Jagalah Aku Dari Amarah

Jagalah aku dari amarah, karena amarah dapat membakarku menjadi orang yang berbeda dan penuh murka dan benci. Saat marah ada pada diriku ia mampu membakar sabar dan menghilangkan tawakal dan yang tersisa adalah kekerasan. Amarah mampu membuat pikiran bersih menjadi kotor, optimis menjadi pesimis, takut menjadi berani, dan meluluh langtahkan rasa maluku, karena itu jagalah aku dari amarah. Aku tak meminta apa apa dan sekalipun aku tak menginginkan apa apa kecuali satu permintaanku jagalah aku dari amarah.

ini soal marah yang hari kemarin kembali menhinggapiku, entah berbagai pemicu menghampiri dan satu sulutan api mengeluarkannya menjadi Sumber Bencana yang menghancurkan segalanya. walaupun semuanya adalah tanggung jawab saya pribadi sebagai sang pemilik amarah hehee.

jangan_marah

Sebuah Hadist yang Diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Seorang laki laki berkata kepada Nabi Muhammad  shollallohu’alaihi wa sallam, ” Wahaai Rasulullah Berikanlah Saya Nasihat ” Kemudian Beliau Rasulullah Shollallohu’ alaihi wa sallam bersabda, ” Jangan Marah.” kemudian laki laki tersebut kembali mengulang permintaannya dan Rasuullah Shollallohu’ alaihi wa sallam tetap menjawab ” Jangan Marah “.

Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam juga pernah menasihatkan sesuatu bahwa , “Apabila salah seorang dari kalian marah dalam kondisi berdiri maka hendaknya dia duduk. Kalau marahnya belum juga hilang maka hendaknya dia berbaring.” (HR. Ahmad, Shohih).

Dahulu ada juga seorang lelaki yang datang menemui Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam dan mengatakan, “Wahai Rosululloh, ajarkanlah kepada saya sebuah ilmu yang bisa mendekatkan saya ke surga dan menjauhkan dari neraka.” Maka beliau shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jangan tumpahkan kemarahanmu. Niscaya surga akan kau dapatkan.” (HR. Thobrani, Shohih)

Begitu besar esensi menjaga amarah dalam islam, karena sungguh amarah mampu membakar kebaikan sebagaimana api membakar kebun yang penuh dengan buah buahan yang subur. marah sangatlah utama bagi kita untuk menjaga agar tak melampiaskannya dengan cara yang tidak benar, karena saya sendiri sangat paham betul bagaimana rasanya di kuasai amarah hingga keburukan keburukan dilakukan tanpa sadar.

Jika Saya boleh meminta kepada siapa saja yang ada disekeliling saya , saya hanya mampu berharap agar mereka menjaga Aku dari Amarah dengan segala apa apa yang mereka lakukan. jangan buat amarah membakar sesuatu yang selalu ku jaga dalam diri dan hati ini, aku tidak meminta banyak dan tidak mengharapkan banyak kecuali kau menjaga aku dari amarah.

Semoga Allah Memberkahi siapa siapa saja yang menjagaku dari Amarah, Salam Semangat EkoEriyanah.

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Jalan Jalan Ke Masjid Atta’ Awun Puncak Pass Bogor

–          Foto Berbicara – Langit Sore Jakarta

_______________________________________________________________________________

7 thoughts on “Jagalah Aku Dari Amarah

  1. Ping-balik: Indahnya Pagi | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Membuat Mahar | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s