Yang Lalu dan Yang Akan Datang

masa lalu dan masa yang akan datangMasa lalu adalah sebuah cerita yang bermakna bagi orang orang yang mau berfikir, tidaklah Kesedihan dan Kebahagiaan yang terjadi di masa itu adalah sebuah cerita hikmah yang mampu kita pelajari dari padanya. Masa lalu akan memberikan kebaikan bagi kita sebagai orang muslim, kenapa ??? karena masa lalu membawa kita pada 2 ibadah yang baik untuk segala keadaan baik itu hal  indah ataupun musibah.

Seorang muslim mendapatkan segala kebaikan dari setiap keadaan karena saat ia mendapatkan Kebaikan, maka ia Bersyukur dan Saat ia mendapatkan keburukan, maka ia Bersabar. tidaklah ada suatu hikmat terindah dari suatu perkara yang telah lalu selain menjadikan pelajaran untuk kehidupan yang akan datang.

Masa Depan bukanlah sebuah tebak tebakan dimana kita akan gusar karena takut akan kebenaran apa yang kita pikirkan akan terjadi. ia tidak pernah diketahui ataupun di ramalkan, tidak itu tahun depan, bulan depan, minggu depan, hari esok, bebrepa jam, beberapa menit bahkan satu detik saja. tidaklah melainkan tidak ada seorangpun yang tau apa dan bagaimana kejadian akan datang.

Kita hanya mampu berusaha dan berusaha yang terbaik untuk kebaikan di masa yang akan datang, bagaimana caranya adalah dengan mengerti hikmah dimasa lalu kemudian bangkit dan maju untuk meraih masa depan kita.

Kita tak mampu merubah masa lalu tapi sesungguhnya kita bisa mengusahakan masa depan kita.

Tak pelak usaha kita akan menentukan masa depan kita, walaupun anda tidak mengetaui detik detik kita kedepan, tapi anda tau saat anda berusaha dan berdoa untuknya, percayalah hal baik akan menghampiri kita dengan segala kebaikannya.

Jangan terbelenggu masa lalu karena hidupmu adalah hari ini, jam ini, menit ini bahkan detik ini. jangan terlalu menghiraukan masa depan karena hal yang terjadi untuk kau rasakan dan kau jalani bukan hari esok melainkan hari ini. Saya Percaya bahwa yang lalu tidak akan pernah sia sia untuk sesuatu yang akan kita peroleh dimasa yang akan datang. karena kita orang muslim yang memiliki kesabaran dan rasa syukur.

Yang Lalu biarkan berlalu dan Yang Akan Datang biarkan ia datang. Hari ini adalah hidupmu, Hari ini adalah kebahagiaan atau Kesedihanmu. Jangan biarkan Allah, Rasulullah, Ayah, Ibu dan orang orang terdekatmu melihatmu Bersedih karena Kejadian Yang Lalu dan Resah akan Hal Yang Akan Datang.

Wallahu a’lam bish-shawabi

Salam Semangat Pagi ekoeriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Sehat Bersama Susu Bear Brand

–          Memandang Kehidupan dan Bersyukur

–          Sahabat Ku

___________________________________________________________________________

One thought on “Yang Lalu dan Yang Akan Datang

  1. Ping-balik: Saya | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s