Waktu Begitu Singkat

waktuWaktu yang ku rasakan diawal hari adalah saat aku buka mata dan kutunaikan shalat di waktu fajar Shubuh. hingga berlalu waktu aku kembali mempersiapkan segala sesuatu untuk keberangkatan ibadahku dalam berusaha meraih rezeki yang telah disiapkan Allah untukku hingga waktu berlalu. Hari Pagiku Berlalu hingga aku menunaikan kewajibanku dalam menggapai ridho Tuhanku dalam mencari rezeki, begitu cepatnya ia berlalu hingga keperluanku dalam mengerjakan tugas tugas kampus hingga skripsiku aku kerjakan satu persatu.

Tak Terasa hingga waktu berlalu dan Azan Zuhur memanggilku tanpa ada kulihat perkembangan yang telah kulakukan selama pagi hari dan siangku. aku ridho akan semua yang berlaku padaku selama waktu itu, dan ku kerjakan kewajibanku beribadah dalam balutan sujud dan rukukku. kutunaikan pulah hak hak tubukku akan diriku dalam setiap suap makanan yang aku makan di siang hari itu. sampai setelah itu aku tutup mataku sejenak untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiranku dalam segala kekalutan lika liku hidupku. 

Ku bangun dan berdiri hingga air kupercikkan dalam selesainya waktu istirahatku, dan aku kembali… kembali mengerjakan sesuatu untuk rezeki ku… kembali mengerjakan sesuatu untuk masa depan ku… begitu banyak doa yang terhampir untukkua, begitu banyak harapan yang di sandarkan padaku, begitu banyak tanggung jawab yang bersandar dalam bahuku namun aku terus melaju walau sedikitnya perjalanan gerakku di setiap waktu, namun aku tahu… sungguh aku tau…

aku tetap berjalan menuju kepadamu Rabbku.

Dosaku menggunung… dan terus terbang kepadamu… amalku sedikit dan tak layak aku menengadahkan mukaku dihadapanmu jika aku melihat begitu kecilnya sesuatu yang aku persembahkan padamu di hari ini. tapi kemana lagi harus aku kembali jika tidak denganmu ya Rabbku.

Dosaku bertambah dengan berlalunya waktu, aku seperti laki laki hina yang tak pantas meminta. tapi aku berharap atas kebesaran rahmatmu, berharap akan setiap langkah kecilku untukmu di hari hari yang selalu aku lalui. hingga sore ini aku melangkah untukmu, kecil aku melangkah sampai aku sadar benar benar sada waktuku begitu singkat. singkat dalam setiap detak jantung dan hitungan detik jam yang berdetak.

tak terlihat memang pergerakanku, tapi aku tau, Rabbku akan selalu melihatku, dan terus menungguku hingga aku kembali bertemu denganNYA Tuhan yang Menciptakanku. Maaf untuk setiap kata kata yang melukai hati mu kawan kawanku, Maaf untuk setiap perbuatan ku yang menggores nadi di perasaanmu, Maaf atas keterlambatan langkah yang aku lakukan untuk kalian kawan kawanku dan maaf karena aku tak selalu mampu melakukan apa yang telah kau harapkan aku melakukannya untukmu.

Waktuku  Begitu Singkat hingga aku tak mampu melakukan itu.

Semoga Detik Menit Jam yang berdetuk di hatiku mampu memberikan aku kekuatan untuk terus berjalan, dan mencoba memperbaiki semua kesalahan kesalahanku di masa lalu.

Karena aku tau akan akan segera

Bertemu dengan Tuhan 

Yang menciptakanku

5 thoughts on “Waktu Begitu Singkat

  1. Semangat My brother….Hidup simple jika kita menjalaninya dengan ikhlas dan hanya ingin mendpatkan ridlonya….dan akan terasa sangat berat jika kita hanya bisa mengeluh dan tidak pernah barusaha iklas dan bersyukur atas rahmat dan ridlo yang telah sang pencipta berikan kepada kita…..😉 ” jadikan kelemahan mu sebagai bahan bakar penyemangat dalah hidupmu ”😉 yakinlah rahasia sang khalik indah buat kita kelak…….

  2. Ping-balik: Ost. Jewel In the Palace – Oh Na Ra – Dae Jang Geum ( Lyric ) | ekoeriyanah

  3. Ping-balik: Dosa – Menghalangi Datangnya Ilmu | ekoeriyanah

  4. Ping-balik: Jadi Blogger atau Programer | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s