Sahabat Ku

2 sisi dalam hatiBicara tentang Sahabat adalah bicara mengenai seseorang yang saling menghargai, saling mengerti perasaan sahabatnya, bicara mengenai kejujuran dan keterbukaan. iya itulah sahabat, teman terbaik yang pernah dimiliki, dan tidak dibatasi waktu berapa lama kita mengenalnya. sahabat tidak menyakiti, sahabat tidak membohongi dan sahabat tidaklah mempermalukan sahabatnya sendiri. setidaknya itulah pandangan sahabat bukan dari diri saya pribadi mungkin bagi sebagian orang.

Sahabat memang hal terbaik yang bisa bisa kita miliki setelah Allah dan Rasullnya, setelah keluarga kita, sahabat ada saat kita berada dibawah dan sahabat ada saat kita diatas. sahabat memberi tanpa memikirkan sesuatu yang kembali, sahabat mengingat tanpa perlu diingatkan dan sahabat menjaga tanpa mengharapkan apa ia mampu melakukan yang sebaiknya.

apa kau punya sahabat kawan semua ???

Kalau saya… entahlah, beberapa orang mengatakan bahwa saya tidak memiliki sahabat, tidak memiliki teman yang tulus, tidak memiliki sesuatu yang pantas untuk dapat menjadi seorang yang disebut dengan sahabat. Sahabat tidak pergi, Sahabat tidak hilang dan Sahabat tidak melarikan diri setidaknya itulah yang harus dilakukan oleh sahabat.

Sejak kecil saya memang tidak memiliki sahabat, dan sampai sampai saya lupa sejak kapan ada kata sahabat dalam kehidupan saya ini. saya Eko Wardoyo seseorang yang yang hidup untuk dirinya sendiri, tidak pernah sekalipun saya peduli bagaimana dan akan seperti apa orang lain. mereka memiliki kehidupan nya sendiri dan saya tak perlu mencampurinya, mungkin saya hidup bersama mereka tapi bukan berarti saya bersama mereka “itulah prisip yang ada dikepala saya Dahulu Kala“.

Entah sejak kapan saya mulai peduli dengan orang lain, entah sejak kapan saya mengenal yang namanya orang lain.  Kau Benar… saya tidak punya sahabat, setidaknya sahabat yang tulus untuk apa dan seperti apa saya. Kau Benar… ketika kau berkata saya menyedihkan, hehee entah sejak kapan saya lupa ??? betapa menyedihkannya saya.

Sahabat saya adalah diri saya sendiri, Sahabat saya adalah bagaimana saya menjaga saya sendiri setidaknya dengan demikian saya tau bahwa saya tulus pada diri saya. Setidaknya dengan begitu saya bisa berkata bahwa saya tidak sendiri. Saya punya sahabat setidaknya sebelum sahabat yang sesungguhnya datang pada diri ini.

Jadilah Sahabat terbaik untuk orang lain, sebelum orang yang kau anggap sebagai sahabat membencimu dan mengatakan Aku Bukan Sahabatmu.

kutulis dalam luangnya waktuku, di ruang sempit yang kini ku jadikan ia sebagai tempat hidupku.

26 April 2013 – Eko Wardoyo

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Sehat Bersama Susu Bear Brand

–          Jadi Blogger atau Programer

–          Hidup itu sederhana

___________________________________________________________________________

7 thoughts on “Sahabat Ku

  1. Ping-balik: Memandang Kehidupan dan Bersyukur | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Yang Lalu dan Yang Akan Datang | ekoeriyanah

  3. terkadang saya lupa, apa itu sahabat…bagi saya, sahabat itu apa yg ada disekitar saya, walau ia tak bergerak, tak bersuara, itu lebih dari cukup, karena sllu bisa mendengarkan … trm kasih atas tulisannya, merenung kembali, apa saya mempunyai sahabat ?🙂 sgt inspirasi

    p.s : Maaf, sy suka skli dg kalimat yg di bold merah, saya kutip di TL sy, trm kasih ^^

Tinggalkan Balasan

