan | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s