Ujian Kehidupan

sabarAssalamu’alaikum sahabat eko eriyanah, hari ini saya belajar sebuah kejadian dimana di dalam kehidupan benar benar terdapat ujian kehidupan. Ya benar ujian kehidupan, sungguh iya nyata dan jika dalam menjalaninya kita salah dalam mengambil sikap dan tindakan maka yang terjadi adalah hal buruk yang tak patut untuk kita dapatkan. mungkin semua dari kita mengerti bahwa di dalam hidup tidak akan selalu mulus dan terus terusan bahagia, ingatkah kita terlahir dalam keadaan mengis dan perlu waktu untuk kita dapat tertawa dan saat tertawa tidak pernah selalu terus tertawa karena menangis punya porsi yang lebih banyak dari tertawa. 

Artinya di dalam hidup kesulitan dan ujian sudah terdapat porsinya di dalam kehidupan kita, bahkan komposisi sulit lebih banyak dari senangnya tapi karena sedikitnya kesenangan itulah membuat kebahagiaan lebih berarti dan ber.makna. Ujian Kehidupan hadir di dalam kehidupan kita sebagai salah satu tahapan hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan nyapelajaran pelajaran yang dapat kita ambil darinya. Ujian Kehidupan bermacam macam namun solusinya semua sudah Allah buka dan berikan di dalam Pedoman Hidup kita yakni Al Quran dan Sunnah.

terkadang di dalam menyikap Ujian Kehidupan kita terlalu memikirkan masalahnya dan tidak fokus dengan solusi yang harus kita lakukan. kita hanya mampu bertahan dalam permasalahan dan tidak bergerak melewati masalah, memang segala sesuatu pasti berlalu tapi bukankan lebih cepat kita sampai ketujuan dengan berlari atau bergerak mendekatinya dibandingkan menunggu angin itu berlalu. Ujian Kehidupan harus di sikapi dengan pikiran jernih dan pastinya tidak selamanya diam adalah tepat dan tak selalu bergerak itu benar.

jangan pernah kita menganggap Ujian Kehidupan adalah Ketidakadilan karena sesungguhnya Ujian Kehidupan adalah kasih sayang Allah untuk kita. Allah mencintai kita karena itulah ia menguji kita, agar ia bisa melihat sebesar apa kesungguan kita bertaqwa kepadanya. semoga kita sebagai manusia bisa menjalani setiap Ujian Kehidupan bukan dengan penyesalan namun sebagai cberita manis yang dapat kita bagikan untuk anak anak kita sebagai pelajaran untuk mereka.

tugas kita untuk mengerti bahwa hidup adalah perjuangan untuk meraih kehidupan yang lebih baik di kampung akhirat, dengan apa ??? tentunya dengan menjalani Ujian Kehidupan dengan rasa sabar dan syukur yang disertai dengan ketakwaan kepada Allah.

Salam EkoEriyanah

___________________________________________________________________________

Simak Juga Artikel Menarik lainnya y d(^0^) :

–          Hati Hati Kata Kata Dapat Melukai

–          Kangen Rumah

–          Keluargaku Sawah dan ladangku

___________________________________________________________________________

One thought on “Ujian Kehidupan

  1. Ping-balik: Menikmati Hidup | ekoeriyanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s