Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai

Assalamu’alaikum sahabat ekoeriyanah, pagi ini kita akan berbagi kisah dan inspirasi tentang materi ” Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai “. tak dapat kita pungkiri bahwa kata kata adalah ancaman untuk kita terbukanya pintu pintu dosa karen dalam sebuah kata kata terdapat pedang yang sanggup menusuk langsung sampai pada hati. jikalah hati sudah terluka maka tidak ada cara mengembalikannya karena luka di dalam hati dalam sebuah kata kata jauh lebih dalam dan membekas di diri ini.

Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai pesan ini menjadi penting karena

” muslim yang hakiki adalah yang saudara muslimnya selamat dari kejahatan lisan dan tangannya “ (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

jika kita sebagai seorang muslim ingin benar benar menjadi muslim yang sebenarnya maka kewajiban kita adalah adalah menjaga lisan dan tangan kita agar tidak berbuat jahat atas saudara kita sesama muslim. begitu pentingnya perkara kata kata maka Rasulullah pun bersabda akan menjaminkan kita masuk kedalam surga dengan syarat kita mampu menjamin 2 hal dalam diri kita yakni menjaga kata kata kita dan menjaga kehormatan kita. karena benar sesungguhnya bahwa Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai hati.

“Barangsiapa yang dapat memberi jaminan kepadaku dari apa yang ada di antara jenggot dan kumisnya (lisan) dan kedua pahanya (kemaluan), maka aku jamin untuknya Surga.” (HR. Al-Bukhari).

maka tidaklah heran mengenai sebuah kata mutiara bahwa diam itu emas, karena ia lebih berharga di bandingkan bersuara namun memberi luka dan dosa. menjadi muslim hakiki adalah target kita dan saat kita mengejar dan berusaha mengerjakannya maka dengan segenap kekuatan kita maka kita  harus menjaga lisan kita dalam sebuah perkataan baik atau diam.

Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai

kaos dakwah - KH23BSemoga Sedikit Renungan mengenai Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai, kita bisa mendapatkan hikmah dan pelajaran yang dapat kita aplikasikan dalam hari hari kita agar kita menjadi pribadi muslim yang lebih baik dengan menjaga lisan.

Salam EkoEriyanah

 

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Kangen Rumah

–          Keluargaku Sawah dan ladangku

–          Keluargaku Sawah dan ladangku

___________________________________________________________________________

3 thoughts on “Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai

  1. Ping-balik: Ujian Kehidupan | ekoeriyanah

  2. Ping-balik: Menikmati Hidup | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s