Saat Kehilangan Motivasi

motivasi galauPernahkah temen temen semua kehilangan motivasi karena sebuah masalah atau hal hal yang tidak menyenangkan hati. kebanyakan hal hal buruk yang terjadi pada kehidupan kita berpengaruh pada motivasi dan semangat kita dalam menjalani hidup, karena itulah orang yang galau karena Cinta atau lain sebagainya kebanyakan terpuruk dalam kegalauannya sampe sampe sule bilang W.. O… W…. WoW gitu =)). Yah sudah kodrat memang manusia rapuh dalam perasaaan terlebih seorang wanita yang mampu lebih moody soal perasaan, ya mungkin karena ia melakukan sesuatu dengan perasaan kali ya.

Nah Saat Kita Kehilangan Motivasi karena hal hal buruk tersebut, kita harus bagaimana ?, melakukan Apa ?, lalu bertindak seperti Apa ? <– kata kata berbeda namun sama arti😀. banyak hal yang bisa kita lakukan, karena sejujurnya islam mengajarkan kita untuk  tidak berlarut larut dalam kesedihan. Islam memberikan motivasi untuk Istiqomah dan Bersabar, dan karena 2 hal tersebut seseorang akan memperoleh kemenangan.

Tips Kehilangan Motivasi.

  1. Berfikir Bahwa Nikmah Allah Begitu Besar, Kalau lautan di jadikan tinta dan semua pohon dijadikan kuas serta 7 lapis langit dijadikan kertas maka lautan itu tidak akan sanggup menuliskan semua nikmat Allah SWT yang telah ia limpahkan kepada kita. Begitu Pengasih dan Penyayangnya ia kepada hambanya, saat kita memikirkan hal tersebut masihkan kita berfikir untuk menghancurkan hal baik yang Allah SWT telah beri hingga membuat segala nikmat besar yang kita terima menjadi kecil karena sebuah masalah kecil yang kita terima.
  2. Berfikir Apa apa yang sudah Orang Tua kita lakukan untuk kita, wah hal ini sangat penting kawan. Janganlah hidup untuk dirimu sendiri karena kau tidak bisa hidup sampai saat ini karena dirimu sendiri. ingatkah kau diberi susu saat kau  bayi oleh orang tuamu, ingatkah enggau dibelikan pakaiaan saat kau sudah beranjak dewasa, ingatkan saat kau diberimakan bergitu banyak makanan saat kau lapar, ingatkah kau disekolahkan oleh orang tuamu untuk masa depanmu. Jangan Rusak apa yang telah Orang Tua kita lakukan selama puluhan tahun dengan ikhlas hanya dengan merusak kehidupan kita yang tanpa motivasi karena secuil masalah kehidupan.
  3. Berfikir tentang Mimpi mimpi yang kau punya, kau punya mimpi kawan, kau punya cita cita yang hendak kau raih sebelum akhir hayat menjemput kita nanti. kita masih bisa melakukan hal baik untuk menggapai mimpi mimpi kita tersebut😀. Jika kau tak punya mimpi maka saya yakin orang orang terdekatmu memiliki mimpi untukmu kelak sebagaimana Orang tua mengingikan hal terbaik didapatkan oleh anak anaknya. Come on Dreamers…
  4. Mengingat Waktu dan fasilitas umur, Allah menciptkan manusia dengan umur yang sudah ditentukan olehnya. kita tidak pernah tau sampai kapan umur kita akan habis, kita tidak pernah tau bagaimana kita nanti meninggal dunia. kalau kita memahami hal terebut maka tidak lah seseorang melakukan hal yang sia sia karena masalah dan problem di kehidupannya. Movitasi dirimu dengan batasan yang sudah diberikan oleh Allah untuk kita.

Nah banyak hal lainnnya yang bisa kita lakukan untuk menumbuhkan motivasi. Motivasi boleh saja turun dan naik tapi ingat, Kehilangan Motivasi tidak akan membuat saya Mengecewakan Allah SWT, Mengecewakan Orang Tua, Mengecewakan Mimpi yang sudah menanti saya dan Mengecewakan Umur yang sudah Allah Beri Untuk Saya. Saya Akan Maju, Karena Saya Percaya dalam kesabaran dan Ketegaran Allah akan memberi Cerita indah yang belum bisa kita liat.

Karena Allah SWT adalah Ar Rahman ( maha pemurah ) dan Ar Rahim ( maha penyayang ). Allah SWT menyayangi kita lebih dari pada kita menyayangi diri kita sendiri. dan Allah mengetahui apa apa yang baik untuk kita walaupun terlihat bagi kita itu adalah baik. Semoga dengan sedikit tulisan ini mampu memberi semangat motivasi untuk kawan kawan semua, dan berbagi keyakinan bahwa Apa apa yang kita terima itu adalah yang terbaik yang seharusnya kita terima.

Salam Semangat EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Tips untuk yang Suka Pegel Pegel

–          Syarat Nikah

___________________________________________________________________________

5 thoughts on “Saat Kehilangan Motivasi

  1. Ping-balik: Menghadapi Krikil Krikil Menuju Jenjang Pernikahan | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Percaya Bahwa Semua Sudah Ada Jalannya | ekoeriyanah

  3. demi allah saat ini saya tidak punya tujuan dikerjaan maupun di rumah tidak ada yang ememberikan dukungan saya seperti merasa hidup ini tidak brguna dan lebih memilih untuk mengakhiri tentang urusan duniawi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s