Membuat Mahar

wahhhh iseng iseng mencari sebuah referensi sebuah artikel untuk sebuah mahar pernikahan yang unik, murah dan meriah ketemu sebuah gambar yang menginspirasi nich hahahaha. kata orang sich saya orang yang kreatif, tapi untuk urusan yang rumit seperti ini gak tau dech bisa bikin sendiri apa nggak. Sebuah Uang Mahar unik dari kumpulan uang koin yang ditata berbentuk masjid 4 Dimensi wihhh mantap. baru ngeliat aja gak kebayang gimana sulitnya membuat mahar yang demikian ini hehee, berikut ini penampakannya.

mahar0Keren kan kawan kumpulan Koin yang memiliki cerita dibali pembuatannya sebagai berikut :

1. Nominal Uang 500,000 rupiah

2. Ngumpulin koinnya selama 10 tahun

3. Bikin selama 2 bulan

4. Menggunakan uang koin :

120an keping 100 koin tebel(uang koin 100 yg tebel zaman dulu)
100an keping 1000 koin (uang koin 1000 yg udah jarang sekarang)
700an keping 500 koin (uang koin 500 kuning yg sekarang masih ada d pasaran)

5. Kubah terbuat dari tutup Tissue yang berbentuk setengah bola, lubang tissunya di tutup pake tutup Bedak

6. Menara terbuat dari tutup Cuka

7. Gerbang pintu masjid dari cover Map Plastik

8. Berat total ada 10 KG.

mahar1

mahar2

Wauuu kerennnn banget beratnya 10 Kilo booo, sebuah mahar yang tidak bisa dinilai dari nominal 500 ribu rupiah karena untuk proses pengumpulan dan pembuatan butuh perjuangan yang lumayan besar ya hehee (#nyesel-gak-pernah-kumpuli-koin). Nah Insya Allah jika nanti Allah kasih kesempatan saya untuk menikah saya akan buat yang demikian itu tuch kawan semua.

berbeda dengan koin yang digunakan diatas karena memang uang 1000 lama sulit dicari apa lagi yang 100 perakan silver lama yang mungkin udah jarang banget. Saya ubah beberapa tipe koin yang digunakan nich, karena teman kerjanya teman ada yang berprofesi sebagai kasir yang memang hari hari kerjanya ngitungin uang koin hahahaha saya jadi gak butuh 10 tahun kumpulin nich😀. walau nilai historis dan perjuangannya jadi kurang tak apa lah.

Berikut ini rincian koin yang akan saya gunakan nanti😀

1. 100 Kepingan uang 1000 Koin yang silver terbaru.

2. 500 Kepingan uang 500 Koin ( warna kuning emas ) yang lama.

3. 200 Kepingan uang 500 Koin ( warna silver ) yang baru.

4. 67 Kepingan uang 200 Koin ( Warna Silver ) yang terbaru.

5. 67 Kepingan uang 100 Koin  ( Warna Silver ) yang terbaru.

6. 67 Kepingan uang 50 Koin  ( Warna Silver ) uang lama.

Total keseluruhan koin adalah 1001 Koin dengan nilai Rp. 473.450,- 

membuat maharUntuk Bentuk dan disain masih belum tau sich, paling mengikuti gambar diatas dengan tambahan kreasi sesuai kehendak hati saja nanti. dan yang pasti saya bakal buat sendiri, gosok sendiri, tempel sendiri, dan kasih sendiri hahahaahaha 10 kg bos #pingsan.

Baiklah Nanti Proses pembuatan akan saya sampaikan dalam artikel berbeda, yang pasti bahan baku koin sudah saya dapatkan dengan mudah ( Alhamdulillah n_n ) mudah mudahan Allah memberikan kelancaran jika memang yang sudah kita tetapkan adalah hal yang baik, Aamiin Allahumma Aamiin.

Salam Semangat Dari EkoEriyanah \(n_n)

 

_______________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kontes Foto Gaya Miring #LagiKO Mizone

–          Indahnya Pagi

–          Jagalah Aku Dari Amarah

_______________________________________________________________________________

 

5 thoughts on “Membuat Mahar

  1. Ping-balik: Sehat Bersama Susu Bear Brand | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Semua adalah Ujian | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Rusa Tutul di Taman Makam Pahlawan Kalibata | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s