Menghadapi Krikil Krikil Menuju Jenjang Pernikahan

mengatasi masalah menuju jenjang pernikahanUntuk Mengawali langkah Membina Rumah Tanggal atau Menikah terkadang kita akan menemukan beberapa krikil krikil ujian didalamnya. jika ujian tersebut tidak mampu kita lewati dengan baik apakah mungkin kita mampu menghadapai krikil krikil dan krukul krukul didalam menjalani kehidupan berdua dengan seroang Istri atau Suami. Sebagaimana kita belajar disekolah maka untuk naik tingkat selanjutnya dibutuhkan ujian yang menentukan apakah ia sebagai seorang siswa layak untuk menuju ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Nah itu akan kita alami saat kita mencoba mempersiapkan jenjang pernikahan yang ada di depan mata. begitu banyak ujian ujian kecil yang sanggup membakan api emosi didalamnya. hal tersebuh adalah wajar karena memang jika bukan karena masalah masalah kecil tersebut kita tidak akan belajar sesuatu. 

Ada banyak hal yang mampu kita lakukan dalam menghadapi masalah masalah yang menanti untuk menuju jenjang pernikahan mungkin bisa membantu untuk saya pribadi ataupun temen temen yang sedang mempersiapkan jalan pernihakannya hehee. berikut ini tipsnya😀.

Terus Memperbaiki Niat

Niat adalah perkara penting dalam setiap amalan, karena apa apa yang telah atau akan kita kerjakan tidaklah melainkan ada niat didalamnya. Sebagaimana sudah pernah kita bahas pada artikel Menikah Dengan Niat, Niat akan membawa bahwa hal yang baik atau hal yang buruk. dengan memperbaiki niat jalan perjalanan yang kita kerjakan akan lebih lebih terarah ke arah apa yang sudah diniatkan. Jika Niat kita menikah adalah untuk menjaga diri kita maka percayalah Allah akan menolong kita, nah saat di tengah jalan niat kita tiba tiba berubah atau melenceng sedikit saja sungguh patut kita perbaiki niat kita dan insya allah apa apa yang terjadi kepada kita maka itu akan sanggup kita hadapi dengan hati lapangan dan penuh senyuman😀.

Berdoa untuk Kemudahan Urusan

Doa adalah senjata bagi kaum yang beriman, berdoa adalah keajaiban yang disiapkan untuk manusia di dunia. dengan berdoa maka kita mengagungkan dan membenarkan ayat ayat Allah SWT dan percaya bahwa hanya Allahlah tempat kita menggantungkan Urusan. Berdoa diberikan Kemudahan dalam setiap urusan yang akan kita kerjakan. Memohon kebaikan untuk apa apa yang kita tetapkan dan mohon dimudahkan atasnya adalah hal yang patut kita kerjakan😀. nah untuk para bujangan bujangan yuk kita berdoa dengan doa yang terbaik.

Ikhtiar dan Tawakal

Kita sebagai manusia diwajibkan untuk berikhtiar dengan sebaik baiknya atas apa apa yang bisa kita kerjakan di dunia. Jika kita sudah berniat yang baik untuk seseuatu maka kewajiban kita untuk berusaha dengan sebaik baiknya dan saat kita sudah berusaha dengan yang terbaik sisanya adalah Menyerahkannya kepada Allah SWT ( Tawakal ). jadi jika ada masalah masalah yang menghadang jika sudah berusaha dengan yang terbaik ( ikhtiar ) maka sisanya adalah bertawakal dengan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT😀.

Nah masih banyak lagi Tips dalam menghadapi krikil krikil menuju Jenjang Pernikahan sebetulnya. Tapi mungkin hal hal diatas saja dulu bisa kita prakterkkan bagi yang sedang mempersiapkan pernikahannya. Semoga Allah SWT memudahkan niat baik yang sudah kita semua niatkan dan memudahkan tujuan terbaik yang sedang kita jalani kesana. Aamiin Allahumma Aamiin.

Salam Semangat EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Saat Kehilangan Motivasi

–          Tips untuk yang Suka Pegel Pegel

___________________________________________________________________________

9 thoughts on “Menghadapi Krikil Krikil Menuju Jenjang Pernikahan

  1. Ping-balik: Percaya Bahwa Semua Sudah Ada Jalannya | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Hidup Adalah Sebuah Pilihan | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s