Rusa Tutul di Taman Makam Pahlawan Kalibata

15042012_143415Pernah liat rusa gak temen temen semua hihihi, itu loch yang biasanya dikejar kejar sama macan buat jadi santapan makannya kalo difilm film hihihii. Beberapa waktu belakangan saya melihat rusa loch, hihihiii dah lama banget gak ke kebun binatang jadi ngeliat rusa dijalanan jadi parno sendiri teriak-teriak kaget trus buru-buru nyamperin hehee.

Nah Bertempat di Taman Makam Pahlawan KaliBata Jakarta Selatan, kebetulan saya lewat karena ada urusan pergi ke Depok lewat pasar minggu. Saya dikagetkan dengan puluhan Rusa Tutul yang terkurung dalam pagar taman Makam Pahlawan Kalibata Tersebut. Banyak orang datang kumpul untuk memberikan Makanan kepada rusa tersebut sambil berinteraksi secara langsung pada binantang eksotis yang satu ini hehee. kebanyakan sebuah keluarga kecil yang membawa anak mereka merasakan pemandangan yang tidak biasa ini gratis lagi hehee.

Rusa Rusa ini di biarkan bebas dalam lindungan pagar besi dan masyarakat bisa leluasa melihat satwa jinak yang satu ini, kalo mau memberikan makanan kepada binatang lucu ini jangan khawatir banyak penjajah penjajah makanannya loch yang sengaja menjadikan moment ini untuk menggapai rezeki😀. Wortel dan kangkung dijajakan para penjual untuk makanan Rusa tutul ini, kalo dirumah banyak siapin aja dari rumah hehehe.

15042012_143329Rusa Rusa yang terdapat pada taman makam pahlawan kalibata ini merupakan Rusa kiriman dari Bogor untuk Pemerintah Kota Jakarta Selatan di tahun 2010 yang lalu. hingga sampai saat ini tempat ini dijadikan alternatif wisata murah meriah untuk para keluarga untuk membawa anak anak mereka rekreasi bersama rusa🙂 walaupun posisinya hanya dipinggir jalan raya. jangan takut ya kalau memberi makan ke rusanya soalnya kalo ngeliat makanan rusa rusa bakal ngedeket tuch,sampe sampe ada yang teriak teriak histeris ketakutan,ada yang kesenangan, ada juga yang antusias banget berinteraksi, dari yang Rusa bertanduk panjang sampai Rusa yang tidak bertanduk ada disini.

Kalau kita amati lebih seksama Rusa rusa di taman makam pahlawan kalibata ini lebih gemuk dan terawat loch dari pada rusa rusa yang dulu pernah ada di monas, yah mungkin lebih gampang dikasih makan kali ya soalnya dipinggiran jalan hehehe jadinya sumbangan makanan ngalirrr terusssss😀.

Pokoknya kalo temen temen kepengen liat pemandangan yang gak biasa di pinggir jalan monggo nich dateng aja ke Taman makam Pahlawan kalibata jakarta selatan, tapi jangan masuk pintu utamanya ya, lurus terus kalau dari pancoran ke arah Depok nah nanti bakal liat sendiri dech ramainya tempat ini dengan para pengunjung untuk melihat Rusa di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Waktu yang ideal kesana dalah pagi hari karena gak panas dan aktivitas mencari makan dari rusa memang di pagi hari itu, kalo udah siangan sore ke malam gak tau tuch rusa pada kemana laib hehehe.

Nah semoga temen temen bisa coba datang kesana dan ngeliat sendiri ya rusa rusanya hehehe, Nah Salam Semangat Akhir Pekan dari EkoEriyanah😀.

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Sehat Bersama Susu Bear Brand

–          Semua adalah Ujian

–          Membuat Mahar

___________________________________________________________________________

2 thoughts on “Rusa Tutul di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s