Hidup Adalah Sebuah Pilihan

hidup adalah sebuah pilihan” Hidup adalah pilihan “ sebuah kata sederhana dengan sebenar benarnya realita yang terjadi di kehidupan sehari hari. Bagaimana Hidup menjadi sebuah pilihan…???, tentunya sebuah pilihan karena hari hari kita disediakan berbagai arah jalan kehidupan dimana kita boleh memilih jalan mana yang hendak kita lewati ^ ^. Hidup adalah pilihan menjadi sebuah tolak ukur bagaimana sikap kita dalam berlaku dalam kehidupan yang telah diberikan kepada kita. Mau Memilih Yang Baik untuk Kita atau kita Menolak Yang baik untuk kita dengan memilih Hal yang Buruk untuk kita. Menyikapi sebuah pilihan dalam kehidupan bukan perkara membalikkan telapak tanan loch, mungkin saja sebagian dari masyarakat menganggap, ” lah wong cuma pilihan kok, pilih waeee ora usah dipikirneee “. tak bisa hanya berfikir begitu loch kawan .

Saat dihadapkan dengan 2 Perkara maka Pilihlah salah satu perkara yang akan menentukan jalan kehidupanmu. banyak hal yang bisa kau pertimbangkan dalam memilih namun hal hal tersebut diharapkan adalah hal hal yang menuju kebaikan. walaupun kita tidak pernah tau apakah yang kita pilih adalah yang terbaik atau bukan, namun dengan memilih perkara berdasarkan maslahat maslahat yang akan kita terima atas keputusan tersebut adalah upaya terbaik yang bisa kita lakukan.

Terkadang kita juga perlu berdoa saat telah memutuskan perkara dan memulai untuk menjalankannya. Berdoa kepada Allah SWT yang maha mengetahui apa apa yang tidak kita ketahui. Memohon bahwa jika memang yang telah kita putuskan adalah baik untuk kita maka diberi kemudahan kemudahan didalam menjalankannya, namun jika apa apa yang telah kita putuskan adalah buruk untuk kita maka semoga Allah SWT menjauhkan kita dari padanya.

hidup adalah sebuah pilihan kartun

Dalam Doa tersebut terdapat penggantungan sesuatu kepada Allah, dimana kalau kita perhatikan lagi dengan seksama kembali kita akan belajar mengenai Ikhtiar dan Tawakal kembali. Ikhtiar dalam mencari mempertimbangkan segala kemungkinan sehingga meminimalkan resiko dalam setiap keputusan kita, Terlebih keputusan yang sejalan dengan Sunnah Rasulullah SAW yang pasti baiknya. dan Tawakal dengan doa doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT agar ikut serta dalam setiap perkara yang kita putuskan.

Allah maha Pemurah Lagi Maha Penyayang, dan dengan Pilihan Allah SWT insya Allah tiadalah nanti adalah kebaikan yang akan kita terima. walaupun terlihat dalam kasat mata manusia pilihan tersebut adalah salah atau buruk, namun kadang kita lupa bahwa Allah mengetahui apa apa yang tidak kita ketahui. dan kita tidak selalu diberikan apa apa yang kita inginkan namun dalam beberapa hal kita akan diberikan apa apa yang kita butuhkan.

Bisa jadi yang buruk itu baik bagi-mu
Dan yang kau sukai buruk bagi-mu.

Nah Sudah Siapkan temen temen semua memilih jalan hidup yang akan kita lewati.  Sudah Siapkah temen temen memilih 2 perkara yang telah menghinggapi. percayalah atas jalan yang telah Allah siapkan untuk kita dan tugas kita hanyalah berusaha dan berdoa atasnya. Wallahu a’lam…

Salam Semangat EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Percaya Bahwa Semua Sudah Ada Jalannya

–          Menghadapi Krikil Krikil Menuju Jenjang Pernikahan

___________________________________________________________________________

6 thoughts on “Hidup Adalah Sebuah Pilihan

  1. Ya atau Tidak. . .
    Dengan perkembangan teori, muncul lah pilihan ditengah2 antara ya dan tiak.
    biasanya lebih dikenal dengan kata “galau”.😀

  2. Ping-balik: Keberanian dan Optimisme | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Pergi dari Cahaya Cinta Keajaiban Tingker-bell | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s